alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nyobain Kopi Nyentrik: Rasa Pisang dan Yoghurt
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d54006b349d0f4c0d72d8cf/nyobain-kopi-nyentrik-rasa-pisang-dan-yoghurt

Nyobain Kopi Nyentrik: Rasa Pisang dan Yoghurt




Nyari sesuatu yang syeger-syeger untuk diminum di tengah hari yang gerah waktu lagi ada meeting di tengah Kota Jakarta ternyata nggak semudah buka kulkas di kosan yang isinya sudah pasti minuman yang kita sebagai pemilik kulkas suka. Sekarang ada banyak banget pilihan minuman "masa kini" yang ditawarkan di gerai-gerai di dalam mall dan pujasera. Mulai dari minuman teh berbagai toping (ya boba, ya jelly, ya apapunlah orang-orang kok ya kreatif banget gitu lho), sederet pilihan minuman tradisional naik kelas pun tersedia.

Jadi enaknya pilih yang mana neeh?

Karena tadi siang pas lagi meeting di kawasan Jakarta Pusat, yaudah sekalian aja deh mampir ke Grand Indonesia. Selain ngadem, mungkin nanti pas masuk ke sini ada ide buat mau minum apa sekalian duduk untuk menyelesaikan laporan. Insting pejalan kaki TS akhirnya membawa TS ke lantai Lower Ground. Di sini ada banyak pilihan minuman dari boba sampai alpukat, dari teh sampai kopi. Terus TS lihat ada keramaian dan antrean panjang banget di salah satu gerai kopi.

Nih ada apa kok ya ramai sekali ya masyarakat sekitar?



Ternyata salah satu kedai kopi sedang bikin event yang mendatangkan influencer. Pantesan orang-orang pada ramai di situ. Karena kepo sedikit, akhirnya TS mendekat dan ngeliat menu kopinya lalu TERKEDJOET! (pakai huruf besar dan ejaan lama)

Karena di dalam menunya ada dua kopi yang menurut TS nggak biasa dan belum pernah TS temukan di gerai kedai kopi lain. Nama menunya Yoghurt Iced Coffee dan Royal Banana Iced Coffee.

 


TS suka kopi banget. TS juga suka susu pisang atau smoothie pisang. TS juga suka banget yoghurt. Tapi kalau dua bahan lain itu dicampur kopi... apa rasanya?

Isenglah akhirnya ikut antrean panjang itu dan pesen Yoghurt Iced Coffee dan Royal Banana Iced Coffee di fi:ka Kedai Kafi. Plus satu kopi yang katanya lagi tren di Korea Selatan yaitu Korean Coconut Iced Coffee. For the sake of penasaran dengan paduan rasa tiga menu kopi ini. Karena kok kayaknya agak-agak nyentrik gitu lho. Singkat cerita dan tanpa perlu berlama-lama, pesanan TS pun selesai.

Dan, slurp!

WOW.

WOW!

HAHAHAHAHAHAH

Perasaannya campur aduk.



Yang pertama TS cicipi adalah Korean Coconut Iced Coffee. Ini memang bukan kali pertama TS minum kopi dengan cita rasa kelapa ini karena sebelumnya beberapa kali sudah pernah nyicipin punya temen juga. Ketika pertama kali mencoba kopi kelapa, menurut TS nggak ada yang salah dengan paduan rasa kedua bahan ini. Kopi dan kelapa bisa nge-mix jadi satu dan memberikan sebuah cita rasa yang baru dan berbeda. Sama seperti waktu Cinema XXI bikin kopi pandan, wah itu enak banget walaupun buat TS rasanya terlalu manis.

Nah Korean Coconut Iced Coffee versi fi:ka Kedai Kafi ini agak beda dengan kopi kelapa yang TS cicipi dari temen. Rasa kelapa dari kopi fi:ka Kedai Kafi ini nggak dominan, tapi tetap terasa dan aromanya tetap bisa kita cium ketika cairannya sampai di dalam mulut. Yang lebih penting buat TS sih sebenarnya rasa kopinya tetap kuat. Denger-denger, proses pembuatan Korean Coconut Iced Coffee di fi:ka Kedai Kafi ini nggak sekedar mencampur kopi dengan kelapa. Tapi katanya kopinya dicari, di-roast, dan diproses sedemikian rupa sehingga menciptakan cita rasa kopi yang mirip dengan rasa kelapa sebelum akhirnya dicampur dengan bahan lainnya.

Pantes rasanya beda.

Lalu bagaimana dengan Royal Banana Iced Coffee dan Yoghurt Iced Coffee?

Karena TS nggak mau nyobain sendiri akhirnya dua kopi ini TS bawa ke kantor dan ngasih beberapa temen untuk nyicipin. Masing-masing orang memberikan komentar yang berbeda.



Quote:


Quote:


Quote:




Setelah TS coba langsung ternyata memang benar.

Menurut TS, pisang dan kopi bukan dua hal yang bisa digabungkan dalam satu cup untuk jadi satu jenis minuman. Biarlah pisang digoreng saja dengan tepung sajiku lalu dikasih toping cokelat dan dinikmati bersama es kopi.

Sementara untuk yang Yoghurt, akan ada kemungkinan TS akan suka. Ada cita rasa yang unik dan nyentrik yang bikin dua hal yang kayaknya nggak  bakalan nyatu ini bisa bikin orang tertarik. TS adalah salah satu yang bakalan suka ini kayaknya. Tapi nggak direkomendasikan untuk diminum pagi-pagi ya karena bisa bikin moncor-moncor ehe.

Nah itu kira-kira review dan rekomendasi TS tentang beberapa minuman kopi yang Insya Allah menyegarkan di fi:ka Kedai Kafi. Yang juara sejauh ini tetap Korean Coconut Iced Coffee-nya karena lebih natural dan nggak terasa eksperimental.



Tapi... hasrat untuk nyari minuman seger TS masih menggebu nih. Akhirnya setelah melewati segala serangan minuman kekinian, TS masih tetap jatuh cinta sama yang ini aja:

Spoiler for minuman yang seger beneran:



emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 11 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ih lucu amat ya paduannya wkwkwkwkwkwkwk anti mainstream gitu hmm
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di