alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Mancanegara /
Sao Paulo, Kota Penuh Acara tiap Harinya, Gay Pride Parade hingga Fashion Week
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfde19b28c9915feb736cd0/sao-paulo-kota-penuh-acara-tiap-harinya-gay-pride-parade-hingga-fashion-week

Sao Paulo, Kota Penuh Acara tiap Harinya, Gay Pride Parade hingga Fashion Week

Dalam perhelatan Piala Dunia 2014 di Brazil, Sao Paulo adalah salah satu kota yang ditunjuk menjadi arena laganya. Kota Sao Paulo terakhir kala menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia pada tahun 1950.

Kota Sao Paulo adalah kota besar di Brazil dan menjadi salah satu kota terpadat di dunia. Pusat kotanya menjadi pusat kota paling padat nomor dua di Amerika dan nomor 10 di dunia. Kota ini adalah ibu kota dari negara bagian Sao Paulo yang merupakan negara bagian terpadat di Brazil. Tak hanya itu kota Sao Paulo merupakan wilayah paling berpengaruh di Brazil yang merupakan wilayah komersil, keuangan, seni, dan hiburan.



Di kota ini juga terdapat monumen, taman, dan museum yang sangat penting dalam sejarah peradaban Amerika Latin. Di kota ini terdapat museum Latin America  Memorial, Museum bahasa Portugis, museum seni, Museum ipiranga, dan taman Ibirapuera.

Selain terdapat banyak museum dan tempat-tempat bersejarah serta gedung-gedung tinggi. Kota Sao Paulo juga dikenal dengan event berkaliber internasional. Sebut saja Sao Paulo Art Biennial, Grand Prix of Formula 1, Sao Paulo Fashion Week, dan ATP Brasil Open. Bahkan di kota ini menjadi tempat parade terbesar kaum gay.

Seperti setiap sudut di Brazil, sepakbola adalah nafas clari semua orang di negara ini. Tak beda halnya dengan kota Sao Paulo yang memiliki dua tim besar, yakni Santos FC dan Sao Paulo FC. Untuk menunjukan kegilaan terhadap sepakbola, kota Sio Paulo ditunjuk sebagai salah satu kota penyelenggara perhelatan sepakbola sejagat pada Piala Dunia 2014. Beberapa pertandingan yang terjadwal akan dimainkan di stadion Corinthians atau dinamakan Arena Corinthians.

Selain sepakbola yang terkenal di negara ini. Tak lupa balapan F1 adalah olahraga otomotif yang turut pula digemari. Pembalap F1 yang berasal dari Brazil adalah Ayrton Sena sang legenda, Felipe Massa, Emerson Fittipaldi, dan Carlos Pace.



Kota Sao Paulo tepatnya di Ipiranga dikenal pula memiliki Aqukio de Sao Paulo atau Akuarium Sao Paulo yang merupakan akuarium terbesar yang berada di wilayah Amerika Latin. Area akuarium ini meliputi 9 ribu meter persegi yang berisikan dua juta liter air laut. Akuarium ini berisikan sekitar 3 ribu spesimen dari 300 spesies hewan.

Sama halnya dengan sepakbola, kota Sao Paulo banyak pula menghelat berbagai event yang menarik mata dunia internastonal. Konon jumlahnya mencapai 90 ribu event per tahun mulai dari seni sampai bisnis. Seperti Sao Paulo Art Biennial yang merupakan perhelatan seni biennal tertua kedua setelah Venice Biennial. Sedangkan karnaval seolah tak pernah terputus hadir setiap saat di jalan-jalan di kota Sao Paulo. ini dikarenakan begitu banyak sekolah-sekolah samba yang berada di kota ini.

Kemudian Viracia Cultural (Cuitural Turn) merupakan event tahunan yang digelar sejak tahun 2005 oleh pemerintah kota. Acara ini merupakan acara kebudayaan selama 24 jam penuh yang digelar setiap di bulan Mei. Acara kebudayaan ini memuat berbagai pertunjukan musik, tari tarian, konser musik klasik dan orkestra, teater, film, puisi, komik hingga pertunjukan akrobat. Acara ini dapat mendatangkan sekitar 4 juta orang.

Brazil tak hanya dikenal sebagai negara sepakbola, namun dikenal juga memiliki wanita-wanita cantik. Dari sinilah model terkenal seperti Gisele Bunchen atau Adriana Lima dan Ana Beatriz Barros berasal. Tak mengherankan bila kemudian Sao Paulo Fashion Week diselenggarakan sejak tahun 1996. Tercatat lebih dari 100 ribu orang mendatangi acara ini. Begitu juga dengan Gay Pride Parade yang digelar pertama kali di tahun 1987 dengan 20 ribu orang yang datang. Angka tersebut meningkat menjadi 3,5 juta orang di tahun 2018.



Kota Sao Paulo adalah kota surga bagi penggemar kuliner. Menu yang disajikan di kota ini mulai dari sajian China sampai Perancis, dari makanan siap saji sampai restoran bintang lima. Ada 12 ribu restoran di kota ini yang menyajikan 62 jenis santapan.


Spoiler for Referensi:


profile-picture
clydechestnut memberi reputasi
wow,
ada gay parade.
emoticon-Embarrassment
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di