alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / Music /
Mengenang 70 Tahun Chrisye, Berikut 10 Lagu Populer Chrisye Sepanjang Masa!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f190ddbf7642914558b10/mengenang-70-tahun-chrisye-berikut-10-lagu-populer-chrisye-sepanjang-masa

Mengenang 70 Tahun Chrisye, Berikut 10 Lagu Populer Chrisye Sepanjang Masa!



Chrismansyah Rahadi adalah musisi legendaris Indonesia yang karya-karyanya masih terus menghiasi musik Indonesia. Sosok yang memiliki nama pangung Chrisye ini lahir di Jakarta, 16 September 1949. Sayangnya Chrisye harus tutup usia pada 30 Maret 2007 di usia yang ke 57. Ia meninggal dunia akibat penyakit kanker paru-paru yang dideritanya, berawal dari sesak nafas yang dialaminya pada tahun 2005, akhirnya ia dibawa ke Singapura untuk menjalani serangkaian perawatan dan kemoterapi. Tapi walaupun sosok Chrisye sudah tidak ada di dunia lagi, ia tetap ada dalam kenangan masyarakat Indonesia. Melalui karya-karya hebatnya, Chrisye akan selalu ada dalam hati para pendengar lagu-lagunya. Nah, untuk mengenang 70 tahun Chrisye, berikut 10 lagu populer Chrisye sepanjang masa!



1. Seperti Yang Kau Minta



Salah satu lagu Chrisye yang termasuk ke dalam deretan lagu populer adalah “Seperti yang Kau Minta”. Lagu yang dirilis pada tahun 2002 ini termasuk ke dalam album Dekade. Lagu ini mengisahkan seseorang yang berusaha untuk menjadi sosok terbaik, sosok “Sesuai yang Kau Minta” bagi wanita idamannya tersebut.


2. Cintaku



“Cintaku” merupakan salah satu lagu yang ada dalam soundtrack Badai Pasti Berlalu (1977). Tapi akhirnya lagu “Cintaku” dibawakan ulang dengan aransemen baru bergaya pop rock yang ringan dan catchy pada tahun 1999.


3. Pergilah Kasih



Lagu berjudul “Pergilah Kasih” merupakan lagu yang menjadi hits dan andalan dari album dengan nama yang sama dengan judul lagu tersebut. Lagu ini dirilis pada tahun 1989 dan kemudian dibuat ulang dengan aransemen terbaru yang dirilis pada album berikutnya.


4. Kisah Kasih di Sekolah



“Kisah Kasih di Sekolah” merupakan salah satu lagu yang ada pada album Dekade. Lagu yang dirilis pada tahun 2002 ini menceritakan tentang seseorang yang sedang mengenang cerita cinta dengan si doi pada masa-masa di sekolah dulu. Pokoknya kisah kasih di sekolah sama si doi merupakan masa masa paling indah di sekolah.


5. Kala Cinta Menggoda



Salah satu album dari Chrisye adalah Kala Cinta Menggoda, album ini dirilis pada Desember 1997. Album ini terdiri dari 10 lagu, salah satunya memiliki judul yang sama dengan nama albumnya, yaitu “Kala Cinta Menggoda”. Lagu “Kala Cinta Menggoda” merupakan lagu dengan perpaduan musik Jawa dan Bali. Perpaduan tersebut menghasilkan musik yang unik banget deh, keren.


6. Untukku



Salah satu lagu lainnya yang masuk dalam album Kala Cinta Menggoda adalah lagu dengan judul “Untukku”. “Untukku” merupakan lagu yang diciptakan oleh Yovie Widianto, musisi berbakat Indonesia lainnya. Lagu ini memiliki musik yang tenang dan romantis, sehingga dapat membius para pendengarnya, apalagi ditambah dengan perpaduan antara musik yang ringan serta karakter dari suara Chrisye, mantap lah!


7. Andai Aku Bisa



Dari sekian banyak album Chrisye, salah satunya adalah album “Konser Tur 2001”. Album ini merupakan salah satu album musik utama dari Chrisye yang terdiri dari 20 lagu. Lagu utama dari album “Konser Tur 2001” memiliki judul “Andai Aku Bisa”. Lagu ini diciptakan oleh Bebi Romeo dan Ahmad Dhani. Hasil kolaborasi ini berhasil membuat para pendengarnya tersentuh dengan liriknya yang sendu.


8. Cinta Yang Lain feat Ungu



Terdapat satu album Chrisye yang berisi kolaborasi-kolaborasi Chrisye dengan musisi-musisi Indonesia lainnya, album tersebut adalah senyawa. Album senyawa dirilis pada tahun 2004 dan terdiri dari 9 lagu. Salah satu band yang berkolaborasi dengan Chrisye pada album Senyawa adalah Ungu dengan lagunya yang berjudul “Cinta yang Lain”.


9. Anak Sekolah



Salah satu lagu Chrisye yang menjadi populer adalah lagu dengan judul “Anak Sekolah”. Walaupun liriknya sederhana, tapi kehadiran musik dengan tempo yang upbeat membuat lagu yang berjudul “Anak Sekolah” begitu ceria dan bersemangat. “Anak Sekolah” merupakan lagu populer dari album Nona Lisa yang dirilis pada tahun 1987.


10. Juwita



Lagu lain dari Chrisye yang tetap populer hingga saat ini adalah lagu yang berjudul “Juwita”. “Juwita” merupakan salah satu lagu Chrisye yang ada pada album keduanya. Sabda Alam merupakan album kedua Chrisye yang dirilis pada tahun 1978 yang merupakan hasil kolaborasi Vhrisye dengan Guruh Soekarnoputra.



Itu dia 10 dari sekian banyak lagu Chrisye yang tetap populer sepanjang masa. Sebenarnya masih banyak lagi kok lagu-lagu Chrisye yang populer, tapi kebanyakan kalau ditulis semuanya, ehehe. Kalau Agan dan Sista paling suka lagu Chrisye yang mana nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
omegadwijanuar dan 13 lainnya memberi reputasi
kala cinta menggoda, favorit banget. legend banget ni chrisye
profile-picture
profile-picture
profile-picture
omegadwijanuar dan 2 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di