alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Review Gundala Super Hero Asal Indonesia! Mmmm B Aja?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7239c7018e0d503b3780aa/review-gundala-super-hero-asal-indonesia-mmmm-b-aja

Review Gundala Super Hero Asal Indonesia! Mmmm B Aja?

Untuk pertama kalinya, perfilman Indonesia membuat sinema bertemekan superhero layaknya format MCU dan DC. Disini mimin berpikir bagaimana caranya film pahlawan super lokal bisa masuk dengan hati penonton dimana sebelumnya sudah dijejali dengan Marvel maupun DC. Ini membuat ekspektasi penonton terhadap film ini tentunya menjadi tinggi.


Eksekusi film pertama super hero dari Joko Anwar bisa dibilang cukup berhasi mengawali debut jagat Bumilangit. Kenapa "cukup". Ya karena film yang disutradarai dan ditulis Joko Anwar ini sebenarnya biasa saja.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan film ini mendapat kata biasa itu. Mulai dari cerita yang patah, perpindahan antar adegan, logika tema yang agak aneh, dan koreografi pertarungan masih "kurang greget" kalo kata mad dog.



Nah buat gansis yang pernah baca komik Gundala, narasi film pembuka dari Jagat Sinema BumiLangit ini sendiri sangat jauh berbeda dari seri komik aslinya lho gansis. Tapi terlepas dari sedikit rasa kurang greget ini, Mimin bakalan nonton buat next heronya karena satu kesalahan itu semoga jadi pembelajaran untuk kedepannya.

Tapi berbeda nih penilaian mimin sama reviewer yang satu ini, Gansis bisa langsung cekidots kupas tuntas bareng Opini Tengah Malam! Cekidoooots gan! Awas spoiler alert!













profile-picture
profile-picture
profile-picture
tirmidzy dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
TS nya kek k0ntol.
Kasi review B aja, tapi ga jelas review nya apa?

Sebuah keberanian luar biasa utk membuat film tema superhero, terakhir kali film tema seperti ini kapan? Taun 80an?

Film ini jauh lepas dari image norak ala2 super hero panji milenium atw saras 008, apalagi cicakman nya malaysia.

Story menurut ane sih bisa dibilang baik. Pembangunan karakter villain termasuk yg coming soon dibangun dengan sangat baik cuma kepanjangan aja epilog pas bagian anak2nya. Yang bikin minus pemaksaan gundala jadi jago martial arts, kemudian speedster powernya ilang 6/10

Cinematic untuk tema superhero bisa dibilang aduhai, wajar yg bikin kelas jokan 8/10

Kostum nya cukup kreatif, cuma jadi aneh aja kostum gundala ala speedster, tapi ga ada adegan/kekuatan speedsternya dmn? 6/10

VFX/CGI ga berlebihan dan ga norak, klo maksain tar malah kek sinetron indosiar 7/10

Tambahan: ga usah maksain superhero pake koreo pencak silat lah. mungkin maksudnya baik, melestarikan budaya lokal. Tapi jadi mubazir dieksekusi setengah2 oleh aktor yg ga ada basic martial arts. Lagian ngapain pake martial arts klo udah punya superpower. DCEU ama MCU aja superheronya ga ada yg punya martial arts, selain batman, black panther, black widow. Itu juga kerena mereka ga punya superpower emoticon-Ngakak (S)

Verdict: 7/10 nonton jangan ekspektasi kek film superhero Hollywood. Coba bayangkan aja panji manusia milenium emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tirmidzy dan 7 lainnya memberi reputasi
profile picture
raja_muda


Yap.. film ini bener-bener jadi angin seger di industri film Indonesia. Gak melulu jualan setan bohay dan drama cinta monyet.

Sayangnya itu pembangunan ceritanya gak kuat. Kelamaan di masa kecil dia, tapi terlalu buru-buru di masa dewasanya. Mungkin ini juga yang jadi alasan kemampuan speedster nya belum muncul? Mungkin bakal dimunculkan di film kedua sekalian jelasin plot holenya
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di