alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Wih di Inggris Bus Terbengkalai di Jadiin Rumah!, Ini dia Solusi untuk Transjakarta
4.88 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d581e93e83c720c5b763d50/wih-di-inggris-bus-terbengkalai-di-jadiin-rumah-ini-dia-solusi-untuk-transjakarta

Wih di Inggris Bus Terbengkalai di Jadiin Rumah!, Ini dia Solusi untuk Transjakarta



Quote:




Nah di Inggris sana, bus-bus terbengkalai yang sudah tidak dipakai dialihfungsikan sebagai rumah untuk orang-orang yang tidak memiliki rumah. Sungguh keren bukan!

Spoiler for meja:


Di dalamnya ada Sebuah meja yang menarik, kursi yang nyaman, dan kasur untuk tidur. Yups bus ini bukan bus untuk liburan tetapi double-decker bus for homeless yang terkenal di London, yang musim panas ini akan menampung hingga 40 orang tunawisma.

Spoiler for kasur nyaman:


Ada empat bus yang dinonaktifkan pemerintah yang saat ini telah dikonversi oleh perusahaan sosial di Inggris bernama Busses4Homeless menjadi tempat penampungan bagi para tunawisma. Dimana didalamnya ada ruang untuk tidur, makan, memasak, pelatihan kerja dan bersantai.


Spoiler for dan atkins:


“Yang paling penting bagi siapa pun adalah tempat berteduh, memiliki tempat tinggal, " — ujar pendiri Buses4Homeless, Dan Atkins. "itulah yang sangat hilang di kota London karena jumlah tempat tidur di tempat penampungan malam tunawisma dan perumahan tetap tidak terjangkau bagi banyak orang” tambahnya.



Tunawisma telah meningkat di Inggris selama hampir satu dekade di tengah meningkatnya sewa rumah, pembekuan tunjangan kesejahteraan dan kekurangan perumahan sosial. Tunawisma di London naik 18% dibandingkan tahun lalu, mencapai 8.855 orang dalam satu dekade. Sebuah database yang dibuat walikota London menunjukkan pada bulan Juni, sebagian besar tunawisma dari tidur di taman atau di depan pintu pertokoan.



Atkins melakukan inisiatif ini setelah melihat seorang tunawisma tampak miris tidur di bekas-bekas kereta tua yang tak layak, dia ingin memahami bagaimana dan mengapa orang menjadi tunawisma, dan membantu membangkitkan mereka ke dalam masyarakat". Bus yang dibuat menjadi rumah untuk tunawisma tersebut disumbangkan oleh perusahaan transportasi Stagecoach. Atkins juga menyediakan program pelatihan tiga bulan di mana penumpang dapat belajar memasak, menerima pelatihan bisnis dasar atau menikmati kelas yoga.



Setiap "bus tidur" dapat menampung hingga 20 orang di pod, yang dilengkapi dengan ruang penyimpanan, soket listrik, dan tirai untuk privasi. Atkins mengatakan dia berharap bus-bus itu sebagian besar akan mengakomodasi pria, yang merupakan mayoritas populasi tuna wisma. Bus lainnya juga sedang dipersiapkan khusus wanita, dimana akan lebih banyak ruang agar wanita bisa merasa aman.

Spoiler for pod/kamar tidur:


Nah berikut ini potret-potret interior ruang yang ada didalam busses4homeless lainnya, Wah sungguh indah dan nyaman! Cocok untuk dijadikan tempat tinggal! :


Spoiler for ruang kerja:

Spoiler for ruang berkumpul:

Spoiler for ruang masak:


Wah ternyata nyaman juga ya tinggal di bis. Aduh kenapa bus transjakarta yang terbengkalai dan sudah tidak beroperasi lagi tidak dialihfungsikan saja menjadi rumah untuk tunawisma? Apalagi jumlahnya ada ratusan.

Padahal kalau dialihfungsikan maka bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia yang tidak mampu untuk mengontrak, dll. Supaya minimal tidak kehujanan, kepanasan, dan bisa tidur nyenyak, masih mendingankan daripada busnya dibiarkan berkarat! Yuk kita tunggu saja semoga ada inisiatif entah dari pemerintah ataupun sukarelawan!



Sumber : Disini
Sumber gambar : Google.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dompetjadipeci dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dompetjadipeci
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Disulap jadi bagus untuk homeless
Mungkin mereka berfikir lebih baik dikasih ke homeless daripada imigranemoticon-EEK!
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
profile picture
dompetjadipeci


Mereka mau ngelirik cewe cantik di prancis kaleee gan. Cantik-cantik kan tuh. Mereka berharap bisa nikahin mereka biar dapat kewarganegaraan
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di