alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b96507614088dc8598b4567/roman-tosca

Roman Tosca

eNTe II : Roman Tosca



Quote:




Ane balik lagi yak...niat hati masih mau nyambungin yang kemarin, semoga ente ente pada masih berkenan hehe....
Spoiler for .:




profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusufchauza dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chamelemon
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


Pack 21 # Pesona Cakra Birawa

Belum juga satu menit kelar cium pipinya Putri, eh Reni udah senyam senyum ngeilat ke arah ane sama Putri. Sin inisin lah ndul...malu cuy, Reni cuma cengar cengir doank ngeliat adegan kek gitu. Putri? lah doi cuma ngampet senyum pas ngeliat ke arah Reni yang melintasi kami berdua buat ke dapur. Ane pun ikutan senyam senyum geblek doank. Cuma diem dieman sambil liat liatan doank sama Putri.

" Udah terusin lagi aja...nggak apa apa kok, anggap aja nggak ada orang " ucap Reni abis dari dapur, melengos senyam senyum melintasi kami lagi, bawa segelas kopi yang sepertinya buat Bimbim.

Ane sih tengsin, tapi demen juga sih hehe...

" Tuh kan...jadi nggak enak Mamas, Nda " ucap ane sambil ngeliatin Putri yang ngulum senyum tapi sok nonton tipi.

" Iya...abisnya...Mamas sok romantis sih " tanpa merasa bersalah doi tetep pura pura nonton tipi tapi tetep ngampet senyum.

" Weh, yang mancing duluan siapa coba...kan jadinya Mamas terhanyut Nda "

Respon doi cuma ngampet ketawa, nutup mulut pake Yu yu tapi tetep pura pura fokus nonton tipi. Hadehh...yang kayak gini nih, ane bakalan kangen berat dah sama ni anak.


__***__



Hari itu adalah hari pertama kami melaksanakan yang namanya KaKaEn, kegiatannya cuma beberes base camp doank. Anak anak kecil di daerah tersebut ternyata udah pada ngeh akan kehadiran kami bersembilan. Pak Marno udah menyiapkan wadah buat kami, termasuk kunci pintu base camp yang dititipin ke ane.

Seperti yang sudah direncanakan bersama, mengenai tempat dan setting tata laksana program adalah yang pertama kali kita lakukan. Pertama kali nyampe kita memang cuma melakukan beres beres tempat doank, anak anak kecil setempat memang merhatiin kita, cuma Husna sama Puspa yang bisa membaur sama mereka, tanpa diminta.

# Eghemh! #

Iye...iye dah ah...ane akuin kalo emang sempat ngelirik Puspa yang lagi nyapa anak anak seumuran anak TeKa gitu. Ada tuh anak kecil yang pake sepeda kecil warna merah muda, pake keranjang di depan, rambut kepang memanjang kebelakang, ompong pulak giginya..tapi kalo senyum bawaanya pengen nyubit. Lah dalah...emang digodain sama Puspa.

" Adek maniss, sini dek...main sama Mbak..." sapa Puspa buat tuh bocil.

Biasalah bocil, ngeliat ada yang nyapa tapi keibuan gitu, pasti ikutan ramah. Dan ya emang nggak pake lama, akrablah mereka. Husna pake acara bagi bagiin chiki pulak... ya tambah antusias lah mereka. Ane cuma geleng geleng sambil ngangkutin barang-barang ke dalam rumah.

Belon juga satu hari disini, tuh para bocil udah kemuruyuk di depan base camp. Ente tau kemuruyuk? itu semacam berisik level dua dah...isinya haha hihi saling tumpang tindih buat siapa yang pengen ngomong duluan. Emang pada rame sih, sampe Adi sama Wawan juga ikutan ngeladenin mereka.

Tuh Orang empat cuma duduk duduk doank, tapi sambil nanya nanya nggak penting gitu.

" Sekolah kelas berapa dek? " tanya Puspa.

" Kelas TeKa nol besar Mbak " ntah siapa yang jawab.

" Udah pada makan belom? mau nggak jajan sama Mbak? " ajak Husna.

" Mauu!!! " para Bocil kompak berebutan minta diajak.

" Semua udah mandi belom? " Tanya Wawan.

" Udah Mas taon kemaren " mbuh siapa yang jawab.

" Siapa nih yang udah punya pacar? " Tanya Adi sok Iyes.

" Camp red!! " ane yang jawab dalam hati, bakat pedofil ente Di!!

Tama sama Bowo bantuin ane nata barang barang dalam base camp. Yuli sama Rani juga sama naroh barang barang mereka dari mobil.

Ah iya...kita semua ngangkut barang barang keperluan KaKaEn pake nyewa mobil Pik Ap, untungnya nggak ujan. Semua barang dikumpulin di tempatnya Husna, karena kontrakannya doi cukup representatif nan kondusif buat dijadikan tempat ngumpulin perlengkapan. Terlebih kosnya lebih merangsang inisiatif buat berkumpul, maksudnya paling enak buat ngumpul gitu dah. Biar koordinasinya juga gampang, efektif lah ya.

Kelar... base camp siap buat dijadikan markas buat KaKaEn. Ane udah leyeh leyeh diteras bersama Bowo dan Tama. Empat cewe ternyata udah melanglang buana entah kemana bareng para Bocil, Wawan sama Adi lagi nyetting komputer beserta kabel kabelnya.

" Kesel..ra ono tombo ngelak iki Bro? "
(Capek...nggak ada obat haus nih Bro?)

Tama udah senderan di dinding tembok depan base camp, bertelanjang dada, topi dibalik, udud menthol terselip di bibir. Bowo juga udah duduk selonjoran, dengkul kanan menopang tangan kanannya yang terselip udud pulak. Asap udah mengepul kemana mana, bercampur aroma keringat kita betiga. Lebih minyak itu sudah...

" Ono,...kae ning bak, akeh "
(Ada, ...itu di bak, banyak)

Ane jawab asbun ke Tama. Dijawab cengir sama doi, itu si Bowo keringatnya juga udah belamuburan kemana mana, baju juga basah sama keringat.

" Bang, adus o...ning banyu ne ojo di entekke "
(Bang, mandi lah...tapi airnya jangan di habisin)

Ane minta si Bowo buat mandi duluan, emang semerbak keringat yang paling kental dari badan doi keknya.

" Sik Can, isih kesel "
(Ntar Can, masih capek)

Bowo juga seperti nya emang udah capek bener, ampe matannya juga udah lier lier.

" Iki nek ono sing anyep anyep, plong tenan Pak Bos "
(Ini kalo ada yang dingin-dingin, lega bener Pak Bos)

Tama masih memberikan isyarat buat ane bikin minuman dingin. Ane sebenernya juga lagi males buat beranjak sih, capek bener dah. Di dalem ane perhatiin, Adi sama Wawan lagi antusias gitu dah ngerakit komputer buat nyala.

" Ngelak tenan kih Pak Ketu "
(Haus sangat ini Pak Ketu)

Si Tama seperti nya udah ngidam akut sama yang namanya es batu.

" Podo tho yo bro...sik tho...enteni dilit, ngko njaluk tumbaske karo Husna "
(Ya sama bro...entar toh...tunggu bentar, nanti minta beliin sama Husna)

Masih kalem ane ngeladenin permintaan Tama. Bowo sepertinya ngerti, kalo ane nggak pegang duit kas, meskipun dari wajahnya tersirat permintaan yang sama.

" Pak Ketu ki mung tanda tangan thok...eksekusi tetepi wae Husna hahaha "
(Pak Ketu tuh cuma tanda tangan aja...eksekusi tetap aja Husna hahaha)

Bowo ngemeng kek gitu ke Tama, maksudnya nyindir ane yang apa apa pasti Husna kalo yang berkaitan dengan uang.

" Asemig...yo eis nyohh...tuku o dewe "
(Asemig...ya sudah nihh...beli lah sendiri)

Ane langsung bereaksi sambil ngerogoh kantong celana, Tama sama Bowo cengar cengir bahagia. Mereka sukses buat ane merogoh kantong pribadi.

" Nah dari tadi kek...gue es teh anget yo Pak Ketu " Wawan langsung nyaut dari dalam.

" Lambe mu lebur!!! es teh anget!! "

" Hahaha...yang penting dingin Pak Ketu " saut Wawan bahagia.

Ane keluarin dah tu ceban dari kantong ane, baru juga diterima sama Bowo, itu para emak emak bersama anak anak nya datang pake acara nyanyi pulak, yang nyanyi Husna sendirian, yang laen cuma merhatiin sambil tepok tangan, ane yang tepok jidat.

Ternyata eh ternyata, mereka udah bawa sekantong plastik item gede berisi minuman, yang dibawain sama Rani. Lah...udah nongol beberapa sedotan diantara lubang plastik.

" Lah kae...teko tenan tah ombe ne "
(Lah itu...datang beneran toh minumannya)

Tunjuk ane pake pandangan ke arah bu ibuk KaKaEn. Raut bahagia seolah lepas dari penderitaan panjang tampil dari mimik muka Tama sama Bowo.

" Yo eis kene..balekno dit ku "
(Ya udah sini...balikin duit ku)

" Gah...ki nggo tuku gorengan wae yo Bang Yo "
(Ogah...ini buat beli gorengan aja ya Bang Ya)

Tama ngemeng sambil ngelirik ke Bowo, minta dukungan gitu dah. Reaksi Bowo cuma naroh jempol di depan doi punya komuk, plus nyengir pulak. Haiiisss...

Nggak lama emang disambut Tama sama Bowo dengan antusias dah tu es teh bungkusan yang dibawain Rani. Wawan sama Adi pun beranjak dengan bergegas mendengar ada yang bagi bagi Es Teh. Kelar dapat minumannya, Tama langsung ngacir ke depan buat beneran beli gorengan. Ya dah...biarinlah buat kepentingan perut team juga.

Ane pun ikutan menyimak perbincangan para Bocil yang saling saut sautan nih sama anak anak. Ane diem doank sambil nyucup es teh pake sedotan. Emang sih ane nyimak, tapi ane masih aja ngelirik Puspa yang emang udah akrab banget dah sama para Bocil.

Ah biarlah...ane kan cuma menganggumi doank. Kalo sayang cuma buat Tuanku Putri aja. Kek gitulah yang ada dibenak ane. Walaupun ane harus jujur, Puspa semakin mengeluarkan cakra pesona plus birawa...yang membuat ane secara tidak sadar sering merhatiin doi.

# Mulai kumat !! #

Bodo amat dah...ane cuma menganggumi nya doank, doi tuh ceria orangnya, suka ngasih perhatian tanpa diminta, tulus juga keknya sih, kadang ceplas ceplos juga, senyum nya emang biasa aja tapi tawanya itu renyah macam kerupuk sambel. Sio Tuhan...jangan buat ane jatuh cinta sama nih anak.


__***__



Ane inget banget kalo yang ini, malam pertama di base camp, kita cuma makan secara secara mandiri, ambil sendiri lauk sama sayur nya di meja makan...trus abis itu nyari tempat masing masing buat ngunyah dengan khidmatnya. Eh ternyata tetep aja, semua udah pada ngumpul depan salah satu komputer yang udah dipasang tipi tunner, tau tipi tunner kan yak?

Wawan sama Adi cukup kreatif nan inisiatif sih...mereka berdua udah nyiapin salah satu komputer yang udah di jejer tiga disalah satu dinding, menghadap ke utara. Kita makan emang nggak disatu tempat, tapi pada mencar kemana mana, tapi masih di area yang sama, dalam base camp. Simple nya...pras pake manan gitu lah ya.

Ane inget karena acara kesukaan kita bersama ternyata sama, ane inget ada Alm.Budi Anduk, Ari Untung, Sabrina Kono, dan Alm.Ade Namnung di dalam tipi. Nggak usah ane sebutin ente pada pasti ngerti acara apaan. Kita bersembilan sambil makan ngeliat ke tipi, kadang emang ketawa dengan sendirinya. Tetep aja yang pelit ketawanya si Yuli, cuma nyengir doank. Ni anak kayaknya perlu di terapi ngakak dah, biar hidupnya lebih berwarna, kelabu mulu dah.

Kelar sendawa, ane yang duluan menyelesaikan masakannya Bu Marno. Ane langsung teringat Tuan Putri, dari tadi belum ngasih kabar ke doi. Semua masih fokus ngeliat tipi, ane langsung siap melipir ke depan buat telpon Nyonya Muda.

" Mau kemana Pak Ketu? " tanya Rani.

" Biasa...nyebat dulu Ran "

" Pak Ketu, ntar rapat kan? " belum juga melangkahkan kaki keluar, Husna ikutan nyamber buat nanya.

" Oiya ya...ntar kita rapat bentar ya "

" Abis itu ngapain Pak Ketu? " Adi pun ikutan nanya.

" Ngorek kuping berjamaah!...ya bebas lah...yang penting kita rapat dulu! "

Semua pada ngampet ketawa, abisnya pada ngeselin dah...pan ane cuma mo nyebat doank sama nelpon Putri, pada ribet amat dah!

Celingak celinguk ngeliatin keadaan luar sebentar, mencari spot yang enak buat nelpon sambil ngudud. Ditemukanlah lokasi strategis, di sekitar area dapur, dekat semak semak disamping halaman rumah, suara jangkrik saling sahutan...lumayan apik lah buat mojok, nggak ada yang bakalan ganggu keknya.


* Tik tik teeet Kriiingg *


" Hallo Assalamualaikum Adinda Putri hee "

" Waalaikum salam Mamas "

" Kok lesu gitu? Kenapa nih? "

" Nggak apapa kok Mas, cuma rebahan aja "

" Dirumah apa di kos Nda? "

" Di kos Mas...gimana Mamas hari ini? "

" Ya lumayan riweh sih, tapi masih sigap lah..."

" Owh "

" Duh, kayaknya Nda lagi males malesan...kenapa nih? "

" Nggak apapa Mas, beneran deh "

" Beneran? biasanya ceria gitu...kenapa sih Nda? "

" Cuma capek aja kok Mas? "

" Beneran? "

" Heemh..capek, sama sakit perut juga "

" Oalah...lagi palang merah ya? "

" Heemh...Mamaaass "

" Iya Nda "

" Putri lagi meluk Yu yu loch "

Etdah...emang camp red si Yu yu...dipeluk mulu!

" Iya...pasti lagi kangen Mamas kan? "

" Emang Mamas nggak! " pasti doi lagi mode mau manyun nih.

" Nggak donk "

" Huh!! "

" Hehehe...nggak salah kok Nda, Mamas yo kangen lah...apalagi sama mulut mecucu mu itu mwehehe "

" Nyebelin tauk! "

" Hahaha...Nda udah mamam belum? "

" Udaaahh...tapi nggak nafsu "

" Kenapa? "

" Ya Mamas nggak disini sih "

" Kok gitu? "

" Kan kalo liat Mamas makan tuh suka ikutan nafsu makan "

" Hahaha...kok sekarang pinter ngegombal ya "

" Ye siapa juga yang ngegombal!! "

" Ya udah, beli dinanti gih "

" Ntaran ah...nggak mau jadi kebiasaan "

" Ya udah kalo gitu, dipake istirahat ya Sayang "

" Emang Mamas mau ngapain lagi? "

" Udah mau rapat Nda...Mamas tinggal dulu ya "

" Owh "

" Nda...nggak ngambeg kan? "

" Nggak "

" Mamas udahan dulu ya "

" Maasss "

" Hm? "

" Yang itu donk "

" Apaan? "

" Aaaa...Massss "

" Iya...iya...selamat istirahat ya Nda ku tersayang "

" Satu lagi "

" Apaan? "

" Masss "

" Iya dah...Mmuuaaachh "

" Makasih Mamasnya Nda, selamat rapat ya..muach "


* Klik *


" Ecie cie...ada yang lagi mojok nih "

" Eh? "

profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusufchauza dan 7 lainnya memberi reputasi
profile picture
liverd

Bibit2 mulai trubus tersiram air kringet emoticon-raining
Witing tresno jalaran soko


ra ono liyo emoticon-Peace emoticon-Hammer (S)
profile picture
jiyanq
Ke gep nih...
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di