alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Cara Blokir Iklan Pada Aplikasi Android Dan Aktifkan Fitur Dark Mode Aplikasi Chrome
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7fdeac7e3a72697f2c2b4c/cara-blokir-iklan-pada-aplikasi-android-dan-aktifkan-fitur-dark-mode-aplikasi-chrome

Cara Blokir Iklan Pada Aplikasi Android Dan Aktifkan Fitur Dark Mode Aplikasi Chrome

Quote:
Dari sekian banyak aplikasi di google playstore yang agan sista download dan instal di smartphone, sebagian di antaranya ternyata memuat banyak iklan yang cukup mengganggu apa lagi iklan tersebut merupakan video yang tidak bisa dilewati. Seperti contoh salah satu aplikasi Android yang banyak sekali memuat iklan yaitu aplikasi "share it". Ketika aplikasi "share it" dibuka, maka agan sista akan langsung disuguhkan dengan iklan video yang tidak bisa dilewati. Dan menurut pengalaman saya dalam menggunakan aplikasi ini, model iklan seperti itu cukup banyak sekali tampil. Nah..., untuk mengurangi jumlah iklan yang terlalu banyak di dalam sebuah aplikasi, maka ada sebuah cara yang menurut saya cukup mudah untuk dilakukan. Silahkan agan sista simak tentang informasi caranya dibawah thread ini.

Langkah yang pertama agan sista lakukan adalah masuk ke menu pengaturan atau setelan pada smartphone agan sista.
Selanjutnya silahkan agan sista scroll ke bawah dan cari menu aplikasi dan silahkan di klik.
Selanjutnya pilih menu daftar aplikasi yang terinstal di handphone agan sista.
Selanjutnya silahkan dibuka dan didalamnya terdapat semua aplikasi yang sudah agan sista install.
Kemudian scroll ke bawah dan cari aplikasi yang akan agan sista blokir iklannya. Sebagai contoh agan sista akan memblokir sebagian iklan di aplikasi "share it".
Silahkan klik aplikasi "share it".
Kemudian pilih "hapus data".
Kemudian pilih "hapus semua data". Maka langkah berikutnya agan sista batasi penggunaan data di aplikasi tersebut dengan cara :
Pilih batasi penggunaan data.
Kemudian hilangkan tanda centang pada tulisan Wifi dan juga Data Seluler.
Oke jika sudah, lalu pilih OK.
Dan sekarang sudah selesai.

Ketika agan sista buka kembali aplikasi "share it", maka iklan berupa video yang tidak bisa dilewati seperti yang tadi saya sebutkan diatas tidak akan bisa muncul lagi. Dan cara yang saya bagikan adalah sama untuk setiap jenis smartphone. Namun kemungkinan namanya saja yang berbeda pada langkah-langkah yang saya bagikan diatas. Seperti langkah pilih penggunaan data, kemungkinan nama langkah ini dismartphone agan sista adalah batasi data latar belakang. Oke agan sista, itu dia langkah untuk memblokir iklan nakal pada aplikasi smartphone android.

Quote:
Dan sekarang saya juga akan berbagi tentang cara untuk mengaktifkan Dark Mode pada aplikasi browser Google Chrome. Aplikasi browser Google Chrome yang sering agan sista gunakan untuk melakukan browsing internet, kini sudah memiliki fitur baru yaitu Dark Mode atau mode gelap. Fitur ini sudah lama dirilis, namun saya baru sempat untuk membagikan caranya kepada agan sista semuanya. Mungkin sebagian dari agan sista sudah menerapkan fitur Dark Mode ini di Handphone agan sista. Namun informasi ini akan sangat berguna sekali bagi yang belum menerapkan fitur Dark Mode pada handphonenya. Dark Mode ini sangat berguna sekali terutama buat agan sista yang suka buat internetan atau browsing ketika malam hari. Dan tentu saja ini tidak akan merusak mata ya. Dan hal ini juga bisa sedikit mengirit daya baterai smartphone agan sista karena tampilan kecerahan untuk layar tidak begitu banyak mengkonsumsi daya baterai pada smartphone agan sista.

Dan untuk mengaktifkan mode gelap atau Dark Mode ini tidak bisa dilakukan secara langsung ya. Dimana agan sista harus melakukan beberapa langkah untuk bisa masuk ke mode gelap atau Dark Mode ini. Oke, silahkan agan sista simak untuk caranya dibawah thread ini.

Hal yang pertama kali harus agan sista lakukan adalah pastikan agan sista semua sudah melakukan update atau pembaruan pada aplikasi Google Chrome ini. Jika hal itu sudah agan sista lakukan, maka silahkan agan sista buka aplikasi Google Chromenya dan langkah yang pertama agan sista harus lakukan yaitu :
Pada kolom pencarian Google Chrome silahkan agan sista ketikkan alamat "chrome://flags"(ketikkan chrome://flags).
Selanjutnya agan sista akan dibawa menuju halaman menu pengaturan seperti contoh gambar dibawah ini :
Quote:

Langkah berikutnya pada kotak pencarian search flags, silahkan agan sista ketikkan tulisan Dark Mode dan klik OK.
Selanjutnya agan sista akan mendapatkan dua pilihan yaitu Android Web Content dan Android Chrome UI seperti contoh gambar dibawah ini :
Quote:

Silahkan pada pilihan Android Web Content agan sista ubah pada kolom bertulisan Deafult menjadi Enabled.
Selanjutnya pada pilihan kedua Android Chrome UI silahkan agan sista ubah pada kolom bertulisan Deafult menjadi Enabled juga.
Langkah terakhir untuk menerapkan setelan ini, maka silahkan agan sista klik tombol Relaunch Now seperti contoh gambar dibawah ini :
Quote:

Oke..., jika sudah maka secara otomatis aplikasi Google Chrome akan melakukan restart. Dan setelah itu aplikasi Google Chrome siap untuk dimulai dengan tampilan mode gelap atau Dark Mode. Dan agan sista bisa melakukan browsing internet secara nyaman dengan tampilan Dark Mode tersebut.


Oke agan sista semua...
Itulah cara untuk memblokir iklan nakal pada aplikasi android dan cara untuk mengaktifkan fitur Dark Mode pada apliksi Google Chrome. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Sampai jumpa pada kesempatan thread berikutnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jahotma dan 22 lainnya memberi reputasi
wah thanks banget infonya ts, kebetulan ane males banget dah kalo browsing terus ada iklannya gitu. ntr ane coba
profile picture
yandirgaa


Gimana ente browsing klo sambungan internetnya dimatiin.
Cara ini efektif buat apk offline
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di