alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa Aja Sih Keseruan yang GanSis Lewatin di Playfest 2019? Cekidot!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d639e9abe0f7c66b35fb9eb/apa-aja-sih-keseruan-yang-gansis-lewatin-di-playfest-2019-cekidot

Apa Aja Sih Keseruan yang GanSis Lewatin di Playfest 2019? Cekidot!

Halo Agan Sista!

Selamat Hari Senin!
Hari Senin harus tetep semangat ya!
Weekend kemarin, Agan dan Sista pada ngapain aja nih?

GanSis pasti tau kan kalau Hari Sabtu - Minggu, 24 – 25 Agustus 2019 kemarin, Narasi baru saja menggelar sebuah acara tahunan yang bernama Playfest?
Agan dan Sista pada dateng ke Playfest ga?
Pasti seru banget kan acara Playfest-nya?

Yap! Seru banget! Nyesel deh kalau GanSis ga sempet mampir melihat keseruan berbagai macam acara yang ada di Playfest. Eits tapi jangan khawatir ya, Agan dan Sista yang ga sempat ikut seru-seruan bareng di Playfest kemarin, kalian bisa intip keseruannya di sini kok!

Playfest adalah sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Narasi. Mengusung tagline “See More, Experience Many”, Narasi bermaksud untuk mengajak para pengunjungnya untuk bisa melihat dan mengatahui lebih dalam menganai dunia kreatif melalui berbagai macam perspektif. Selain itu, para pengunjung juga bisa berkolaborasi langsung dengan para kreator kenamaan, belajar langsung dengan pelaku industri kreatif dan tentunya bersenang-senang melalui rangkaian instalasi seni dan pertunjukan musik.



Playfest 2019 diadakan di Parkir Selatan Gelora Bung Karno. Acaranya mulai sekitar jam 3 sore, tapi GanSis udah bisa masuk setengah jam sebelumnya kok, alias jam 14.30. Oh iya, sesampainya di lokasi, Agan dan Sista harus ke Ticket Box dulu ya, kalian bisa membeli tiket on the spot ataupun melakukan redemption untuk GanSis yang sudah membeli tiket sebelumnya secara online.





Sampai di lokasi acara? Sudah!
Membeli tiket? Sudah!
Menukarkan tiket dengan wristband? Sudah!

Kalau sudah, sekarang saatnya Agan dan Sista masuk ke venue acaranya!
Tapi jangan lupa untuk menggunakan wristband dan memperlihatkan kepada petugasnya ya!



Sesampainya di dalam, Agan dan Sista akan langsung disambut oleh sebuah instalasi yang super duper besar dan keren banget. Ga afdol deh kalau GanSis dateng ke Playfest tapi ga foto di depan instalasi yang kece ini.

Salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengunjung Playfest adalah Talks di area Experience Ideas. Di arena ini GanSis bisa berburu berbagai macam ide dan juga inspirasi bersama para pelaku industri kreatif di berbagai bidang.









Di hari pertama ada Mira Lesmana dan Riri Riza dengan tema “Pitch To Premiere” yang membicarakan proses produksi dan 20 tahun kerjasama mereka, Yandy Laurens dan Noviana Halim yang membahas “Moving with Content”, duo kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez a.k.a SkinnyIndonesian24 dengan topik pembahasan “Content Is The Ne Currency”, Triawan Munaf yang membicarakan “Indonesia Music Talents for Global Market”, dan yang terakhir ada Dimas Djayaningrat yang mengangkat tema “The Reality of Creativity”.









Para pembicara di hari kedua juga ga kalah serunya loh! Di hari kedua, Talks diramaikan oleh Aryo Widiwardhono dengan tema “Making Your Mark A Campaign”, Emperor, Yohannes P, Siagian, dan Yabes Elia yang mengangkat tema “Towards The New Age of E-Sport” Gibran Rakabuming Raka dengan topik pembicaraannya mengenai “Jurus Anti Baper Ala Gibran”, Najwa Shihab dengan bahasan“Perjalanan 1 Dekade Mata Najwa”, Pandji Pragiwaksono yang mengangkat tema “Do You Exercise Your Creativity?” dan juga ada Pinot & Dita Family yang membebaskan pengunjung dari keterbatasan melalui sesi “The Limit Is No Limit”.



Experience Ideas ga hanya diramaikan oleh para pembicara di sesi Talks aja, GanSis. Pembicara yang ga kalah kecenya juga ikut meramaikan Playfest 2019 melalui sesi Silent Talks. Agan Sista tau ga apa yang dimaksud dengan Silent Talks? Sama seperti Talks yang mendengarkan para kreator konten yang berbagi kisahnya, tapi di Silent Talks ini Agan dan Sista harus menggunakan headphones untuk mendengarkan talkshow tersebut. Unik kan? Ini adalah salah satu yang membedakan Playfest 2019 dengan tahun-tahun sebelumnya, GanSis.





Hari pertama ada Teguh Wicaksono yang berbicara tentang “Creative Block”, ada juga Ario Pratomo dan Fellexandro Ruby yang membahas “How To Train Your Brain New Era of Podcasting”, Silent Talks bersama Bill Satya dan NP Malina dengan tema “Creating Moments”, Adam Alfares dan Rhaka Ghanisatria dengan topik “The Value of Impact”, ada juga sesi Silent Talks dengan Bekraf dan yang terakhir ada Adryanto Pratono yang membicarakan “Out of Tunes Are We Progressing”.





Silent Talks di hari kedua juga diisi oleh para pembicara yang ga kalah kece dengan tema pembahasan yang ga kalah menarik juga GanSis. DI hari ke-dua Playfest, Silent Talks terdiri dari 6 sesi, diantaranya Isha Hening dengan tema “Eye-Pleaser”, Anton Wirjono, Ria Sarwono, dan Dinar Amanda yang bersama-sama membahas menganai “#LocalPride”, ada juga Silvia Halim dan Dayu Dara yang mengangkat topik “Female Disruptors”, Irfan Ramli yang membicarakan “Movie Script Based on The True Event”, Sang Filmmaker Joko Anwar yang ikut meramaikan Silent Talks dengan topik “How to Find Your Creative Niche?”, dan terakhir ada Ernanda Putra dengan tema pembahasan “Game Changer”.



Suasana yang silent-silent ga cuma ada di Silent Talks aja GanSis. Playfest 2019 juga menghadirkan Silent Cinema untuk Agan dan Sista yang ingin nonton film dengan ketenangan, pas banget deh buat GanSis yang mau rehat sejenak dari keramaian festival. Di Silent Cinema ini Agan dan Sista juga harus menggunakan headphone yang sudah disediakan ya. Silent Cinema menyuguhkan film-film dari Miles Film dan juga Kineforum dengan total 5 film. Tiga film di hari pertama yaitu “Garasi”, “Kado”, dan “3 Hari untuk Selamanya”, serta dua film di hari kedua yaitu “Sama Juga Bohong” dan “Catatan Si Boy”.





Sesi bincang-bincang bersama kreator ga hanya ada di sesi Talks dan Silent Talks aja loh. Agan dan Sista juga bisa berinteraksi langsung dengan para kreator konten dan influencer melalui sesi Creators On The Ground a.k.a COTG. Pokoknya di COTG GanSis bebas memulai obrolan, berkolaborasi membuat konten video atau karya lainnya dan juga bisa selfie bareng sama para pembicaranya. Pokoknya seru banget deh. Orang-orang yang akan meramaikan COTG adalah Yosi, Ibob, Soni Ammho Mongan, Nessie Judge, Dinda Nadila, Pjemo, Tsyna Saputra, Hanna Maria, Karaoke by Pemuda Sinarmas, Yasha Chatab, Petite Dive, Ashilla Sikado, dan Clarin Hayes di hari pertama. Untuk hari kedua, COTG diramaikan oleh Felicia Putri Tjiasaka, Pretty Praya Tasya, Fiani Adilla, Reza Nangin, Martin Anugrah, Adriano Qalbi, Chiki Fawzi, Ashilla Zahrantiara, Tara Basro, Ario Bayu, Marissa Anita, dan Karaoke by Mr.Nostalgia.



Bukan festival namanya kalau tidak ada hiburan musik. Tahun 2019 ini, Playfest menghadirkan beberapa nama yang ikut memeriahkan Playstage dengan sura merdu mereka. Di antaranya ada Dead Bachelors, Aaliyah Massaid, Efek Rumah Kaca, .Feast, ICINC (Devinta dan Moneva), dan Sheila on 7 di hari pertama, serta ada Bilal Idrajaya, The Adams, Rendy Pandugo, ICINC (Cellosux dan Arta), dan Naif.





Mana penggemarnya Efek Rumah Kaca? Wuooohh!!! Agan dan Sista yang nge-fans sama ERK dan dateng ke Playfest hari pertama, pasti kalian seneng banget kan bisa menyaksikan penampilan Efek Rumah Kaca secara langsung di Playfest? Keren banget loh penampilan mereka!





Agan dan Sista pasti udah tau para peserta ICINC yang beberapa waktu sebelumnya diberangkatkan ke Los Angeles untuk mengikuti training bareng 88rising kan? Devinta, Moneva, Celllosux dan Arta juga ikut meramaikan Playfest dengan membawakan beberapa lagu loh.



Asoy Geboy ngebut dijalanan ibukota
Dipayungi lampu kota disekitar kita
~~~~~
Tiba-tiba pak polisi datang menghampiri
Kutancap gas dengan maksud melarikan diri


Agan dan Sista yang Playfest juga bisa seru-seruan bersama Naif dengan lantunan lagu-lagunya yang keren banget loh!











Jabat tanganku mungkin untuk yang terakhir kali
Kita berbincang tentang memori di masa itu
Peluk tubuhku usapkan juga air mataku
Kita terharu seakan tiada bertemu lagi


Agan dan Sista pasti tau penggalan lagu ini kan?
Yap! Sheila on 7!

SO7 juga ikut meramaikan Playfest loh. Mereka membawakan 10 lagu-lagunya yang keren-keren banget. Pokoknya GanSis para pengunjung diajak bernostalgia bareng lewat lagu-lagu hits Sheila on 7.



Itu dia keseruan-keseruan yang ada di Playfest 2019!
Ada banyak sesi menarik dengan pembicara yang kece-kece.
Ada juga penampilan musik dari para musisi kenamaan Indonesia!

Agan dan Sista pasti ga nyesel dateng ke Playfest kan?
Untuk GanSis yang belum sempat datang, tunggu Playfest 2020 ya!

Sampai Jumpa di Playfest 2020!
profile-picture
profile-picture
tuffinks dan rtrn memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Waaahhhhh seruu bangettt ini maaahhh.... Kemoticon-Shakehand2 ayanyaa pecaahhh bangetttt.... Wkwkwkwk cukup menyesal melewatkannya
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di