alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Mancanegara /
Rekomendasi 7 Pop-up Events di Singapura yang Bikin Liburamu Berbeda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5f624d2f568d0e54306fa1/rekomendasi-7-pop-up-events-di-singapura-yang-bikin-liburamu-berbeda

Rekomendasi 7 Pop-up Events di Singapura yang Bikin Liburamu Berbeda

Singapura memang penuh kejutan. Di luar wisata belanja, wisata alam, wisata adrenalin, dan cafe-hopping, Singapura masih punya pop-up events yang sayang dilewatkan.

Event-event ini punya durasi tertentu jadi kalau terlewatkan bisa harus nunggu lama sampai event-nya ada lagi. Nah biar gak kelewatan, baca dulu rekomendasi 7 pop up events yang menawarkan berbagai jenis pengalaman baru di Singapura, dari belanja sampai cukup dinikmati saja.


1. NAO (Night At Orchard) Pop-up


Photo by Straitstimes

Perhatikan waktu Agan Sista untuk memutuskan ke Orchard karena NAO hanya di minggu pertama setiap bulan sepanjang ION Orchard dan Ngee Ann City.

Sepanjang jalan akan disajian kuliner dari brand populer seperti Old Chang Kee dan Shisen Hanten by Chen Kentaro (restoran berbintang Michelin), belanja produk dari brand yang sedang naik daun seperti oasis:skin dan Indigo Culture sampai menikmati penampilan musisi lokal.


Photo by Straitstimes

Lokasi: Ngee Ann City, Orchard
Durasi: 7 September - 8 Desember 2019


2. Singapore Night Festival


Photo by Visit Singapore

Hanya berjalan selama satu minggu dan jangan sampai kamu lewatkan. Singapore Night Festival adalah pertunjukan cahaya yang memukau mata di sepanjang bangunan Brash Basah, Bugis.

Seni dan cahaya akan bertumpahan di jalanan. Tahun ini kita bisa menikmati parade tari dari Argentina Fuerza Bruta yang memamerkan akrobat indah di udara. Nikmati juga Singapore Art Museum dan National Museum of Singapore dengan cara berbeda hanya di event ini.


Photo by Visit Singapore

Lokasi: Brash Basah, Bugis
Durasi: 23 - 31 Agustus 2019


3. Bayfront Pop-up Market


Photo by Gardens by the Bay

Gak cuma produk branded yang menarik di Singapura, produk lokal juga gak kalah seru. Kita bisa menemukannya di Bayfront Pop-up Market (sebelah Bayfront MRT), setiap Jumat – Minggu.

Pasar pop-up ini menawarkan barang-barang unik, produk sehari-hari dengan sentuhan seni, dan serba-serbi lain buatan tangan. Gak menemukan barang yang kamu cari? Jangan khawatir karena event ini gratis.


Photo by Gardens by the Bay

Lokasi: Bayfront Plaza, Gardens by the Bay, Marina Bay
Durasi: sampai 29 Desember 2019


4. Swapathon


Photo by Timeout

Mungkin kamu sudah bisa membayangkan kalau event ini lain dari yang lain. Memang benar, bukan kegiatan jual beli yang ada di sana, tapi kita bisa saling tukar barang di Swapathon!

Gak perlu bingung memperhitungkan budget dari rumah. Kalau kamu sudah bosan dengan barang-barang yang kamu punya, cukup dibawa aja untuk ditukar dengan barang orang lain yang bisa jadi terlihat masih segar bagimu.

Lokasi: Marina Barrage, 8 Marina Gardens Dr, Singapore, 018951
Durasi: 7 September 2019


5. Wine Lust


Photo by Coconuts

Belum cukup puas dengan segelas anggur? Pergi ke Wine Lust dan nikmati berapapun gelas anggur sepuasnya. Kita akan disuguhi pameran anggur 'seluas-pulau' hanya di bulan Agustus ini.

Temukan berbagai jenis anggur yang dijelaskan langsung oleh para pembuatnya. Event ini diselenggarakan di berbagai restoran terkenal jadi perut kita gak akan kosong setelah menunaikan perjalanan spiritual mencicipi anggur di seluruh Singapura.


Photo by Coconuts

Lokasi:Botanico at The Garage, Mimi, Monti, Outpost, Stellar at 1-Altitude, The Summerhouse, TXA @ Alkaff Mansion, UNA @ Alkaff Mansion, 1-V:U
Durasi: sampai 31 Agustus 2019


6. Singapore River Festival


Photo by Time Out

Sudah sering pergi ke Clarke Quay, Boat Quay, dan Robertson Quay? Tapi pernah gak kamu mengunjungi ketiga tempat itu saat Singapore River Festival? Kalau belum bernah kamu harus ke segara ke sana karena event ini sedang berlangsung.

Ketiga Quay disulap menjadi panggung instalasi seni, penampilan teatrikal, pasar loak, dan berbagai booth makanan. Pertunjukan cahaya akan menghiasi tempat-tempat ini sebagai perayaan warisan sungai di Singapura.


Photo by Straitstimes

Lokasi: Clarke Quay, Boat Quay, dan Robertson Quay
Durasi: sampai 1 September 2019


7. Flea Party


Photo by Hype and Stuff

Mungkin benar istilah rongsokan seseorang adalah harta karun bagi orang lain. Di Flea Party, kita bisa menemukan mereka dengan harga yang bersahabat di kantong!

Dengan jumlah booth yang sangat banyak, kita gak akan kehabisan pilihan di sini. Dari baju, tas, sepatu, sampai pernak-pernik lain seperti dekorasi cantik bisa kita bawa pulang dengan budget yang bersahabat saat liburan ke Singapura. Siapa bilang di cuma ada barang mahal, kan?

Lokasi: Lucky Plaza level 6, Orchard
Durasi: 1 - 30 September 2019


Datang ke pop-up events saat liburan di Singapura bisa memberikan pengalaman baru. Hanya saja, kita memang harus memperhatikan tanggalnya karena event-event ini kebanyakan punya durasi tertentu jadi gak bisa selalu dikunjungi.

Nah, kamu bisa pakai daftar di atas sebagai panduan merasakan pengalaman berbeda di Singapura. Gak perlu terlalu memaksakan budget ekstra juga, soalnya banyak event yang bisa cukup dinikmati atraksinya. Jadi, selamat menikmati liburan Gan!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh travelaround
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Nunggu pindahan dolo
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan ajang.dee memberi reputasi
profile picture
ushirota


Makanya sabar bree
Kalimantan bakal dibikin bagus kayanyaemoticon-I Love Indonesia

Asal ga ngusir orang2 utan dan hewan lainnya aja, itu rumah hewan2, bukan milik pribumiemoticon-Cape d...

Oksigen udah menipis 20-30% gara2 amazon kebakar, semoga hutan2 di kalimantan ga dibabat juga oleh manusia satan
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di