alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Honda E Mobil Mungil Bertenaga Listrik Milik Honda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7aa3096df23147cb77ab8f/honda-e-mobil-mungil-bertenaga-listrik-milik-honda

Honda E Mobil Mungil Bertenaga Listrik Milik Honda



OTOZOLA - Mobil mungil baru milik salah satu raksasa otomotif dunia yaitu Honda resmi ditampilkan ke publik, nama mobil mungil tersebut adalah Honda E.

Sesuai dengan namanya mobil mungil yang satu ini bertenaga listrik dan diperlihatkan oleh Honda di Frankfurt Motor Show 2019.

Kemunculannya di ajang yang satu ini berhasil memikat hati sebanyak 40ribu calon pelanggan yang akhirnya melakukan SPK.



Pada ajang tersebut juga Honda mengatakan bahwa pihaknya sudah siap untuk memproduksi mobil listrik mungil dan tentu akan ada beberapa perubahan spesifikasi produksi.

Untuk versi produksi ini, Honda E akan memiliki Single Electric Motor dengan 2 pilihan tenaga yaitu 136 PS dan juga 154 PS dengan torsi yang mencapai 315 Nm.

Mobil listrik mungil yang satu ini juga akan menggendong baterai bertenaga 35,5 kWh yang dapat diisi dengan cepat dimana untuk mencapai daya hingga 80% hanya perlu melakukan pengisian dalam waktu 30 menit saja.

Mobil listrik mungil ini juga mampu berlari hingga 200 km dan mampu dikendarai sejauh 220km berkat baterai yang kuat miliknya tersebut.

BACA JUGA : SMART #21, Mobil Mungil Smart Terakhir Yang Bermesin Konvensional

Menariknya mobil mungil yang satu ini tidak memiliki kaca spion, namun digantikan dengan kamera yang memiliki 2 mode yaitu mode normal dan mode wide.



Mode Wide pada kamera ini diklaim mampu memberikan jarak pandang yang lebih luas.
Kaca spion pada kamera ini juga dikatakan mampu mengurangi blindspot hingga 10% dibandingkan dengan kaca spion biasa, dan tersematkan juga lapisan anti air yang dapat membuat kamera tidak buram saat terkena air.

Dibagian interior mobil ini terdapat dashboard bergaya minimalis yang memiliki 5 layar diantaranya layar speedometer berukuran 8,8 inci, layar sentuh infotainment berukuran 12,3 inci, layar perintah suara dan dua layar lainnya yang menampilkan proyeksi tangkapan kamera pengganti spion.



Mobil mungil yang satu ini sudah dapat dipesan dengan harga sekitar 29ribu euro atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp. 455 juta.

Pengiriman pertama dari Honda E ini akan dilakukan pada awal tahun 2020 mendatang dan untuk saat ini Jepang hanya membuka pemesanan untuk beberapa negara di Eropa saja.

Sebagai informasi tambahan, Honda E merupakan generasi pertama dari seri mobil listrik milik Honda di masa depan, mobil mungil yang satu ini juga sekaligus menjadi mobil listrik pertama milik Honda yang dijual secara massal.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencoba mobil mungil yang satu ini ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.


mauuuu
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di