CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Cerita Pejalan Mancanegara /
7 Kebiasaan yang Perlu Agan Tahu Sebelum ke Taiwan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d80e562e83c724c535ac44e/7-kebiasaan-yang-perlu-agan-tahu-sebelum-ke-taiwan

7 Kebiasaan yang Perlu Agan Tahu Sebelum ke Taiwan



Hai Agan dan Sista semuanya.
Assalamualaikum

emoticon-angelangel

Masih ngebahas soal Taiwan nih, Gan!

Siapa sih di antara kita yang nggak pengen jalan-jalan menikmati indahnya luar negeri, beserta aneka ragam kebudayaan yang ada di negara tersebut?


So, buat Agan dan Sista nan kece dan baik hati. Ada beberapa pengalaman saya pribadi yang perlu kalian tahu saat sudah atau belum berangkat ke Taiwan nih, Gan!

Supaya kalian nggak merasa asing dengan budaya ataupun kebiasaan orang negara tujuan.



Kira-kira, apa saja ya pengalamannya? Yuk kita simak sama-sama, Gan!



Soal salaman satu ini, Agan dan Sista perlu tahu, bahwa dengan siapa pun orangnya, kebanyakan Taiwan people tidak akan langsung berjabat tangan.

Jadi, jangan kaget, ya?



Awal mula saya tiba dan masih jadi orang baru di sini, saya juga penasaran.

"Kenapa sih rata-rata orang Taiwan bersepatu?"

Eh, usut punya usut, bersepatu merupakan kebiasaan orang di negeri bergelar FORMOSA satu ini, Gan!



Soal satu ini, saya pun awalnya heran.

"Kok mereka betah, ya? Cebok nggak pakai air. Gimana caranya?"

Wah, setelah bergaul dan terbiasa tinggal dengan mereka yang asli orang Taiwan, ternyata cebok tanpa air ini merupakan satu kesatuan dari beberapa kebiasaan.

Ya, kalau Agan tetap mau cebok pakai air kalau pas di Taiwan, sarannya; bawa botol air mineral aja, Gan!



Makan nggak pedas? Sepertinya menjadi persoalan tersendiri untuk Agan yang sudah biasa makan sambel.

Apalagi, Indonesia memang dikenal dengan jumlah penduduk rata-rata yang doyan banget sama pedas.

Nah, saran lagi, Gan! Kalau mau ke Taiwan, siapin aneka sambal--dari sambal uleg sampai sambal sachetan--biar gampang!



Beruntunglah jika Agan terbiasa makan dengan menggunakan sumpit.

Pasalnya, di Taiwan ini jarang banget rumah makan yang menyediakan para pengunjungnya sendok sama garpu.

Bahkan, beberapa kali saya pergi ke rumah makan, juga kebanyakan mereka menyediakan sumpit di atas meja.

Sendok dan garpu? Siap sediakan dari rumah saja, ya, Gan!



Ini dia, kebiasaan yang pantas diacungi jempol, Gan!

Mau datang awal atau terlambat sekalipun. Masih pagi bahkan siang hingga ke malam. Antrean panjang begini sudah menjadi pemdandangan tak asing lagi di Taiwan.

Jadi, buat Agan yang biasa suka dusel-dusel atau nyalip antrean, siap-siap kena omelan kalau sudah tiba di Taiwan. Hihihi

Budayakan antre, ya, Gan!
emoticon-Malu



Sering dengar dong?

Quote:


Begitulah bagi sebagian orang di Taiwan. Ngaret dan bilang "Masih on the way!"? Satu dua kali mungkin biasa dan dimaklumi, Gan!

Tapi sekali Agan ngaret? Beuuhhh, siap-siap Agan kehilangan kepercayaan. Hehehe

Ini bukan menakut-nakuti ya, Gan? Tapi memang kebiasaan orang Taiwan kebanyakan, mereka sangat sangat menghargai waktu.

So, buat Agan dan Sista yang mau traveling ke luar negeri seperti Taiwan ini, semoga dipermudah segala rencananya ya, Gan!

Kasih cendol, rate, dan komentar Agan, jika masih banyak pengalaman berbeda dari pengalaman yang saya bagikan.

Sampai jumpa dan wassalamualaikum


emoticon-angelangelemoticon-Angel

Taiwan, 17 September 2019

Source pict: Nihao Indonesia channel dengan beberapa editing teks oleh saya.
Teks keseluruhan: pengalaman pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4perman dan 6 lainnya memberi reputasi
kok bisa cebok gak pakai air dan betah ya 😂. Aku aja gak bisa 🙈
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4perman dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
b4perman
kaskus addict
iyaaa smaaaa gimana rasanya yaa
hehehe
bawa air sendiri apa emberr sendiriiiiemoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
profile picture
mieconnoisseur
aktivis kaskus
pake tissue pasti masih nyisa ya gan wkwkwk
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di