alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Serial Anak Mamak Karya Tere Liye
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d75d7bafacb952f4e11fb78/serial-anak-mamak-karya-tere-liye

Serial Anak Mamak Karya Tere Liye

Serial Anak Mamak Karya Tere Liye




Spoiler for dokpri:


Halo Agan-Sista, dalam thread kali ini ane pengen membagikan sedikit rekomendasi buku Bang Tere nih. Buku yang ane bahas kali ini, kurang populer bila dibandingkan buku-buku Tere Liye lainnya. 

Sedikit cerita, sekitar tahun 2012. TS main ke rumah kakak di Bangka. Ada sebuah buku berjudul TERE-LIYE BURLIAN, jujur waktu itu TS merasa bingung, yang mana yang penulis, mana yang judul. Hehehe. Melihat buku terletak tak bertuan, jiwa pecinta buku kantong pas-pasan yang TS miliki tentu berteriak "Baca, Baca!" Itulah awal mula TS resmi menjadi fans bang Tere Liye.

BURLIAN - Si Anak Spesial



Pertama kali membaca Serial Anak Mamak, buku yang pertama TS baca adalah Burlian, si Anak Spesial. Ceritanya yang sederhana dibumbui nuansa kampung, membuat TS terbawa imajinasi seolah sedang di rumah. Berdasarkan urutan terbitnya buku, Burlian terbit sebagai edisi kedua di serial anak mamak.

 Burlian, adalah seorang anak yang keras kepala dan pandai bergaul, anak ketiga dari empat bersaudara.  Cerita Burlian ini sungguh menginspirasi TS untuk berani bermimpi. Selama membaca buku Burlian, TS dibuat tertawa (hingga terpingkal), terharu, dan termotivasi.

AMELIA - Si Anak Kuat 



Amelia adalah buku pertama dari serial anak mamak. Amelia adalah si Bungsu, anak yang kuat pendiriannya, menjadi anak bungsu tidak membuat Amel manja, bahkan mungkin Amelia adalah anak yang paling kuat diantara anak mamak lainnya. Mimpinya untuk kampung tercintanya, mengingatkan TS pada diri sendiri. 

PUKAT - Si Anak Pintar



Pukat adalah buku ketiga dari serial anak mamak, anak kedua di antara empat bersaudara.
Pukat adalah anak yang sangat pintar, pintar pelajaran, pintar menjawab pertanyaan, pintar berkhayal, bahkan pintar berbohong. Dalam Buku Pukat, TS tak kuasa menahan tangis (waktu itu). Ada scene yang benar-benar membuat Pukat si Anak Pintar menyesal. 

ELIANA - Si Anak Pemberani


Sebagai anak sulung, Eliana benar-benar menjadi tauladan bagi adik-adiknya. Ia adalah gadis pintar dan pemberani. Dari saat masih duduk di bangku SD, Eliana sudah berani menentang orang kota, yang serakah ingin merampas kekayaan alam tanpa memikirkan resikonya.

***

Setelah selesai membaca keempat buku Serial Anak Mamak, TS merasa sangat mengagumi setiap sosok dalam cerita ini. Pak Bin, Mamak, Bapak, Burlian, Eliana, Pukat, dan Amelia. Semuanya begitu kuat karakternya, memengaruhi satu sama lain. Terutama Mamak, caranya mendidik anak-anak patut ditiru oleh emak jaman now. 

Buku ini menggambarkan suasana keluarga sederhana nan harmonis, ane yakin akan membuat semua pembaca merasa iri.

sumber foto : google
referensi : disini




profile-picture
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh agungdar2494
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Bagus ini buat anak-anak, setidaknya anak-anak ada bacaan lain selain hanya berkutat dengan gadgetnya. Kasihan kalau terus menerus mainan gadget tanpa tau dunia ini seluas apa. Buku sumber imajinasi, sayang kalau diabaikan
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
profile picture
agungdar2494 
Ponakanku udah 3 kali tamat, baca keempat buku diatas Gan.
Suka banget mereka. hihihi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di