alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ikut Komunitas, Kenapa Tidak? Ini Manfaat Yang Bisa Diperolah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7e6edf9a972e508f36273b/ikut-komunitas-kenapa-tidak-ini-manfaat-yang-bisa-diperolah

Ikut Komunitas, Kenapa Tidak? Ini Manfaat Yang Bisa Diperolah






Selamat hari Senin semuanya, waktunya untuk kembali beraktivitas. Kali ini, ane bakalan bahas manfaat-manfaat yang bisa agan dan sista dapatkan melalui ikut-ikut dalam komunitas. Penasaran? Cekidot!

Mengikuti sebuah komunitas bagian sebagian adalah hal yang sia-sia. Ah, buang-buang waktu saja, lagian apa manfaatnya ikut kayak gitu-gituan. Mungkin, itulah yang mereka pikirkan.



Namun, bagi kalian yang berpikir demikian itu salah besar. Nyatanya mengikuti komunitas memilki banyak sekali manfaat. Nah, berikut ane paparkan beberapa manfaat yang bisa kita dapat darinya(versi ane sendiri). Cekidot!

1. Menambah Teman, Memperluas Relasi

Hal yang satu ini tidak bisa dipungkiri. Sebuah komunitas terbentuk oleh kumpulan orang-orang, dan pastinya dengan mengikuti sebuah komunitas kita akan bertemu orang-orang dan menjalin hubungan pertemanan. Bahkan, jika GanSist beruntung, bisa mendapatkan jodoh, loh.

2. Menyalurkan Hobi dan Bakat

Komunitas sendiri ada beragam jenis, mulai dari komunitas pecinta olahraga, komunitas pecinta alam, dan lain sebagainya. Jika kalian mengikuti sebuah komunitas sesuai dengan bidang kesukaan dan keahlian, itu tentunya dapat membantu mengembangkan hobi dan bakat itu sendiri.

3. Sarana Berbagi

Manusia adalah makhluk sosial, yang artinya tidak bisa hidup tanpa manusia lainnya. Jadi, manusia diharuskan untuk saling berbagi dan membantu. Begitu juga dengan komunitas-komunitas tertentu, yang menjadikan persatuan mereka sebagai tempat untuk berbagi, contohnya Komunitas Peduli Sesama. Entah berbagi sembako atau melakukan penggalangan dana bagi sesama.

4. Informasi

Dengan berkomunitas, tentunya kita bisa lebih mudah mendapatkan informasi-informasi yang mungkin saja berguna bagi kita. Hal ini dikarenakan relasi tiap anggota berbeda, jadi memungkinkan si A mengetahui hal yang tidak diketahui si B. Begitu pun sebaliknya, sehingga mereka bisa bertukar informasi tersebut.



Itulah beberapa manfaat berkomunitas versi ane. Sebenarnya, masih banyak yang bisa didapatkan dari berkomunitas itu sendiri. Akan tetapi, karena ane sedang kurang mood buat ngetik, ane sudah sampe di sini.

Terima kasih sudah berkunjung ke thread ane. Jangan lupa bagi cendol dan ratenya.

Sumber: Opini Pribadi
Gambar Google Images
profile-picture
noenlim memberi reputasi
mantul nih ... mari berkomunitas.

pertamax diamankan emoticon-Cool
profile-picture
noenlim memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di