alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Indonesia Tetap Gelar MotoGP pada Tahun 2021
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5e588ee83c72622a41bfce/indonesia-tetap-gelar-motogp-pada-tahun-2021

Indonesia Tetap Gelar MotoGP pada Tahun 2021


Sempat beredar isu kalau pembangunan sirkuit Mandalika Lombok terkendala masalah pembebasan lahan. Akibatnya penyelenggaraan MotoGP di sirkuit ini terancam mundur pada tahun 2022. Namun, beberapa waktu lalu Direktur utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC), Abdulbar M Mansoer, memastikan kalau sirkuit Mandalika Lombok akan tetap menggelar MotoGP pada tahun 2021.

Hingga kini pembangunan sirkuit udah nyampe ke tahap land clearing dan pemagaran sekeliling area sirkuit. Menurut pengembang, dari 6,25 km panjang sirkuit yang direncanakan, hingga kini telah dibangun sepanjang 2,5 km atau baru 42%. Sementara land clearing udah mencapai 98.000 m2 dan rencana 432.000 m2.

Pembangunan sirkuit ini ternyata juga mendapat tanggapan positif dan dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari pemkab Lombok Tengah, pemprov Nusa Tenggara Barat, hingga support dari pemerintah pusat.

Pemerintah pusat memberikan support dengan membangun akses langsung sepanjang 17 kilometer dari Lombok International Airport (LIA) ke area Mandalika. Pemerintah juga memperpanjang lintasan pesawat di LIA untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang ke Mandalika.

Pengembang makin yakin penyelenggaraan MotoGP 2021 di Mandalika akan terlaksana dengan banyaknya dukungan dari berbagai pihak.

Mengenai kapan jadwal MotoGP di Mandalika, ITDC belum bisa memastikan, soalnya karena gelaran ini akan berlangsung pada 2021, maka pihak dari MotoGP baru akan mengumumkan jadwal pada Agustus 2020. ITDC juga menargetkan bakal melakukan uji kelayakan Sirkuit Mandalika pada alhir 2020.

Jadi buat Agan dan Sista yang pengen liat langsung gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok, gak ada salahnya buat mulai nabung dari sekarang hehehe

sumber

profile-picture
miamia87 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Agan-agan semua.. Tolong bantu up channel ini yaa.. Jangan lupa like, comment, share.. dan pastinya jangan lupa subscribe.. Thank uuuu
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di