alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jaman Sekarang Hobi Makan Bisa Auto Kaya! Bagaimana Caranya?
4.83 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d509b0e4601cf3c6a3198e3/jaman-sekarang-hobi-makan-bisa-auto-kaya-bagaimana-caranya

Jaman Sekarang Hobi Makan Bisa Auto Kaya! Bagaimana Caranya?



Kebiasaan kita untuk selalu mengasup makanan sebagai kebutuhan primer mulai bergeser menjadi keinginan untuk memakan olahan yang sesuai dengan trend masa kini. Berkembangnya usaha kuliner dengan menu - menu yang inovatif membuat kebiasaan orang ikut berubah. Kuliner nampaknya sudah dijadikan ajang untuk memanjakan lidah sebagai bentuk wisata penghibur diri.

Tak heran sekarang bermunculan tukang review makanan dari satu warung maupun caffe hingga restoran ke restoran lain dalam bentuk video maupun tulisan. Demi memberikan informasi pada netizen mengenai jajanan dan makanan yang layak untuk dicoba. Mereview makanan jaman sekarang sudah bisa dijadikan satu pekerjaan dengan penghasilan yang menjanjikan, profesi mereka disebut Food vlogger or Food blogger.

Apabila mereka mempublikasikannya dalam bentuk audio visual maka mereka dinamakan Food vlogger sedangkan orang yang melakukan penggambaran cita rasa makanan lewat tulisan disebut food blogger. Peluang emas terbuka lebar bagi para pecinta kuliner dan pemilik hobi makan. Hanya modal makan dan icip - icip masakan ditambah sedikit skill untuk mempresentasikan rasanya saja agan dan sista sudah bisa menghasilkan pundi - pundi rupiah dengan menekuni salah satu profesi diatas.

Beberapa orang Indonesia yang telah menekuni pekerjaan sebagai food vlogger yang menghasilkan uang hingga puluhan juta per bulannya antara lain :

1. Ken & Grat



Dua sejoli yang rajin mengunggah video icip - icip makanan di kanal Youtube ini membidik segmen pasar pecinta kuliner restoran. Ken dan Grat biasanya menampilkan harga makanan, disertai tekstur dan rasanya pada penonton channelnya.

2. Mgdalenaf




Perempuan muda lulusan kriminologi ini lebih memilih melebarkan sayapnya di dunia digital lewat video wisata kulinernya ketimbang menjalani profesi sebagai seorang kriminolog. Alasannya sederhana yaitu karena Magdalena suka makan dan nyaman menjadi seorang food vlogger.

3. Hobby Makan



Pria sebaya yang bertubuh subur ini mengakui bahwa pekerjaan sebagai food vlogger diawali dari hobi makan yang dimilikinya. Menyorot makanan kaki lima dengan harga yang murah meriah. Dikutip dari talkshow Hitam Putih dia menuturkan bahwa channel Youtube hobby makan mampu meraup uang sebesar 15.000.000 per bulannya.

4.Ria SW



Gadis berperawakan ceking ini amat menggemari makanan pedas. Di channel youtube milik Ria, agan dan sista akan sering menonton reaksi wajahnya yang memerah karena kepedasan. Mulai mie pedas, seblak level tertinggi, ayam geprek super pedas hingga jajanan - jajanan street food juga direview oleh Ria SW.

Sebenarnya ada tiga sumber dana yang bisa menjadi ladang duit untuk para food vlogger, yaitu Youtube adsense atau iklan dari youtube yang diselipkan disela - sela videonya, endorsement dari para pemilik usaha yang bekerjasama dengan vlogger untuk mereview restorannya serta pasang banner iklan yang dibayar per bulan oleh si pengiklan. Bagaimana tidak kaya ya para food enthusiast ini? Sumber penghasilannya kan nggak cuma satu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 17 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
sayamah ngerasa gak pede klo makan diliatin, apalagi dikamerain
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
adnanami dan Mata.Elang084 memberi reputasi
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di