alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Walau Di Dunia Maya, Tetaplah Menjadi Diri Sendiri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d66ee69e83c72601f71323d/walau-di-dunia-maya-tetaplah-menjadi-diri-sendiri

Walau Di Dunia Maya, Tetaplah Menjadi Diri Sendiri

Dunia nyata dan dunia maya, dua hal ini memang sesuatu yang berbeda namun dua hal ini selalu ada dalam kehidupan kita hari ini. Dunia nyata kaitannya dengan kegiatan kita sehari-hari berinteraksi satu sama lainnya secara langsung atau tatap muka, sedangkan dunia maya erat kaitannya dengan dunia internet dan media komunikasi tidak langsung. banyak hal menarik yang dapat ditemukan di internet mulai dari media sosial hingga mencari kabar berita di internet.

Credit : liputan6.com

Bukan hanya di dunia nyata yang selalu seru, dunia maya pun tak kalah serunya karena tak jarang setiap peristiwa di dunia nyata selalu viral di dunia maya dan banyak sekali netizen-netizen yang berkomentar entah itu komentar positif ataupun berkomentar negatif. Tak sedikit orang yang merasa nyaman dan betah berlama-lama saat memainkan sesuatu di dunia maya entah itu media sosial ataupun lainnya yang di rasa menyenangkan bagi dirinya sendiri.

Tak sedikit virus narsis bergejolak di hati setiap orang, sehingga tak jarang mengunggah aktivitas dirinya di dunia maya lewat media sosial. Dibalik narsisnya banyak orang itu seringkali tersembunyi kebohongan-kebohongan yang tak terlihat seperti wajah yang ditampilkan di sosial media dibuat sebagus mungkin dari kenyataannya lewat efek kamera dan bahka ada juga yang mencomot foto profil orang lain untuk dijadikan foto profil sendiri karena tak pede dengan diri sendiri tanpa menyadari efek-efek buruk yang mungkin terjadi di kemudian hari mulai dari rasa malu karena aib kepalsuan terumbar hingga viral dan juga bisa membuat orang lain merasa tertipu karenanya. Begitu juga mereka yang pamer di media sosial pun tentu tak selalu mencerminkan kondisi dirinya dan berpotensi menerima hujatan dan makian dari para netizen di dunia maya.

Dari banyaknya kasus yang terjadi di didunia maya sudah semestinya kita belajar banyak hal terutama pentingnya menjadi diri sendiri apa adanya walaupun di dunia maya. Menjadi diri sendiri itu penting, karena hal itu bisa menjadi diri sendiri walaupun di dunia maya adalah sesuatu yang penting. Jadilah diri kita sendiri yang mencerminkan diri kita di dunia maya dengan tidak terlalu narsis dan juga tidak pamer di dunia maya karena dunia maya bukanlah sesuatu yang harus selalu di banggakan.

Credit : jawapos.com

Begitu juga dengan mereka yang mencoba populer di dunia maya harusnya jadilah diri sendiri yang apa adanya namun bisa melakukan sesuatu yang bisa menunjukkan jati diri aslinya tanpa ada drama-drama yang menyertainya. Begitu juga dengan seleb-seleb dunia maya pun baiknya jadilah diri sendiri tanpa harus berdrama-drama ria yang ujungnya terpojokkan oleh komentar netizen. Buatlah konten yang mencerminkan diri kita dan sesuatu yang kita sukai, bukan sesuatu yang selalu latah dengan perkembangan trending. Menjadi diri sendiri itu bukanlah sesuatu yang sulit, semua itu kembali lagi kepada diri kita apakah pede dengan diri sendiri ataupun tidak. Walaupun di dunia maya, maka sudah semestinya tetap jadi diri sendiri tanpa harus tergoda dengan sesuatu yang palsu dan penuh drama yang ujungnya bisa merugikan diri sendiri. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 7 lainnya memberi reputasi
kalo di dumay berbeda sama real., artinya punya kepribadian ganda ya gan ?
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan tafakoer memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di