alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Yippie! Sedotan dan Gelas Kini Bisa Dimakan, Sudah Ada Di Indonesia!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7783576df2310945441fea/yippie-sedotan-dan-gelas-kini-bisa-dimakan-sudah-ada-di-indonesia

Yippie! Sedotan dan Gelas Kini Bisa Dimakan, Sudah Ada Di Indonesia!



Quote:


1. Gelas Berbahan Dasar Rumput Laut Yang Bisa Dimakan dan Biodegradable

Evoware : Ello Jello

Gelas berbahan dasar rumput laut ini menjadi alteratif terbarukan yang dapat mengurangi penggunaan gelas plastik. Produk ini dinamakan Ello Jello dan diciptakan oleh inovator dari Indonesia bernama David Christian. Produk yang diciptakan David ini terbilang sungguh unik sebab sangat mudah didegradasi alam yang artinya tidak mencemari lingkungan bila dibuang ke alam. Yups hal tersebut tak lain karena bahan pembentuknya yang berasal dari senyawa agar yang diekstraksi dari rumput laut sehingga biodegradable.



Bayangkan saja bila produk ini diimplementasikan oleh perusahaan air mineral gelasan dengan sedikit modifikasi supaya tahan jamur dan memiliki tanggal kadaluarsa lebih lama maka bukan hal mustahil sampah-sampah dari gelas air mineral bisa berkurang signifikan di Indonesia. Karena masih diciptakan secara hand-made harga kemasan ini terpaksa dijual agak mahal yakni Rp.20k/cup dengan minimal pemesanan 50cup.



Mungkin harganya bisa menurun drastis bila ada perusahaan manufaktur yang mau bekerja sama untuk membuat Ello Jello dalam skala massif. Bila sudah dibuat dalam skala massif maka bukan hal mustahil produk tersebut digunakan untuk kemasan air mineral gelasan. Tentu ini yang kita harapkan kedepannya supaya tidak ada lagi sampah gelas plastik berceceran di alam.


2. Sedotan Berbahan Dasar Rumput Laut Yang Bisa Langsung Dimakan

Loliware : Loli Straw

Nah berbeda dengan produk yang sudah ada di Indonesia, Loli straw asal amerika ini. Yups produk tersebut berlatarbelakang sama dengan yang ada di Indonesia. Dimana dimulai secara inisiatif dan dibiayai crowdfunding lewat website pemberi donasi startup yakni Kickstater. Kini Loli straw berniat menggantikan 500 Milyar sedotan yang beredar di amerika.



Bahan penyusunnya hampir sama dengan Ello Jello yang ada di Indonesia yakni Agar yang di ekstrak dari rumput laut. Bedanya yakni Loli straw diberi perisa sehingga ketika memakannya akan terasa lebih legit dimulut (bukan sekedar manis saja). Ada macam-macam rasa yang bisa kita nikmati tergantung dari warna loli straw yang kita pilih misal rasa mawar, mangga, yuzu orange, charcoal, palo santo, vanilla, dan rasa mystery yang sampai saat ini masih menjadi misteri : rasa apakah flavor tersebut.



Selain membuat sedotan, loli ware juga membuat gelas dari rumput laut seperti yang ada di Indonesia namun dengan berbagai pilihan rasa sehingga rasanya sangat unik ketika dimakan. Ada 5 varian rasa yakni Tart cherry, Yuzu citrus, Matcha greentea, Vanilla bean, dan Natural clear. Wah kalau begini asik banget nih buat alternatif pengganti gelas plastik.

—oOo—

Nah itu dia sedotan dan gelas yang bisa dimakan. Dengan terobosan terbaru tersebut diharapkan penggunaan plastik bisa berkurang dan yang paling penting, bila ada perusahaan bermanufaktur besar ingin melakukan joint venture dengan produk terbarukan di atas pasti kerjasama tersebut bisa mengurangi peredaran plastik dalam jumlah yang sangat-sangat masif. Kita tunggu saja apakah ada produsen minuman atau air mineral yang mau kerjasama untuk mencintai lingkungan.


Sumber : Disini dan Disini
Sumber gambar : google.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azid12353 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dompetjadipeci
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Balasan post rausanvikri
Quote:


Jangan bilang permen susu
emoticon-Ngakak
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di