alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Anime & Manga Haven /
Digimon Lovers mari Masuk, Ayo Membahas Digimon Xcross Wars Versi Manga dan Anime
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5ec2734601cf6e1b6b02d0/digimon-lovers-mari-masuk-ayo-membahas-digimon-xcross-wars-versi-manga-dan-anime

Digimon Lovers mari Masuk, Ayo Membahas Digimon Xcross Wars Versi Manga dan Anime

Setelah menonton secara marathon Digimon Xcross Wars minggu lalu, kemudian membaca manganya untuk mengingat masa lalu. yah pada awalnya agak sedikit kaget karena jalan cerita dari versi anime dan versi manga agak sedikit berbeda. mulai dari karakter sampai endingnya. namun tentu saja ceritanya sangat menarik. 



pertama kali rilis 6 Juli 2010 untuk versi anime, 21 Juni 2010 untuk versi anime. seri keenam dari anime digimon. Dalam versi anime, terbagi menjadi 3 season. yang pertama adalah digimon xross wars. kedua berjudul Digimon Xross Wars: The Evil Death Generals and the Seven Kingdoms dan yang ketiga berjudul Digimon Xross Wars: The Young Hunters Who Leapt Through Time (Digimon Hunters). 

Untuk Versi Anime menceritakan Kudou Taiki seorang yang tidak bisa mengatakan tidak bagi mereka yang membutuhkan batuannya. Suatu hari setelah selesai latihan basket, ia mendengar kayak suara misterius yang terdengar seseorang yang sedang sekarat berteriak minta tolong. yang ternyata dari Shoutmon dikenal kemudian Taiki menerima XrosLoader (sebuah alat untuk meggabungkan lebih dari 2 digimon menjadi satu) dari hati Shoutmon. Taiki dipilih sebagai "Jenderal Crossheart". diseason satu Taiki bantu oleh teman masa kecilnya, Akari dan teman sekelasnya, Zenjirou Taiki memiliki misi, untuk menyelamatkan dunia digital dari cengkraman Bagra arms. oh ya dalam versi anime terdapat digimemory yang berisi kekuatan dari para Legendary Digimon, seperti Examon,Omegamon dan lain-lain.



kemudian lanjut ke season dua. setelah pertarungan dengan tactimon, Taiki kembali ke dunia digital berasama partner nya Shoutmon. Ternyata dunia digital telah terbagi menjadi tujuh kerajaan karena ulah Bagramon, yang masing-masing diperintah oleh Darkness General yang memiliki Darkness Loader mereka sendiri. dibantu oleh Aonuma Kiriha seorang jenderal dari Blue Flare (rival Taiki) dan Amano Nene yang bertujuan untuk mencari adik laki -lakinya yang dicuci otak oleh DarkKnightmon adik dari Bagramon.


Digimon Hunter

lanjut ke season 3, Setahun telah berlalu sejak pertempuran Shoutmon vs Bagramon. DigiQuartz, ruang antara dunia yang tercipta dari pertampuran Shoutmon Bagramon. Tim Xross heart telah berubah menjadi tim basket beranggotakan Akashi Tagiru yang bertujuan untuk melampaui Kudou Taiki, senpai yang ia hormati, dan Amano Yuu, adik dari Amano Nene.


Legendary Digimon versi Anime

Suatu hari Tagiru sedang bermain di game center, kemudian dia merasakan hal aneh, tanpa sengaja Tagiru terlempar ke DigiQuartz dan melihat sekelompok pemburu digimon, Ryouma, Ren dan Airu yang sedang berburu MetalTranomon.
Awalnya Tagiru menganggap hanyalah permainan belaka. Namun seorang kakek misterius memberikan Xrossloader ke Tagiru dan bertemu dengan Gumdramon. Singkat cerita Tagiru dan Gumdramon berburu Metaltranomon, awalnya mereka terdesak namun setelah Xrossloader menerima tekad dari Tagiru, Gumdramon berevolusi menjadi Arresterdramon dan menghajar Metaltranomon. Setelah berburu Tagiru baru sadar bahwa Taiki dan Yuu juga
 memiliki Xrossloader.



Versi Manganya juga memiliki judul yang sama, namun menurut saya plot dan jalan cerita lebih fokus pada mengalahkan Bagramon yang berusaha untuk mebangkitkan ZeedMilleniummon dan Darkknightmon yang berusaha untuk mencoba untuk menkontrol Zeedmilleniummon. Last Boos juga diganti kalau di anime adalah Bagramon namun untuk versi manganya menjadi Zeedmilleniummon, nanti Bagramon menjadi rekan Taiki untuk menghentikan Zeed milleniummon. oh ya versi manga lebih banyak dimasukan unsur - unsur komedinya. 

Meskipun ada beberapa scene yang sama, namun banyak yang menyimpang dari versi animenya sebagai contoh, Amano Yuu  digantikan oleh Kotone Amano dan ceritanya juga ditata ulang lho.bahkand endingnya juga beberbeda dari seri anime. Namun ceritanya tetap seru. Yang membuat Ane kaget adalah banyak versi digimon baru muncul seperti AtlurBallistamon dan YaegerDorulumon, juga digimon dari series sebelumnya banyak yang muncul lho. Ane paling kaget adalah munculnya Royal Knight yang membantu Taiki menghadapi Zeedmilleniummon. Gak tanggung - tanggung UlforceVeedramon, Craniamon, Rondoknightmon, Dynasmon, Leopardmon. Pokonya Da Best banget.


Amano Kotone

Menurut kalian Bagimana?? silahkan beropini dengan baik dan bijak.

Sekian dulu Thread dari ane gan, maaf kalau bahasanya terlalu formal dan kepanjangan. sekian dan terima kasih.
Spoiler for Bonus beberapa scene keren dari versi Manga:



profile-picture
profile-picture
MasUzzan dan mozillafirefox memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:



Quote:

Nah ane inget nama Garurumon, tapi saat ini kalau tanpa googling lupa tuh Garuru yg seperti apa emoticon-Ngakak
Dulu cuma punya 1 manga-nya aja ane emoticon-Ngacir2

Quote:

Quote:


ikutan mejeng gan emoticon-Cool
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di