alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Baim Wong Bebaskan Kakak-Adik Yang Dijual Di Tiongkok
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7ba43ff0bdb271102a63c4/baim-wong-bebaskan-kakak-adik-yang-dijual-di-tiongkok

Baim Wong Bebaskan Kakak-Adik Yang Dijual Di Tiongkok

Baim Wong Bebaskan Kakak-Adik Yang Dijual Di Tiongkok, Aksi Bawakan Koper Bikin Mewek



Baim Wong dikenal sebagai sosok yang dulunya menyandang cap playboy. Namun sahabat Raffi Ahmad ini sudah banyak berubah setelah menikahi Paula Verhoeven.

Disaat sang istri sedang hamil, Baim terus berbagi kebaikan pada sesama. Ia sempat membuat takjub netter ketika membantu membebaskan dua wanita yang terjebak modus pengantin pesanan.

Lewat vlog, Baim mengungkap kalau dia dihubungi wanita tak dikenal yang meminta bantuannya. Tanpa berpikir negatif, Baim tulus menolong lantaran sang wanita dari Bandung itu jadi korban modus oknum makcomblang yang menyediakan jasa pengantin pesanan.

"Awalnya dia Whatsapp gua, gua tolongin terus forward ke yayasan, terus mereka merespon," kata Baim. "Dan waktu itu masalahnya dia udah nggak kuat ya?"

"Iya benar," timpal Anwar, relawan yayasan SBMI (Serikat Buruh Migran Indonesia). "Mereka dijanjiin sama orang di Tiongkok sana buat dinikahin dengan kondisi ekonomi yang bagus, sehingga mereka pergi lah ke sana. Apa yang makcomblang janjiin itu tidak sama dengan kejadian secara langsung, mereka dapat perlakuan nggak enak."

Wanita yang meminta bantuan Baim adalah PD yang dijadikan pengantin pesanan. PD sempat cerita kalau adiknya, IF, juga menjadi korban dari modus pengantin pesanan tersebut.



Berkat bantuan Baim, PD dan IF bisa dipulangkan. Yayasan SBMI ikut membantu biaya pemulangan keduanya.

Saat tiba di bandara, Baim dan pihak SBMI menyambut kedatangan PD dan IF. Keduanya tampak menangis lega karena bisa kembali pulang. PD sempat pula memeluk Baim sebagai bentuk ucapan terima kasih.

"Nggak nyampe setahun, berangkat ke sana itu dari bulan Maret, pas sebulan di sana udah ngerasa nggak enak," kata PD. "Nggak sesuai yang dijanjiin ya?" tanya Baim dengan ekspresi prihatin. "Minta tolong ke agen yang di sini, mereka angkat tangan. Minta tolong sama agen yang di Tiongkok malah bilang gini 'sebelum kamu berdarah, kita nggak akan mulangkan kamu', gitu," kata PD.

Baim jadi kaget mendengar curhatan PD. Ia tak mengira situasinya bisa separah itu.

"Emang kejam di sana, malah ada yang disiksa pakai kabel, sampai sekarang masih di sana nggak bisa pulang. Soalnya paspornya ditahan, masih untung punya saya sama adik, paspor nggak ditahan jadi kan gampang pulang, kalau yang lain paspor pada ditahan," kata PD. "Kasihan, sini saya bawakan," kata Baim yang tak bisa berkata-kata banyak.

"Senang banget ini, rasanya gimana?" tanya Baim pada PD dan IF. "Gado-gado," seru keduanya sambil tak kuasa menahan tangis.

Sikap Baim ini membuat para fans makin kagum. Mereka mendoakan Baim selalu mendapat rezeki agar bisa berbagi pada sesama.

"Ini yang benar2 orang kaya! Yang bermanfaat bagi banyak orang.. Sehat selalu BOSQUE," kata fans. "Udah ganteng Kaya Baik hati Sholeh Sempurna mas baim.. smoga shat selalu bapau skaluarga," kata netter.


Berikut video-nya:







Baim Wong Bebaskan Kakak-Adik Yang Dijual Di Tiongkok, Aksi Bawakan Koper Bikin Mewek

.
.



Agen MakComblang yg sudah menjual puluhan gadis asal Indonesia ini masih belum  tertangkap..emoticon-Request

Harap waspada & jangan sampai termakan bujuk rayu para imigran nguik ya Sista..emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 19 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Quote:


cuma sebatas di kaskus aja kok
Kalau gathering di RL pada cipika cipiki kok, arab, cinak, jawak, asing aseng, muslim, nonmuslim, semuanya akrab dan tuker2an koleksi bokep
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
profile picture
kacung.meykarta
halah palingan sekali ketemuan di RL gathering.. komuk ente itu culun bin pengangguran... emoticon-Busa
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di