alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ikut Berduka, FPI: Habibie Tak Pernah Campur Adukkan Agama dengan yang Lain
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d792a07c9518b5f995cfa80/ikut-berduka-fpi-habibie-tak-pernah-campur-adukkan-agama-dengan-yang-lain

Ikut Berduka, FPI: Habibie Tak Pernah Campur Adukkan Agama dengan yang Lain



Ikut Berduka, FPI: Habibie Tak Pernah Campur Adukkan Agama dengan yang Lain

"Beliau ini tidak pernah mencampuradukkan dalam segala sesuatu hal yang bersangkutan agama dengan yang lain. Beliau selalu memisahkan, itu yang menjadi contoh untuk kita."

Suara.com - Tak hanya pejabat dan petinggi partai politik, ucapan belasungkawa juga disampaikan organisasi kemasyarakatan (ormas) Front Pembela Islam (FPI) atas meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) 18.05 WIB.

Ucapan duka cita itu diucapkan oleh Ketua Front Pembela Islam DKI Jakarta, Habib Muchsin Alatas.

"Kami keluarga besar FPI mengucapkan belasungkawa kepada seluruh keluarga besar dari BJ Habibie. Kita sama tahu bagaimana beliau mempunyai andil yang sangat besar di negara kesatuan Republik Indonesia ini, tanpa kita ragukan lagi kepintaran beliau," kata Habib Muchsin saat dihubungi Suara.com, Rabu malam.

Bagi FPI, sosok BJ Habibie adalah sosok presiden yang pintar baik secara ilmu pengetahuan maupun dalam mengatur negara dan agama.

"Beliau ini tidak pernah mencampuradukkan dalam segala sesuatu hal yang bersangkutan agama dengan yang lain. Beliau selalu memisahkan, itu yang menjadi contoh untuk kita," jelasnya.

Diketahui, Habibie meninggal dunia di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Menurut putra kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, ayahnya meninggal pukul 18.05 WIB.

"Saya harus menyampaikan ini, bahwa ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto.

Ia menyebut faktor lainnya adalah karena jantung yang sudah melemah. Ia mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan Habibie.

"Jantungnya sudah berhenti beraktivitas. Seperti yang saya bilang, karena umur dan aktivitas yang banyak," kata Thareq.
Sumber

◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇
Coba kita baca lagi :

"Beliau ini tidak pernah mencampuradukkan dalam segala sesuatu hal yang bersangkutan agama dengan yang lain. Beliau selalu memisahkan, itu yang menjadi contoh untuk kita," jelasnya.

Sudah? Ada yang janggal dari pernyataan ini?
Baca lagi :

"Beliau ini tidak pernah mencampuradukkan dalam segala sesuatu hal yang bersangkutan agama dengan yang lain. Beliau selalu memisahkan, itu yang menjadi contoh untuk kita," jelasnya.

Lantas semua tingkah polah yang dipertontonkan oleh FPI selama ini itu apaaaa? FPI itu kelompok apaaaaa? Politik? Seniman? Budaya? Musik? Peternak? Atau Keagamaan?

Keagamaan? Ok, lingkari itu.
Lantas kenapa tidak berjalan saja dijalurnya? Kenapa harus memaksakan diri mengurusi hal-hal yang gak ada hubungannya dengan agama? Kenapa genit macam banci kaleng yang harus ikut campur masalah politik?

Jika FPI benar-benar mencontoh Habibie, bagian mana yang dicontoh? Kejeniusannya? Tunjuk satuuuu aja pimpinan FPI yang jenius! Ketegasannya? Tunjuk satuuuu aja pimpinan FPI yang tegas tidak plinplan! Tidak berpihak? Tunjuk satuuuuu aja pimpinan FPI yang tidak berpihak! Menjaga keberagaman dan kebebasan? Tunjuk!!!! Dimana FPI menjaga keberagaman dan kebebasan! Tak ada!

Jangankan untuk mencontoh Habibie yang tidak mencampuradukan urusan agama dengn yang lain. Urusan agama masing-masing aja FPI pongah! Selalu bersandar atas nama mayoritas dan ummat. Ummat yang selalu jadi bahan jualan. Entah ummat yang mana. Padahal ada Ormas lain yang lebih berhak membawa-bawa nama ummat jika dasarnya adalah banyaknya anggota dan simpatisan.



Fitnah sana-sini dengan dalih agama. Tuduh sana sini dengan topeng agama. Hina sana sini dengan jubah agama. Mencontoh darimana kalian ini?

Habibie menciptakan pesawat terbang dengan sistem Auto Pilot. Tapi kalian FPI, menciptakan seorang Gubernur Auto Pilot!

Jangan pernah mengaku-aku mengambil pelajaran dari seorang negarawan, guru bangsa, jika hanya ingin dipandang bagus, sebab sampai kapanpun juga, sesuatu yang cacat tak akan pernah bisa menjadi bagus. Dan produk cacat akan menghasilkan kecacatan yang berlanjut.

Contohnya sudah ada.
Tapi kalian tetap bangga.
Dasar onta.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 55 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kadang heran gw, kenapa insan pers hobi banget kasih panggung ke kpai,fpi, dsb?
Coba klo kelen ga naikin cocotan mrk, ga bakalan ada yg respon.
Lama2 mrk capek sendiri kok.

Masih banyak orang2/peristiwa yg layak naik jadi berita.

Ngejar apaan seh kelen nih, wahai media?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
profile picture
kosofyu
Pdhl dulu tempo dan kompas ketika masih belum booming media online, sangat lugas dan informatif.
Laku aja kok koran/majalahnya.

Media2 lain ikut style mrk.

Seingat gw, langka wawancara orang2 gaje.

Sekarang, banyak wartawan ga jelas.
Kadang gw pikir.. mungkin model fpi diwawancara tujuannya spy makin dihujat rakyat.
Lah yg terjadi.. semakin dihujat justru semakin femes.
Orang jaman sekarang rela dihujat 1 negara yg penting femes dulu.

Wkkkkkkk

GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di