alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mengingat Pesan Ahok Tahun 2013 tentang KPAI: Bubarkan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d771ba22f568d4fcc686fec/mengingat-pesan-ahok-tahun-2013-tentang-kpai-bubarkan

Mengingat Pesan Ahok Tahun 2013 tentang KPAI: Bubarkan!

info seputar keingatan apakah anda masih ingat ?

emoticon-Bingung






MINEWS, JAKARTA – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tengah menjadi sasaran empuk serangan publik, setelah lembaga tersebut menjadi dalang berhentinya audisi bulutangkis PB Djarum Kudus, karena tuduhan eksploitasi anak untuk kepentingan promosi rokok.

Publik pun ramai-ramai membela PB Djarum, sementara KPAI arena hujat-hujatan di media sosial. Banyak netizen bertanya, sebenarnya apa manfaatnya Indonesia punya KPAI? Apa yang harusnya dilakukan kepada KPAI?

Menjawab itu, mari kita mengutip pernyataan tegas Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok pada tahun 2013 lalu. Saat itu, Ahok yang masih berstatus Wagub DKI Jakarta meminta KPAI dibubarkan saja.
Bukan hanya KPAI, semua komisi-komisi yang tak jelas kerjanya menurut Ahok, sebaiknya dievaluasi karena menghabiskan uang negara.
“Di Indonesia pasca reformasi, harusnya bannyak komisi dibubarin saja supaya nggak banyak keluar uang negara. KPAI misalnya kan, menurut saja nggak jelas,” kata Ahok, 20 November 2013, seperti dikutip dari Detik.
“Cuma nggak bisa dibubarkan karena UU, musti rapat DPR,” ujar Ahok menambahkan.
Saat ini, KPAI masih terus menjadi pembicaraan hangat publik. Parahnya, di tengah amarah publik, KPAI merasa tidak bersalah dalam keputusan terhentinya audisi bulutangkis PB Djarum yang selama ini telah mencetak atlet-atlet hebat berprestasi untuk Republik Indonesia.







profile-picture
profile-picture
profile-picture
udindong dan 7 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Hok...hok....kan lu tau presiden kita sekarang planga plongo....mana mungkin berani bubarin KPAI

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
udindong dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
pungcray


Gimana sih?
Presiden, Mentri, Gubernur, Walikota, Bupati itu pelaksana undang-undang.

Ahok aja bilang nggak bisa dibubarkan karena terganjal UU. Harus rapat DPR.

Presiden galak tangan besi kalau bertindak selalu dihambat UU juga pasti bakalan nggak pernah sukses. Mau seenaknya sendiri melanggar UU? Berarti melanggar UU bos! Bisa dimakzulkan!
profile picture
tujuh.tahun
@pungcray
ya wajar ahok ngomong gitu, ahok kan cuma gubernur, UU itu kewenangan pemerintah pusat, alias jokowi.

Pemerintah itu pembuat undang2, goblok.
Yg nanti disahkan oleh DPR.

Undang2nya aja belum dibikin oleh pemerintah, gimana DPR mau mengesahkan, goblok.

emoticon-Wkwkwk
profile picture
pungcray


emoticon-Wkwkwk



Nggak liat realita!
Pembubaran HTI aja yang di senayan setengah hati apalagi pembubaran komisi-komisi, apalagi pembubaran KPAI yang bawa-bawa embel-embel PERLINDUNGAN ANAK!

Bakal digoreng habis-habisan pastinya.

Demokrasi secara fakta di lapangan itu bukan bener-beneran bos! Tapi menang-menangan!
profile picture
bibirtembem


Presiden dan DPR bersama2x merancang dan menyusun UU. DPR bisa berinisatif sendiri membuat UU sedangkan Presiden ga bisa. Tapi UU yg udah jadi wajib di ttd Presiden 30 hari setelah UU tersebut di keluarkan. Presiden cumn bisa bikin Perpres. Produk Peraturan Pemerintah itu produk gabungan lembaga Kepresidenan + Kementrian terkait. emoticon-Belgia
profile picture
tarminator
@bibirtembem dan sebagai tambahan jika setelah 30hari tidak di tandatangani presiden maka UU tersebut langsung aktif...

Tanda tangan atau tidak bakalan aktif secara otomatis setelah to hari...
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di