alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wah, Bukalapak Dikabarkan PHK Ratusan Karyawannya?
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7736536df2312ddd5933bd/wah-bukalapak-dikabarkan-phk-ratusan-karyawannya

Wah, Bukalapak Dikabarkan PHK Ratusan Karyawannya?



Jakarta, CNBC Indonesia - Bukalapak, perusahaan e-commerce yang telah menyandang status unicorn dikabarkan melakukan PHK atau Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawannya.

Hal ini terungkap dari laporan beberapa karyawan yang mengaku mengalami langsung PHK tersebut. Menurutnya, PHK tersebut dilakukan karena efisiensi.

"Ada ratusan yang kena. Kita (yang terkena PHK) sudah beberapa kali audiensi dengan manajemen di lokasi yang berbeda," sebut sumber CNBC Indonesia yang membisikkan kabar tersebut seperti ditulis Selasa (10/9/2019).


Head of Corporate Communication Bukalapak Intan Wibisono yang sempat dikonfirmasi mengenai PHK tersebut, belum mau memberikan keterangannya.

CNBC Indonesia juga mencoba mengkofirmasi informasi ini kepada President Bukalapak Fajrin Rasyid melalui layanan WhatsApp, namun permintaan tanggapan tersebut belum direspons.

Sementara, CNN Indonesia juga menuliskan karyawan di divisi Marketing hingga customer service Bukalapak termasuk yang menjadi 'korban' dari dugaan efisiensi perusahan.

Sumber CNNIndonesia.com mengatakan beberapa divisi seperti engineer, marketing, dan costumer service menjadi 'korban' dari dugaan pemangkasan tersebut Bukalapak.

"Marketing, engineering dan berbagai divisi," ujar sumber CNNIndonesia.com seperti dilansir Selasa (10/9).

Sumber pun mengungkap belum diketahui jumlah pasti berapa banyak karyawan yang terkena layoff. Selain berbagai divisi yang mengalami perampingan, Bukalapak pun dikabarkan menutup kantornya yang berada di Medan dan Surabaya.

Sumber CNNIndonesia.com yang lain mengungkap pemangkasan karyawan diduga mencapai ratusan orang. Divisi engineering dikabarkan menjadi salah satu bagian yang terkena dampak paling besar.

"Ya ada efisiensi," ungkap dia.

Menurut CB Insights, valuasi Bukalapak sudah mencapai US$1 miliar. Pemegang saham utama Bukalapak adalah Kreatif Media Karya (KMK) dengan kepemilikan saham sebesar 35,17%. Sebesar 99,99% saham KMK dimiliki oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK).

sumber

padahal bisnis online lg booming, yg satu nih malah PHKin karyawan emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sigitrevolt79 dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
dunia usaha itu pengennya bisnis yang nggak neko-neko, yang universal saja tanpa disekat oleh kekhususan agama.
itu ceo bukalapak gagal di poin itu. efek hijrah jadi onta suci mungkin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sigitrevolt79 dan 17 lainnya memberi reputasi
profile picture
scorpiolama


Quote om ae yak emoticon-shakehand emoticon-Smilie
terkadang "isme" memang membuat orang lupa diri yak, dalam usaha komersil hal spt ini mang idealnya dihindari. emoticon-coffee

emoticon-I Love Indonesia
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di