alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
Games MOBA yang Membuat Kapasitas Memory Smartphone Habis, Apa Aja Ya?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d767fcafacb951ab8429357/games-moba-yang-membuat-kapasitas-memory-smartphone-habis-apa-aja-ya

Games MOBA yang Membuat Kapasitas Memory Smartphone Habis, Apa Aja Ya?



Bermain mobile games adalah suatu healing sederhana dari hectic-nya kehidupan. Setelah seharian pusing dengan rutinitas, games menjadi pelarian saat petang menjelang. Well, itu menurut pendapat gue. Bagi gue, bermain games bisa me-refresh penat dan berbagai macam pikiran yang mengganggu.

Munculnya beragam games dengan jenis-jenis yang semakin menarik, terkadang membuat gue bingung harus install yang mana. MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) adalah salah satu jenis games favorit gue. Selain itu, games jenis puzzles juga ada di smartphone gue. Games tersebut biasanya gue mainkan saat sedang menunggu. Meski tetap saja, tidak disarankan untuk dimainkan ketika menunggu dia putus dengan pacarnya.
emoticon-Hammer

Ketika sedang booming, gue sempat memiliki PUBG. Hanya saja, meng-install game tersebut membuat gue harus merekalan beberapa episode drama Korea yang sudah diunduh. Tahu sendiri kan, berapa kapasitas memory yang dibutuhkan untuk PUBG.

Sampai akhirnya gue penasaran, apakah games dengan kapasitas memory yang besar hanya PUBG saja? Ternyata tidak, GanSis. Berikut gue sebutkan 4 games MOBA yang membutuhkan space besar dalam smartphone kita.

1. Arena of Valor


Disinyalir game ini menjadi saingan Mobile Legends Bangbang. Adanya hero Batman dan Loki menjadi daya tarik dari MOBA ini. Tournament yang sempat diselenggarakan pun membuat banyak user mengunduh game ini karena hadiah yang ditawarkan sampai milyaran rupiah.

Game yang diluncurkan pada 5 Juni 2017 ini membutuhkan 1,13 GB ketika mengunduh pertama kali. Biasanya setelah beberapa upgrade, akan ada usage memory yang semakin bertambah.

2. Vainglory


Bila diamati, game ini cukup mirip dengan DOTA 2. Game keluaran Super Evil Megacorp ini didesain agar bisa secara sempurna memindahkan tampilan game seperti pada PC ke dalam smartphone. Kapasitas memory yang harus kita sisihkan bila ingin mengunduh game ini adalah 1,26 GB. Kurang lebih setara dengan 2 episode drakor dengan durasi 60 menit.
emoticon-Frown

3. Extraordinary Ones: Animestyle 5v5 MOBA


Untuk GanSis yang suka sekali dengan anime, MOBA ini menawarkan heroes anime. Konsep permainan sama seperti MOBA pada umumnya. Pembeda yang cukup signifikan berada pada voice over yang menggunakan suara khas anime. Gemas nggak sih, GanSis?
emoticon-Belo

Memory yang dibutuhkan agar dapat mengunduh game ini adalah 1,5 GB saja. Sangat diperlukan kuota wifi gratis agar 1,5 GB kita masih utuh dan aman sejahtera.

4. Onmyoji Area


GanSis suka akan budaya Jepang? Game ini lah pilihannya selain Extraordinary Ones. Game keluaran depelover asal Tiongkok, NetEase, menawarkan permainan MOBA dengan bukan heroes-nya saja yang bertema Jepang, tetapi juga grafik dan desain yang benar-benar mengambil budaya Jepang.

GanSis wibu? Download saja game ini. Memory yang dibutuhkan hanya 1,98 GB. Dirasa cukup sebanding dengan pengalaman bermain game seperti sedang berada dalam kisah anime.

Nah, gimana GanSis? Tertarik untuk mencoba MOBA tersebut? Atau bingung karena memory smartphone tersisa hanya untuk 10 foto selfie?

Kalau GanSis punya smartphone dengan 4GB RAM dan 64 GB ROM, kebimbangan saat akan mengunduh games apapun tidak akan muncul. Belum lagi bila smartphone tersebut memiliki kapasitas battery 5000 mAh. Dijamin, bermain games akan semakin leluasa tanpa harus memikirkan berapa permainan lagi yang bisa diselesaikan sebelum baterai low.

Smartphone dengan spesifikasi yang gue sebutkan itu sebenarnya sudah sangat banyak. Namun, harga yang ditawarkan masih cukup tinggi. Dengan dalih ada harga ada kualitas, dirasa akan tidak mungkin untuk bisa membeli smartphone yang mumpuni untuk bermain game hanya dengan 3.099.000 rupiah.

Tetapi, ternyata ada loh GanSis! Dengan harga 3.099.000 rupiah, GanSis bisa memiliki smartphone gaming. Semua itu ada di dalam vivo Z1 pro

Quote:


Kalau GanSis memiliki Vivo Z1 pro, kejadian seperti yang gue ceritakan tentu saja tidak akan dialami. Hal ini karena Vivo Z1 pro menggunakan Snapdragon 712 AIE yang akan menghindari lag. GanSis pun bisa melakukan multi tasking bila tiba-tiba ada chat masuk dari mantan ketika tengah asik bermain mobile games.

Tidak hanya itu. Spesifikasi yang benar-benar pro bagi para gamers pun masih banyak seperti, center turbo untuk mempercepat kinerja prosesor sehingga bermain games tetap lancar; cooling turbo untuk menghindari rasa seperti memegang setrika ketika sudah bermain game cukup lama; game turbo untuk performa game yang lebih lancar jaya; dan net turbo yang paling dibutuhkan agar jaringan internet tetap stabil tanpa harus lock 4G menggunakan kode.

Satu hal yang paling menarik buat gue di smartphone gaming Vivo Z1 pro adalah adanya sinar biru. Gue selalu merasa khawatir pada kerusakan mata apabila terlalu lama bermain game. Dengan sinar biru yang terdapat pada Vivo Z1 pro, mata kita akan terproteksi. Nggak bakal lagi deh parno sama mata minus atau silindris.

Quote:


Pict and data source: Google Play Store

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tuffinks dan 5 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Jangankan yang baru, yg lama aja gak ado
profile-picture
tuffinks memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di