alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mantan Presiden BJ Habibie Meninggal Dunia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d775c2f6df23140a40537df/mantan-presiden-bj-habibie-meninggal-dunia

Mantan Presiden BJ Habibie Meninggal Dunia?

Quote:


Sedang viral di media sosial informasi mengenai wafatnya Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie. Salah satu penyebar informasi ini adalah pengguna Facebook bernama Yanto Purba.

Dalam unggahannya, Yanto Purba menyebut Indonesia berduka dan mengucapkan selamat jalan kepada Habibie. Berikut caption postingan yang dibuat Yanto Purba:

“INDONESIA BERDUKA
Inna lillahi wainna ilaihi raji’un
Telah berpulang ke Rahmatullah mantan presiden RI ke 3 Prof. DR. H. BJ Habibie.
Selamat jalan putra terbaik bangsa.
In syaa Allah husnul khatimah.”


Unggahan tersebut seketika menjadi viral dan membuat netizen mencari tahu kebenaran informasi yang sebenarnya.



Lantas bagaimana kebenaran informasi tersebut menurut Hansip Hoax?


PEMERIKSAAN FAKTA
Melansir dari INews.id, Hansip Hoax mendapatkan fakta bahwa informasi meninggalnya Presiden ke-3 BJ Habibie adalah informasi yang salah.

Isu tersebut ditepis oleh Asisten pribadi Habibie, Rubijanto, yang menyatakan bahwa kabar duka tersebut tidak benar adanya. Ia menyebut kondisi Habibie saat ini dalam kondisi aman dan sedang dalam penanganan oleh tim dokter.

Kini, Habibie sedang dirawat secara intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Beliau dirawat sejak Senin, 2 September 2019 lalu.

Menanggapi bantahan dari asisten pribadi Habibie, Yanto Purba yang merupakan penyebar informasi meninggalnya Habibie langsung minta maaf. Ia mengaku tak bermaksud menyebarkan berita hoaks tentang Habibie. Ia menyebut bahwa kabar duka Habibie meninggal sebelumnya didapatkan dari postingan akun Facebook bernama Foxrot Sierra pukul 03:30 WIT dini hari.



Yanto Purba juga mendoakan Habibie dalam keadaan sehat walafiat dalam menjalani proses perawatan yang sedang berjalan. Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga besar Habibie atas insiden informasi hoaks ini.



KESIMPULAN
JADI GAN, BERDASARKAN PEMERIKSAAN YANG DILAKUKAN HANSIP HOAX, DAPAT DISIMPULKAN BAHWA KABAR MENINGGALNYA BJ HABIBIE MERUPAKAN INFORMASI YANG SALAH ALIAS HOAKS. KARENA HINGGA SAAT INI HABIBIE MASIH DALAM KEADAAN AMAN DAN MASIH DALAM PENANGANAN TIM DOKTER RSPAD GATOT SOEBROTO.

SEBARKAN YA INFORMASI KLARIFIKASI INI KE REKAN DAN KELUARGA KALIAN AGAR TERHINDAR DARI HOAKS YANG MENYESATKAN.


SUMBER
INews.id
Pojoksatu.id
Tribunnews.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rafifdx dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
MAsih ada aja yang maen comot info2 tanpa google dulu untuk konfirmasi info lainnya yang beredar...HP aja SMART...Cuman OTAK nya enggak SMART....
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di