alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Wow! Luar Biasa Memang, Harga Jengkol Jauh Lebih Mahal dari Daging Ayam!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d785712b84088106f59cf95/wow-luar-biasa-memang-harga-jengkol-jauh-lebih-mahal-dari-daging-ayam

Wow! Luar Biasa Memang, Harga Jengkol Jauh Lebih Mahal dari Daging Ayam!

Meski punya aroma yang khas, Jengkol tetap jadi favorit makanan banyak orang di Indonesia.



Assalamu alaikum, Semangat Pagi Agan Sista semuanya. Semoga sehat semua, ya?

Agan Sista doyan makan jengkol? Entah disemur atau dibalado? Beuh, kalau saya sih doyan, pake banget lagi doyannya. Apalagi kalau udah disemur, bisa nambah porsi nasinya. emoticon-Ngakakheuheu, malah curhat...

Bicara soal jengkol nih, Gan. Saya yakin banget di luaran sana, mungkin termasuk Agan dan Sista juga doyan makan jengkol, sama seperti saya. Entah mengapa kalau makan dengan lauk khas Indonesia ini bikin pengen nambah melulu. Sederhana saja padahal, cuma nasi, semur jengkol tambah kerupuk, beuh surga dunia banget rasanya.

Nah mungkin saking banyaknya yang senang makan jengkol, sedangkan tingkat suply jengkol dari pekebunnya sedikit, jadi harga jengkol sering melangit. Pagi ini saya baca berita online di salah satu media lokal Cirebon yang memberitakan bahwa Harga jengkol di Kab. Kuningan itu dua kali lipat dari pada harga daging ayam. Beuh, gila emang ya, Gan!

Harga ayam saat ini berada di angka 30.000-an, sedangkan jengkol sudah menembus angka 60.000 per kilonya. Penyebabnya tiada lain karena permintaan meningkat sedangkan suply dari bandar jengkolnya dibatasi. Jadi setiap hari harga jengkol selalu mengalami kenaikan.

Tapi memang bagi penyuka mekanan yang punya aroma khas ini, harga berapapun tidak masalah. Yang penting bisa menikmati sedapnya makan dengan sajian khas nusantara ini.

Nah terlepas dari aromanya yang bagi sebagian orang itu tidak enak, jengkol ini juga mempunyai banyak manfaat, terutama dalam melancarkan buang air besar karena mengandung serat yang tinggi. Manfaat lain dari jengkol di antaranya:

emoticon-thumbsup Kandungan Protein dalam jengkol bisa membantu proses perbaikan jaringan tubuh yang rusak

emoticon-thumbsup Jengkol juga ternyata kaya kandungan zat besinya, lho. Cocok sebagai penambah darah bagi yang anemia

emoticon-thumbsup Ternyata bagus juga untuk tulang karena banyak mengandung Kalsium dan Fosfor. Yang punya masalah dengan tulang, bisa jadi pilihan nih.

emoticon-thumbsup Mengandung banyak vitamin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh, lho. Mantapz!

emoticon-thumbsup Melancarkan buang air besar. Nah ini yang sering saya alami secara langsung, kalau udah makan jengkol pasti langsung wes ewes ewes bablas angine... Lancar jaya, Gan urusan BAB-nya.


Kalau tahu banyak manfaatnya, tak apalah bayar lebih mahal. Karena selain enak juga menyehatkan. Kalau Agan Sista suka makan jengkol juga? Share dong, seberapa mahal jengkol di tempat kalian!






Sumber Foto : masakapahariini.com
Sumber Bacaan : radarcirebon.com & idntimes.com
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Makanan kesukaan adalah jengkol dan pete emoticon-Cool
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di