alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Oda Nobunaga, Si Bodoh Dari Owari
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7234e3018e0d304068198f/oda-nobunaga-si-bodoh-dari-owari

Oda Nobunaga, Si Bodoh Dari Owari


Jika kita belajar sejarah jepang tentu saja gansis akan mendengar namaNobunaga dari klan Oda, merupakan sosok besar dalam sejarah Era Shogunate di Jepang. Namun sosok Oda Nobunaga tak lepas dari peran 2 orang pengikutnya yang juga menjadi tokoh sentral dalam sejarah Shogunate di Jepang ; yaitu Tokugawa Ieyasu dan Hideyoshi (nantinya menjadi Toyotomi no Hideyoshi). Cerita dimulai pada saat Nobunaga baru saja mewarisi kursi pimpinan klan Oda dari ayahnya Nobuhide yang baru mangkat. Nobunaga digambarkan sebagai sosok pemuda yang pemarah, beringas, bodoh dan suka berburu, namun sesungguhnya itu adalah kedoknya agar sosok sebenarnya tidak "dibaca" oleh lawan-lawan dari klan tetangga bahkan bawahannya dan rakyatnya membencinya karena sikapnya itu. 


Pada tahun berikutnya (Tahun 1557), Nobuyuki kembali menyusun rencana pemberontakan. Nobunaga yang mendengar rencana ini dari laporan rahasia Shibata Katsuie berpura-pura sakit dan menjebak Nobuyuki untuk datang menjenguknya ke Istana Kiyosu. Nobuyuki pun dijebak dan dipaksa melakukan seppuku sewaktu datang ke Istana Kiyosu.

Paman Oda Nobunaga yaitu Oda Nobutomo yang sekarang menjabat sebagai wakil shugo, sempat bersinggungan dengan Shiba Yoshimune yang merupakan seorang shugo dan hubungan di antara keduanya menjadi tegang.


Di tengah panasnya hubungan dengan Yoshimune, Nobutomo menyusun rencana pembunuhan atas Nobunaga. Rencana pembunuhan ini dibocorkan Yoshimune kepada Nobunaga, sehingga ada alasan untuk menyerang Nobutomo.

Nah gansis, gimana nasib akhir sang pemimpin klan Oda? Langsung aja dengerin Jas Merah hanya di Kaskus Podcast!





emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo

profile-picture
profile-picture
profile-picture
archaengela dan 13 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


lebih suka baca ketimbang dengerin

Quote:


untuk sejarah Jepang masih belum sepenuhnya mampu menjelaskan semuanya
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di