alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b96507614088dc8598b4567/roman-tosca

Roman Tosca

eNTe II : Roman Tosca



Quote:




Ane balik lagi yak...niat hati masih mau nyambungin yang kemarin, semoga ente ente pada masih berkenan hehe....
Spoiler for .:




profile-picture
profile-picture
profile-picture
17062018 dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chamelemon
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


Pack 23 # Berhati-Hati Sama Hati

Lirik demi lirik hapal bener diluar kepala si Puspa. Waktu itu, ini lagu emang lagi booming dah. Tapi bukan itu yang bikin ane sempat salah fokus. Itu suara nya Puspa kok bisa menggetarkan jiwa yak...merinding ane dengernya. Sekilas pesonanya mirip Suci sih, tapi yang ini sedikit beda...bedanya sama Suci kalo nyanyi itu, suaranya Puspa ada serak-serak seret gitu dah.

" Udah ya...nggak enak gitaran tengah malam " Ane menghentikan ngejreng gitar setelah ntuh lagu abis.

Rani emang jadi ikutan nyanyi setelah Puspa menyelesaikan satu reff. Mereka berdua suara nya sebelas dua belas dah...tapi ane harus akuin kalo emang lebih merduan suaranya Puspa. Kalo ane sih yes...tau dah kalo Mbak Rossa gimana?

" Lagi donk Pak Ketu " Rani yang merengek buat lanjut.

" Dah lah...besok lagi, sekarang udah malem, nggak enak kalo di dengar Pak Marno "

" Yahh..." Puspa ikutan komplain.

" Ya udah deh...Yas, mau kopi juga nggak? " Rani nawarin Puspa buat ikutan ngopi.

" Nggak deh, ntar tambah susah tidur, Ran " Puspa pun menolak nya secara halus.

" Yahhh...ya udah deh, mau kedalem aja " Rani jadi malas-malasan beneran, beranjak dari tempat duduk pake ogah-ogahan masuk ke dalam base camp.

Entahlah, apa ini memang siasatnya Rani buat ninggalin ane bedua sama Puspa, yang jelas ane jadi sedikit kagok. Ane udah lumayan ngantuk sih, tapi nggak enak hati kalo langsung ninggalin ni anak buat jejerin si Bowo.

Kita pun cuma diem untuk beberapa saat...pada ngeliat apa aja yang ada di depan mata. Ane sempat ngeliatin langit sebentar, Puspa tadi sukses membuat ane ingat sama Suci nun entah dimana. Apa kabarnya pujaan hatiku...aci'ileh hehehe...pas banget dah liriknya, ngingetin ane sama sosok Suci. Apa kabarmu ya Ci?

" Ngelamunin apaan Pak Ketu? "

" Nggak ada "

" Eleh, paling juga ngangenin adek kelas, ya kan? "

" Nggak, ente sotoy dah "

" Siapa nama yayangmu tuh Can? "

Ane noleh ke arah doi. Lah kok nih anak mendadak...

" Ngapain nanya kek gitu? "

" Hwahaha...udah deh, ngaku aja, tadi aja mojok sambil jongkok, mana pake muah muah lagi hwahaha "

Oalah...pantesan doi tadi ngakak. Hmmm....

" Tadi nguping ye? "

" Dikit, ujungnya doank kok, mesra sekalee hwahaha "

" Ente tuh emang kek gini ye orangnya? "

" Maksudnya gimana nih Pak Ketu? "

" Kalo seneng, lepas bener ngakak nya, masukin laler baru nyahok dah "

" Hwehehe...nggak juga sih, kan gue hepian orangnya hehehe "

" Perasaan...kalo dikampus ente dieman tuh orangnya "

" Hmm... tuh tandanya dirimu belum tau aku aja "

" Ck, jaim berarti orangnya "

" Siapa juga yang jaim, dirimu tuh...yang kebanyakan over acting "

" Emang ane kek gitu ya Pus? "

" Nah, baru sadar dia "

Ho'oh juga sih...ane memang kebanyakan menyesuaikan diri, jadi kebanyakan ritme, apa ane termasuk tipe orang yang kebanyakan nelen idealisme yak?

" Udah...nggak usah ribet gitu ah, kepribadian kan emang beda beda Can " ucapnya membuyarkan lamunan ane yang sejenak tadi.

" Omongan ente barusan kayaknya ada benernya dah, thanks yak "

" Yang mana? "

" Yang tadi...ane kebanyakan over acting yak, suka bingung nentuin sikap, padahal kan perilaku menentukan sikap trus sifat ditentukan sama sikap, jadinya sifat ane tuh suka nggak tetap gitu ya Pus? "

" Hwahaha... kok malah nyambung ke mata kuliah sih? santai donk Pak Ketu...tadi aja aku salut loh, "

" Ck, salut apaan nih? "

" Semua pada mikirnya berat berat, giliran Pak Ketu yang mikir, simple doank solusinya, cukup dengan ngirit makan Mi goreng satu bulan hwahaha... gokil, gokil...Pak Ketu emang gokil hwahaha "

" Situ muji apa ngece nih? Ah elah "

" Hwhaha...jangan sewot donk, beneran...ide Pak Ketu sungguh brilian hwahaha..."

" Asem! "

" Apalagi bandingin Mi goreng sama Mi Rebus hwahaha...sungguh Pak, idemu ide pembunuhan hwahaha..."

" Serah ente dah "

" Ecie cie...yang mutung hwahaha "

" Suara ente juga bagus tuh "

" Eh? "

" Iya...bagus, beneran bagus...ikutan kontes gih "

" Udah ya, aku ngantuk "

" Lah? "

Puspa mendadak pamit, doi masih ngampet senyum, tau dah merona apa kagak tuh pipinya. Lah langsung melengos aja pas ane bilang kek gitu. Ya sallam...


__***__



Satu kasur berlima itu rasanya sesak, mana tidurnya jejer sarden pulak, beneran nggak leluasa dah. Tuh anak tiga nggak tau selesei ngegame nya jam berapa, ane tidur beneran nggak ada nyenyak nya dah...sumpek. Apalagi ngoroknya Bowo terlalu mendominasi, satu level sama guntur musim ujan dah.

Rani memang langsung ikutan balik ke kamarnya, setelah mendapati Puspa nggak bareng sama ane lagi. Ya udah, kesempatan lah buat molor. Itu pun ane bener nggak ada nyamannya dah buat tidur. Bangun pun terlalu pagi. Ya udah mumpung karena keadaan, ane langsung shubuhan sama abis itu langsung ke dapur bikin kopi.

Pagi nyebat ngupi, siang kek gitu juga, malam apalagi, beneran kagak ada sehat sehatnya dah. Nikotin dan Cafein emang sahabat sejati ane buat mendamaikan diri. Tapi tetap aja, sahabat geblek!

Masih di tempat yang sama kek tadi malam, ane cuma leyeh leyeh doank. Itu para cewek-cewek belum juga ada yang keliatan batang idungnya. Udara sejuk pagi hari belum bisa membuat ane bersemangat, malah berdiam diri.


* Tet tet Kriiingg *


" Assalamualaikum Mamas, tumben udah bangun "

" Waalaikum salam Nda, udah sholat belum? "

" Mamasss...Putri kan lagi halangan "

" Oiya yak, lupa hehe "

" Mamas lagi ngapain? Tumben nggak dibangunin "

" Nggak apa apa, menyesuaikan diri aja "

" Owh...kirain masih kangen Putri "

" Ya itu juga sih hehe "

" Ah nggak percaya "

" Ya udah kalo nggak percaya, Nda masih rebahan ya? "

" Iyaah...bawaanya males ngapa ngapain Mas "

Ternyata ada yang mendekat dari kejauhan, ngeliatin ane sambil senyam senyum.

" Cie cie...Pak Ketu kangen kangenan lagi tuh " Puspa ngemeng sambil nenteng belanjaan.

" Masih pagi Pak Ketu, sarapan aja belom, udah yang yangan wae " Husna pun menimpali.

" Udah sono ah...ganggu aja ente bedua! "

" Cie ...sewot nih hwahaha " Puspa melengos bareng Husna yang masih aja dua duanya cengar cengir nggak jelas.

" Siapa itu Mas? " tanya Putri setelah telpon ane dekatkan kuping lagi.

" Biasa, anak anak...kayaknya abis belanja "

" Owh...awas lho, kalo cinlok! "

" Ebuset dah, itu lagi itu lagi, nggak ada yang lain apa? "

" Iya iya...maafin Putri deh "

" Lagian, nggak percayaan amat sih Nda, ...udah mendingan belum perutnya? "

" Udah kok, Mamas udah mau sarapan ya? "

" Belom, yang masakin baru juga nyampe "

" Yang tadi itu ya? "

" Iya, yang barusan nyapa "

" Ya udah kalo gitu, Mamas bantuin nah "

" Bantuin ngapain? "

" Ya apa kek, ngupas bawang kek, giling cabe kek...masa' Mamas cuma diem aja "

" Duh nggak deh, daripada ngeribetin, mendingan diem aja "

" Huuu...Mamas payah "

" Ya elah Nda, daripada masakannya ntar ancur "

" Hmhmhh...iya juga sih, kebiasaan dilayani sih "

" Kan Sayang melayani setulus hati hehehe "

" Huuu...gombalmu kio...ra mutu, wle "

" Hahaha...kangen dah, pasti sekarang lagi mecucu hahaha "

" Ya udah, Mamas ngapain gih, beres beres kek, apa nyapuin halaman gitu "

" Kenapa sih? kok nggak mau ditemenin Mamas? "

" Dari pada Mamas ngeggombal nggak mutu, mending cari keringat...gitu loch! "

" Iya deh...ya udah tak tinggal dulu Ya Nda.. "

" Iya Mamasnya Nda...met aktivitas ya "

" Eh jangan pake sun lho ya, ntar dicengin sama anak anak!"

" Hmhmh...gi dah buruan, Assalamualaikum Mamasnya Nda "

" Waalaikum salam Nda Sayang "


* Klik *


Hadehh... baru juga satu hari, apalagi kalo satu bulan, ane beneran udah kangen sama ni anak. Ane perhatiin kedalam, beneran masih pada molor. Yang beneran sigap cuma kita betiga doank. Puspa sama Husna beneran mau masak di dapur pake ngobrol ngalur ngidul. Ya udah deh, ane beneran nurut sarannya Putri, nyapu halaman doank. Beneran ndul !


__***__



Ane udah siap sedia, rambut dah disisir, hem polos warna biru tua, plus jaket almamater pulak. Dari tadi cuma diem duduk sambil ngudud senderan ama tembok. Masih berkirim pesan dengan Putri.

Tama sama Adi udah berangkat ke arah kota, buat beli stock logistik Mi Goreng Instant dua kardus. Sesuai dengan kebijakan ane nan durja...berangkatlah mereka bedua sebagai eksekutornya.

Bowo juga udah siap, lengkap juga dengan almamaternya, rambut belah pinggir juga udah disisir. Dari tadi malah sigap ngudud sambil duduk di bangku kayu depan posko KaKaeN.

Husna, Rani dan Puspa lagi pada ngobrol ngerumpi di depan teras. Biasalah, kaum Hawa...ada aja bahan obrolan. Sama, mereka semua udah lengkap pake almamater.

Wawan masih sarapan nasi goreng yang dibuat Husna sama Puspa tadi, tuh anak emang paling selow dalam hidup nya, ane kira ane yang paling selow, ternyata ada lagi yang lebih...super woles. Masih bertelanjang dada, ngunyah sambil nonton tipi..

Yuli, dari tadi belom nongol batang idungnya. Ane mulai paham sifat anak ini, doi emang cenderung introvert alias menutup diri. Tapi kalo tiban diajak ngomong serius, apalagi diajak diskusi...pasti panjang ngomongnya. Emang sih, tetep aja sulit buat diajak nyengir.

" Wann...buruan makannya dah!...ntar keburu Pak Lurahnya pegi!! " ane gregetan juga dah sama si Wawan.

" Ntar dikit lagi Pak Ketu..." balas doi dari dalam.

" Wan...kalo Tama sama Adi udah balik, ntar kamu nyusul aja ya!! " Bowo juga kayaknya sama.

" Jangan bang...tungguin gue lah...gue nggak lama kok "

" Nggak lama gimana? hampir setengah jam nih...cuma nungguin kamu!! " Husna pun ikutan nyamber.

" Ntar donk...gue nggak lama " Wawan masih ngunyah, tapi tetep aja...lemot gerakannya.

" Ya udah makanya...buruan!! " ane desak si Wawan.

Malah nggak dibales sama Wawan. Selang beberapa saat datang si Tama bonceng Adi bawa dua kardus Mi Instan, markirin motornya di depan Posko, persis depannya Bowo.

" Ngenteni opo neh iki? "
( Nungguin apa lagi nih? )

Tama nanya ke Bowo, Adi langsung turun bawa kardusnya ke dapur.

" Wawan...urung ganti klambi, isih mangan "
( Wawan...belum gantu baju, masih makan )

Bowo jawab kek gitu sambil ngelempar ududnya.

" Pie Pak Ketu? Meh mangkat jam piro? Ngko ndak keawanen "
( Gimana Pak Ketu? Mau brangkat jam brapa? nanti bisa kesiangan )

Tama udah nanya balik ke ane. Responnya emang sedikit gusar.

" Wan...kita udah mau brangkat, Na...panggil Yuli dah "

Ane panggil si Wawan sekalian minta Husna buat manggilin si Yuli. Husna nggak pake membantah, langsung sigap beranjak buat manggil Yuli buat bergabung.

" Gue udah siap kok "

Ma' bedundu...si Wawan nongol pake nyengir diambang pintu, baju kemeja kusut, celana jeans robek di dengkul tapi pake almamater.

" Weh...kentir po pie kowe ki! ganti katok, klambi di gosok!! "
( Weh...gila atau gimana kamu nih! ganti celana, baju di gosok!! )

Ane kaget dengan tampilan Wawan. Semua pada ngampet ketawa ngeliat Wawan sama respon ane. Ya gimana yak...ane bukannya sok klimis atau tipikal cowok metro...tapi liat tempat lah...masa' mau berkunjung ke kelurahan tampilannya kek gitu. Ya Sallam.

" Apanya yang salah Pak Ketu? " Wawan beneran merasa nggak bersalah.

" Yang salah tuh Matamu!..ya yang bener aja lah Wan, kita nih mau ngadap Pak Lurah, sama Pak Camat juga.. "

" Iya po? "

" Ck, pie tah Wan, Wan...yo wis do mangkat wae yo, ngko susul wae Wan "

" Ntar, Pak Ketu ntar...oke gue ganti baju sama celana " Wawan akhirnya tergesa-gesa.

" Sabar donk Pak Ketu " Rani ngebujuk ane buat sabar.

" Iya nih...sabar donk Pak, ntar tambah tua loh " Puspa ikutan nyamber.

" Abisnya...kadang ngeselin tu bocah "

" Kalo aku ngeselin nggak, Pak Ketu? " Adi udah nimbrung pulak.

" Kalo ente bukan ngeselin...bikin darah tinggi mah iya! "

" Bffft...udah sabar donk Pak Ketu " Husna juga udah nimbrung bareng sama Yuli.

" Padahal Pak Ketu kadang ngeselin ya...sok berwibawa, padahal solusinya nggak habis pikir, solusi ra mutu "

" Bffffaahahahaha " Puspa yang duluan ngakak.

" HAHAHAHA "

Dengan polosnya Adi ngemeng kek gitu, berhasil bener dah buat ngakak berjamaah. Ane akuin sih...kadang otak ini emang sengklek, hadehh....


__***__



Untungnya...Pak Lurah lagi nggak sibuk, ya kita silahturahmi lah ya, sekalian minta izin juga buat ngadain kegiatan KaKaeN. Pak Lurah mah...tanggepannya sok galak, meskipun emang udah jelas diijin sih.

Ke kantor Camat juga kek gitu, Pak Camatnya mah jaga image bener dah...ngomong sedikit untung nggak nyelekit. Bunyi nya sama...diijinin asal nggak bikin yang nggak-nggak. Secara lah ya...para pria dan wanita disatukan dalam program kek gini selama satu bulan, pasti ada yang saling naroh hati. Apalagi kalo udah nggak kebendung hasrat untuk saling memiliki. Dan ternyata...itu gelagat nya emang udah ada yang terjadi, antara Tama sama Rani.

Dari Kelurahan sampe ke Kecamatan, tuh anak dua sering banget bebanyolaan bedua. Cengar cengir kalo becanda, kadang Tama emang suka ngejailin Rani juga, ada aja kelakuannya Tama yang bikin Rani ketawa. Sepertinya rasa suka itu mulai ada.

Kalo ane sih cenderung untuk berhati-hati sama hati ane. Ane masih jaga komitmen sama Putri, emang sih...sesekali ane suka ngelirik Puspa. Tapi kan itu cuma menganggumi doank.

# Dulu sama Rida juga kayak gitu Can! #

Ya gimana yak, itukan manusiawi...perkara jadi cinta atau kagak, yang namanya menganggumi itu nggak salah kan? Kalo ente ada yang menganggumi pemain bola, masa' iya ente jadi jatuh cinta juga sama dia? Kan enggak Ndul...

" Kayaknya ada yang mulai cinlok nih " sapa Puspa yang lagi masang helmnya di di samping stang kiri Super X.

" Siapa? "

" Tuh...kayakanya Tama juga suka sama Rani deh " ucapnya ngelirik Tama yang lagi nungguin Rani buat naik ke motornya juga, Rani emang keliatan ceria sih.

" Udahlah...biarin aja "

" Korban Cinlok unit satu deh hehehe "

" Buruan, bisa nggak sih pasang helm nya?! " Ane gregetan juga sama Puspa yang nggak fokus karna ngeliatin Tama sama Rani.


* Klik *


" Eh? "

" Gini aja kok ribet, tiban ngancingin tali helm doank, kok susah amat sih! "

Doi cuma diem, ekspresinya tuh....

" Ente kenapa dah? "

" Nggak apapa...yuk brangkat "


Lah...Itu muka kok jadi merah muda yak?




profile-picture
profile-picture
profile-picture
17062018 dan 8 lainnya memberi reputasi
profile picture
jiyanq
Nah lho ada yg mukanya jadi merah muda...
Ini yg dikhawatirin neng Putri,sikap ente yg maunya praktis gak pake nimbang2 dan pikir panjang bisa jadi bumerang,Can.
Bibit itu mulai tumbuh..
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di