alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hamil Di Luar Nikah, Sebuah Aib yang Berbekas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7ecfbfd4397220671c2950/hamil-di-luar-nikah-sebuah-aib-yang-berbekas

Hamil Di Luar Nikah, Sebuah Aib yang Berbekas

Bergaul memang sesuatu yang baik, hal ini karena setiap orang sudah semestinya bersosialisasi dan berinteraksi satu sama lainnya. Hidup setiap orang di dunia ini tentu saja tidakalah sendiri-sendiri karena terkadang butuh hadirnya orang lain dalam hidup agar kehidupan yang dijalani tidaklah sepi dan penuh warna-warna baru dalam kehidupan. Bergaul memang bisa dengan siapa saja termasuk bergaul dengan lawan jenis.

Credit : pacitanku.com

Bergaul dengan lawan jenis tentu hal ini biasa terjadi. Biasanya ada yang sebatas berteman semata tanpa ada rasa cinta hingga mereka yang menjalin cinta dan saling akrab satu sama lainnya yang terkadang berlanjut hingga pernikahan. Dari mereka yang berpacaran ada yang biasa saja berpacaran dan ada juga yang berpacaran secara berlebihan hingga akhirnya melakukan tindakan tabu yang dilarang oleh norma dan agama. Tak dapat dipungkiri bahwa hal ini seringkali terjadi bagi mereka yang tak bisa mengendalikan dirinya sehingga tak berpikir panjang melakukan perbuatan tersebut.

Hamil di luar nikah seringkali terjadi kepada mereka yang pacaran yang sudah melampaui batas. Kenikmatan sesaat yang di dapat berujung kepada nasib yang diterima ketika sang pacar hamil di luar nikah. Bagi mereka yang mengalaminya tentu hal ini menjadi sebuah problema besar yang membuatnya terlarut dalam pikiran permasalahan hingga terkadang ada yang berlaku nekat mulai dari melakukan aborsi hingga membunuh sang pacar karena gelap mata.

Hamil di luar nikah bisa di alami oleh siapa saja, ketika hubungan sudah terlampau melewati batas tentunya kemungkinan besar bisa memicu hamil di luar nikah tak peduli orang tersebut masih remaja atau masih menempuh pendidikan. Saat pikiran telah dikuasai oleh nafsu maka pikiran jernih pun tak bisa hadir untuk menyadari bahwa itu benar ataupun salah yang ujungnya penyesalan demi penyesalan yang di dapat. Di negeri ini sebagaimana kita ketahui di masyarakat bahwa hamil di luar nikah merupakan sebuah aib yang bila tersebar luas tentu membuat malu.

Mereka yang hamil di luar nikah terkadang berujung ironis ketika laki-laki yang bersamanya justru tak mau bertanggung jawab dan menjadi single parent untuk anaknya, rekam-rekam jejak inilah yang seringkali memandang negatif mereka yang pernah hamil di luar nikah. Meskipun bila laki-laki yang menghamilinya bertanggungjawab bukan berarti masalah berhenti begitu saja karena sekali hamil di luar nikah aib tersebut akan berbekas bila diketahui oleh masyarakat luas. Saat mereka menikah pun seringkali menjadi obrolan orang lain dan setelah sang anak besar pun bisa menjadi obrolan atau menjadi ingatan orang-orang bahwa anak tersebut hasil dari hubungan di luar nikah. Lebih berbahayanya jika sang anak mendengar kabar tersebut tentu akan merasa terpukul karenanya.

Credit : klubwanita.com

Hamil di luar nikah seringkali menimbulkan aib yang berbekas, untuk itulah jika ingin berpacaran maka pacaranlah yang sewajarnya dan tidak bertindak macam-macam karena penyesalan akan datang belakangan. Untuk itulah sebelum hal yang tak di inginkan terjadi alangkah baiknya kita menjauhi segala hal yang menjerumuskan pada sesuatu yang berujung penyesalan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ximuzzaii dan 7 lainnya memberi reputasi
jangan pacaran..

mending langsung nikah..
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di