KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf83ccbc9518b7bfb723c1b/irasional-love

.. Irasional Love 21+ ..




Quote:


Ini cerita tentang gw, tentang perjalanan gw mengerti apa itu cinta. Sebenarnya norak juga sih udah segini gede gw masih ngomongin tentang cinta, Mirip2 pujangga muda yg udah telat perform pas mau manggung stand up comedi. Pernah pas nulis cerita ini gw sambil minum domperidone ( obat mual ) biar kaga muntah pas ngetik ceritanya.

Gw Geri, anggep aja nama samaran. gw akan deskripsiin diri gw sesimpel mungkin biar lo pada paham bagaimana gw berkehidupan sosial diluar sana. Gw orangnya tinggi 173 an, yah lumayan tinggilah buat diajakin tawuran baris depan bagian dokumentasi ( gw takut darah soalnya ). kulit gw putih kekuningan tp bukan kuningan logam. Pake kacamata minus 3, badan kurus gegera sehabatan sama nasi bungkus sejak jaman esema dulu. Rambut lurus stengah ikal item kecoklatan ( efek sering diajakain nyolong mangga pas siang hari jaman esde dulu ). Cakep standar lah, mantan ada banyak, jadi sisanya lo bayangin sendiri aja komuk gw kaya gimana.

Gw orangnya humoris, pada dasarnya every time is joke, jail banget sama orang, suka iseng, tapi ada disatu waktu gw ngrasa ini darkside dari diri gw sendiri. Akan tiba waktunya dimana gw akan sangat suka dengan kesendirian, cukup gw seorang tanpa siapapun, dan nyari tempat yg sepi buat menyendiri jauh dari keramaian ( kecuali kuburan ). Hahaha ... kesannya gw horor banget keg genderuwo sahabatan sama tuyul.

Sehabis kuliah disalah satu kampus negri kota Malang gw harus buruan cari kerjaan. Tujuannya ya simpel aja buat bertahan hidup kan, soalnya bokap udah bilang ga akan stock uang jajan selepas wisuda. Keras emang pola pikirnya tapi dari situ gw belajar survive dengan cara gw sendiri. Dikarenakan jurusan yg gw gelutin selama 5 taon ini pangsa pasar didunia kerja agak rendah dan sulit maka gw berfikir kerja dibidang jasa adalah hal yg cukup menjanjikan dengan margin keuntungan bisa hampir 100%.

Misalnya gw buka jasa ternak tuyul nih, kan lumayan kalo semalem 4 tuyul bisa nyolong duit di Indomampet dapet 2 jutaan. dikali 4 tuyul jadi 8 juta, kepotong biaya jajan situyul buat beli cilok ama boneka barbie ( tuyul yg satu agak feminim ) 1 juta, jadi pendapatan bersih 7 juta semalem. Itu contoh doang diatas gausa dipraktekin kalo ga kepepet banget yak.

Singkat cerita, gw otodidak belajar cukur rambut disalah satu Barbershop di kota Malang sekaligus lanjut kerja disana buat nyari pengalaman & modal dulu. Dengan gaji rata - rata 2,8 juta gw rasa ini lebih dari cukup untuk bertahan hidup di kota Malang tanpa bantuan bonyok gw.

Gw anaknya ga suka diatur, suka bebas, makanya carilah kosan yg bebas biar ga banyak diatur ama emak kos. Sengaja cari kosan bebas cowok cewek biar kalo ada rubuhan dari kamar sebelah gw ga perlu repot2 "jajan" diluar kalo pas lagi bokek. U Know What I Mean lah

Dari segala introduction yg udah gw jabarin diatas, dari sini pecarian kata arti "cinta" sesungguhnya dari tuhan telah dimulai. Tentang bagaimana tuhan mengertikan gw apa itu pengorbanan sebenarnya, tentang ketulusan tanpa batas, tantang rasa sakit paling hitam, tentang cinta yg gak rasional. Iya, karena cinta itu gak rasional, diluar kemampuan manusia bernalar. Sampai pada saatnya Nadia masuk kedalam kehidupan gw.

iya Nadia ? dia ...

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariid dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh geri91

51. Makmum






Udah berapa lama gw ga jadi imam dari shalat berjamaah bareng cewek kaya Citra gini. Terakhir gw inget waktu esema kelas 3 bareng pacar. Gw sebenernya agak kagok juga waktu dia ngajakin jamaah, masalahnya hapalan surat pendek gw ga banyak cuy. Gw aja yang salat ampe bosen denger bacaan itu2 mulu kaga ada variasi laen. Apalagi si Santi kalo di rumah ngajakin jamah juga selalu bilang, "bang jangan pake surat ini itu dan satunya lagi". Ya otomatis salat gw cepetin kan kaga pake surat pendek, lah dia ngamuk. Lha gimana, udah tau abangnya ini cuma apal itu itu doang, dia ga mau tau, yaudah salat kilat dah.

Kemaren baca di komen kan, lah gimana mo salat wudu aja lupa urutannya. Jujur coeg gw wudu ngasal waktu itu, seingatnya aja. Pokok'e Yaquin !!! Yg gw tau tuhan itu maha tau tentang apa yang ada di benak hambanya. Jadi dalam segala kesalahan saat salat gw selalu minta dimaklumi dan berjanji akan memperbaikinya suatu saat nanti. Saat salat bareng Citra, hal paling Nyess di hati adalah ketika bibir gw berucap "waladdalin" dia membalas dengan kata "amin". Sumpah, ini hal paling romantis yang pernah dia kasih ke gw. Ibarat kita nembak cewek bilang sayang, cewenya bilang iya bang aku mau sama kamu gitu cuk. Ketika salat usai, ditariknya tangan gw dari belakang, kemudian . . .



dia cium . . .



Ya robb seadem ini suasananya. Sejak kejadian jamaah bareng Citra, benih benih cinta yang udah bertaburan sejak lama mulai tumbuh pada saat itu juga. Gw jatuh hati untuk keduakalinya oleh Citra (backsound : Kali Kedua - Raisa), dia mampu, cuma Citra satu2nya cewek yang bisa ngebuat gw buka hati dalam jarak dua bulan sejak jomblo diumur 24 tahun saat itu. Dia gak berhijab, sampai sekarang bahkan. Tapi jauh di dasar hatinya gw bisa liat hati dia sudah berhijab lebih dulu. Padahal kalo tiap lebaran dia suka pake selendang putih yang cuma di balutin di kepala bikin gw jatuh cinta untuk kesekian kalinya. Ya, ini semua tentang Citra, masih Citra dan cuma Citra yang bisa.

Selesai salat kita ngapain ?? tidur bareng ?? enggak lah Bambank !!! setan udah pada kabur. kita pulang seperti biasa, agak maleman, dengan deru angin sedingin kulkas, tapi tetap hangat ketika dia berusaha meluk gw dari belakang. Mungkin dia rindu kapan kita terakhir kaya gini. Sampai pada akhirnya nyampe depan kos dia, gw sempetin ngobrol sebentar untuk rencana kecil yang sesaat terlintas dikepala gw.

"makasih ya A udah dianter sampe kosan"

"iya gapapa, lagian caffe udah tutup jam segini, biar motor kamu di sana, besok aku anterin" ini modus gw biar besok ketemu lagi makin intens.

"yaudah Aa buruan balik, udah malem atuh"

"ng . . . bentar deh Cit, weekend minggu ini ada acara gak ???"

"ngg . . . ada sih temen ngajak ke perpus tapi belom tau jadi apa engga, kenapa Aa tanya gitu"

"anu . . . main ke kota **** yuk"

"hah, itu kan rumah Aa ?!!"

"iya Cit, mau ga ????" ajakku penuh harap.

"nanti ketemu ortu Aa juga gitu ???"

"ya iya, mau ketemu siapa lagi. kan kemarin aku udah main k rumah kamu, gantian lah"

"aduh gimana ya A, Citra beneran malu lho A, sumpah malu banget" gayanya mulai salah tingkah"

"malu kenapa sih, kan niatnya cuma maen, mau ngapain lagi cobak" yakinku.

"tapi nanti kalo diajak ngobrol ortu Aa, temenin ya, jangan di tinggalin sendiri, yaaahh" pintanya penuh manja

"iya iya temenin, manja banget neng geulis satu ini"

"bayanginnya aja tuh udah bikin pipi Citra merah A, ga kebayang ntar gimana"

"jangan dibayangin Cit, dijalanin"

"iya A, iya" jawabnya melempar seribu senyum.

"yaudah aku pulang" sambil menyodorkan tanganku seperti adegan selesai salat tadi.

"apa sih Aa, enggak Ah. kalo selesai salat aja cium tangannya" jelasnya bersyarat dengan ketentuan yang berlaku.

"hmmmm gitu ya, sering2 jamaah bareng kamu dong berarti" jawabku bergumam lirih.


Gw pulang malem itu dengan perasaan damai banget. Bisa tidur dengan nyenyak ini bakalan. Kadang dijalan juga senyum2 sendiri kalo keinget kejadian tadi. Hari ini Indah banget lah pokoknya, YEEEYYYY !!!!!!

Gw pun tidur, seperti biasanya tetep diatas kasur. Dan . . . gw bakal bahas lagi tentang benang kehidupan selama dua bulan lalu. Oke kita flashback dikit, jadi selama dua bulan itu apakah gw gak bermimpi tentang benang kehidupan ?? gw tetep mimpi, kira2 sebanyak dua kali. Hal yang dapat gw inget adalah doi nyemangatin gw untuk terus move on. Sebenernya salah satu gw deket ke Citra karena doi berspekulasi kalo Citra bisa jadi penawar buat rasa sakit gw gara2 Nadia. Akan cepet sembuh kalo ada Citra, tapi doi bilang juga ada konsekuensi sangat besar yang bakal gw alami kalo sampai jadian ama Citra. Untuk ranah jadian ama Citra atau enggak itu sebenarnya keputusan ada di tangan gw. Yang jelas Citra emang bukan orang dibenang kehidupan. Hal yang sempet buat gw debat sama doi adalah kenapa dia ga nyamperin gw duluan kalo emang pengen banget segera diketemuin, itu hal yang bikin gw heran. Jadi untuk mimpi Benang kehidupan gw setelah pulang nganterin Citra adalah sebagai berikut :



---------------------------------------------------------------------



Time Line : Masa saat ini

"udah damai sekarang ???" tanya dia lebih dulu yang udah sedari tadi ada di dimensi mimpi.

"yah lumayan, aku tenang berkat dia" jawabku berkomunikasi seperti biasa dengannya.

"kamu sayang banget sama dia ??"

"yaaa sayang, tapi belum banget untuk saat ini"

"aku udah bilang sebelumnya tentang dia, dia penawar, bukan obat"

"terus siapa obat buatku ?? kamu ??? kamu siapa aku ga tau ! kamu dimana aku ga tau ! gimana cara nemuin kamu pun aku juga ga tau !!!"

"aku ga nyangka perjalanan pertemuan kita akan serumit ini"

"siapa yang bikin rumit ?? kamu bilang ada dimana sekarang bakal aku temuin saat ini juga !!!"

"didimensi ini kita berbicara atas alambawah sadar kita sendiri, kamu yang lagi tidur saat inipun pasti juga ngerasa lagi kesel sama kaya saat ini"

"udah lah masa bodoh dengan benang kehidupan, toh ga bisa nemuin kamu bukan berarti aku bakal lajang sampai tua nanti. aku berhak mutusin siapa orang yang akan jadi pasanganku, dan itu bukan kamu !!!"

"aku harap kamu masih bisa sedikit lebih bersabar untuk aku, cepat atau lambat kita bakal dipertemukan, baik2 kamu disana. jika nanti kamu berada diposisi seperti kemarin, ingat baik2 aku mungkin sudah tidak berada di tempat ini lagi"

Ya, gw debat sama doi. Jadi hal yang dapat gw gambarkan ketika kita berada di dalam dimensi benang kehidupan yaitu kita gak bisa bebas asal ngomong. Kita bicara berdasarkan alam bawah sadar, kalo bisa tanya dia siapa udah sejak awal gw tanyain, gakan jadi serumit ini. Dan di chapter berikutnya benang kehidupan gw perlahan menghilang, ga pernah muncul lagi, malam malam selanjutnya hanya berisi mimpi kosong yang kadang sangat susah untuk diartikan kebenarannya. Disaat pagi datang, bangun tidur yang gw rasain bawaannya pengen emosi, kesel sendiri dan ga tau pengen marah ke siapa.




Yah, pagi itu berubah menjadi begitu amat sangat menyebalkan . . .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariid dan 8 lainnya memberi reputasi
profile picture
ngaburr
newbie
Kalo bukan kaylina dan bukan citra berarti siapa nih yang jadi benang kehidupan ente gan? Apakah bakal ada tokoh baru lagi..?
Apa yang sekarang jadi istri agan adalah benar benang kehidupan yang agan mimpiin?

emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile picture
jiyanq
aktivis kaskus
Salam kenal,gan. Ceritanya bikin susah berpaling,jangan sampe ada kentang diantara kita kayak beberapa cerita SFTH yg lain..
Semoga terus up date!
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di