alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Permen Susu Populer "White Rabbit" Dinyatakan Haram di Malaysia dan Brunei!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f5a4fe83c725a8e7031af/permen-susu-populer-quotwhite-rabbitquot-dinyatakan-haram-di-malaysia-dan-brunei

Permen Susu Populer "White Rabbit" Dinyatakan Haram di Malaysia dan Brunei!



Permen susu bermerek “White Rabbit” pasti sudah tak asing lagi buat kamu Gan. Kabar buruknya, meski sudah lama dikonsumsi dan dipasarkan, permen susu ini ternyata dinyatakan haram di Malaysia dan Brunei Darussalam.

Hal ini dilakukan setelah pengujian dari sampel permen tersebut terdeteksi mengandung DNA babi.

Dilansir dalam cnnindonesia.com, Wakil Menteri Malaysia di Departemen Perdana Menteri (Agama) Fuziah Salleh menyatakan permen rasa susu asal China ini tidak memiliki sertifikat halal dari otoritas Malaysia. Selain itu berdasar penyelidikan DNA babi dan sapi yang dianalisis dinyatakan positif ada di permen tersebut.



Sebelumnya Kementerian Agama Brunei Darussalam juga sudah mengumumkan bahwa tes yang dilakukan oleh Divisi Pengendalian Makanan halal telah menemukan kandungan protein babi pada permen ini pada 18 Mei 2019.

Di Brunei sendiri beberapa perusahan es krim lokal yang sebelumnya  menggunakann es krim rasa permen white rabbit sudah mengeluarkan pengumuman untuk menghapus menu es krim tersebut dari daftar. 





Gimana dengan di Indonesia?


Belum ada keterangan resmi dari Majelis Ulama Indonesia terkait permen White Rabbit ini. Yang jelas di Indonesia sendiri permen ini sempat populer kembali belakangan setelah sebelumnya digunakan dalam kreasi minuman boba kekinian.






profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 13 lainnya memberi reputasi
tahun 2000an hits banget ini ya 🤔
profile-picture
diandraps memberi reputasi
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di