alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Serukan Semangat #KebangganIndonesia Lewat IdeaFest 2019 yang Bertajuk Age of Pride!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5d28ffaf7e9316371ac46d/serukan-semangat-kebangganindonesia-lewat-ideafest-2019-yang-bertajuk-age-of-pride

Serukan Semangat #KebangganIndonesia Lewat IdeaFest 2019 yang Bertajuk Age of Pride!

Agan Sista!

Sebagai insan-insan kreatif, kalian pasti pengen kan ada sebuah acara yang bisa menjadi referensi GanSis dalam memenuhi kebutuhan ide, inspirasi, dan juga kolaborasi?

Tenang GanSis!
Ada kok acara yang menghadirkan semua kebutuhanmu sebagai insan kreatif tersebut!



IdeaFest adalah sebuah festival kreatif tahunan terbesar di Indonesia yang bertujuan untuk memberikan inspirasi dan menghubungkan berbagai stakeholders industri ekonomi kreatif, mulai dari pemerintah, investor, media, innovator, pengusaha, hingga komunitas. Tahun 2019 ini merupakan tahun kedelapan diadakannya IdeaFest. Sebagai salah satu momentum deklarasi semangat #KebanggaanIndonesia dalam melahirkan karya, inovasi, pikiran dan ide anak bangsa untuk membawa nama Indonesia ke seluruh penjuru dunia, kali ini IdeaFest mengangkat tema “Age of Pride”. IdeaFest 2019 akan diadakan pada tanggal 3 – 6 Oktober 2019 di JCC Senayan, Jakarta, dengan menghadirkan berbagai macam kegiatan seperti Conference, IdeaTalks, IdeaXperience: Art Spaces, O2O Market, 10th SATU Indonesia Awards 2019, IdeaFest FoodX dan IdeaFest Comedy.


(dari kiri ke kanan) Ben Soebiakto selaku Co Chairman IdeaFest, Desy Bachir selaku Chief of Marketing Samara Media & Entertainment, Olivia Febrina selaku Festival Director IdeaFest 2019 di acara Media Briefing IDEAFEST 2019.

Ben Soebiakto selaku Co-Chairman IdeaFest mengatakan bahwa industri kreatif Indonesia sedang mengalami pertumbuhan yang cukup pesat, GanSis. Hal ini mendorong hadirnya sumber daya manusia unggul yang berhasil mengharumkan nama Indonesia, misalnya nama-nama kebanggaan Indonesia seperti Rich Brian, Nadiem Makarim, Iko Uwais, Joey Alexander, Joe Taslim, hingga Ria Papermoon. Rasa bangga inilah yang menginspirasi hadirnya Age of Pride, sebagai tema besar IdeaFes 2019. Ben berharap, melalui IdeaFest akan lahir nama-nama baru akan membawa Indonesia ke puncak tertinggi di seluruh belahan dunia.

Co-Chairman IdeaFest 2019, Andi Sadha mengungkapkan bahwa antusiasme yang hadir dari para insan kreatif pada IdeaFest di tahun-tahun sebelumnya menjadi suatu acuan untuk menghadirkan konsep dan nama-nama inspiratif lainnya. Dengan bantuan kelompok kurator konten kreatif, Braintrust, IdeaFest 2019 menyeleksi nama-nama yang akan memeriahkan IdeaFest 2019, baik dari dalam dan luar negeri, seperti Gina S. Noer, Joko Anwar, Dian Sastro, Daniel Mananta, hingga Kevindra Soemantri.

IdeaFest yang diadakan pada tahun 2019 ini terdapat beberapa hal baru loh, salah satunya adalah ketertarikan penggagas IdeaFest untuk membangun naungan baru SAMARA Live, yang memiliki misi menghadirkan experiential events di berbagai bidang untuk generasi muda. Nah, karena banyaknya “protes” pada IdeaFest tahun lalu yang dianggap sesinya kurang banyak karena hanya diadakan selama 2 hari, tahun ini Samara Live mempersembahkan IdeaFest dengan waktu yang lebih lama yaitu selama 4 hari. Pada 4 hari tersebut, IdeaFest 2019 akan mengadakan 130 sesi dengan jumlah pembicara lebih dari 300 orang.


(dari kiri ke kanan) Ben Soebiakto selaku Co Chairman IdeaFest, Steven Kim selaku CEO & CO-Founder Qraved, Devina Hartono selaku Entrepreneurs Search & Growth Endeavor Indonesia , dan Adriano Qalbi selaku Komisaris Majelis Lucu Indonesia di acara Media Briefing IdeaFest 2019.

Selain diadakan lebih lama dari tahu-tahun sebelumnya, IdeaFest kali ini juga menghadirkan hal baru lainnya loh, yaitu adanya IdeaFest FoodX dan IdeaFest Comedy. IdeaFest mengenai Food & Beverage sebenarnya sudah diadakan sejak 2 tahun terakhir dan mendapatkan respon masyarakat yang sangat tinggi. Oleh karena itu di tahun 2019 ini IdeaFest bekerjasama dengan endeavor Indonesia dan Qraved untuk membuat IdeaFest FoodX yang akan berisi Big Conference, Frenchise Expo, dan Speed Mentorship.


(dari kiri ke kanan) Ben Soebiakto selaku Co Chairman IdeaFest, Gina S. Noer selaku Filmmaker Keluarga Cemara dan Dua Garis Biru, Coki Pardede dan Tretan Muslim, Stand Up Comedian di acara Media Briefing IdeaFest 2019.

Sedangkan IdeaFest Comedy dihadirkan karena perkembangan industri komedi di Indonesia yang semakin besar dengan talent yang semakin berkembang. Idea Fest Comedy akan menghadirkan comedy show selama satu hari yang berisi berbagai macam kegiatan seperti Ruang Curhat, Panel Discussion, Game Warewolf, Truth or Dare, dan masih banyak kegiatan lainnya yang memiliki unsur komedi. Pokoknya di IdeaFest Comedy, GanSis akan mendapatkan berbagai macam informasi mengenai standup, comedy experience, dan segala macam jenis-jenis komedi lainnya.


(dari kiri ke kanan) Ben Soebiakto selaku Co Chairman IdeaFest, Boy Kelana selaku General Manager Head of Corporate Communications Astra, dan Yolanda Nainggolan selaku Head of PR Blibli.com di acara Media Briefing IdeaFest 2019.

IdeaFest 2019 mendapat dukungan penuh dari Astra, Blibli.com, Samsung, dan juga Indofood sebagai partner. Prijono Sugiarto sebagai Presiden Direktur Astra mengatakan bahwa tema yang diangkat pada IdeaFest 2019 sejalan dengan tujuan Astra untuk menjadi “Pride of The Nation”. IdeaFest 2019 menghadirkan Program SATU Indonesia Awards untuk memberikan penghargaan bagi orang-orang yang bekerja tanpa lelah di dalam gelap, yaitu orang-orang yang memperjuangkan hal-hal baik tanpa memikirkan diri sendiri. IdeaFest pun berharap dengan diadakannya program ini akan membuat semakin banyak anak muda Indonesia hadir dengan gebrakan-gebrakan positif untuk membuat perubahan bagi Indonesia.

Head of Public Relations Blibli.com, Yolanda Nainggolan pun tak kalah dalam mengusung semangat kebanggan Indonesia. Ia mengatakan bahwa IdeFest merupakan salah satu ajang terbesar bagi para insan kreatif Indonesia untuk saling berbagi inspirasi dan pengetahuan.


Melalui IdeaFest, kami ingin mengajak masyarakat untuk berkolaborasi mencari dan mengangkat cerita-cerita kebanggaan anak bangsa melalui gerakan bertagar #KebanggaanIndonesia

Itu dia beberapa bocoran tentang IdeaFest 2019 yang akan diadakan nanti.
Seru-seru kan acara yang akan diadakan oleh IdeaFest 2019?
Kalian pasti udah pada ga sabar untuk ikut semua rangkaian acaranya kan?
Jadi jangan lupa beli tiketnya ya!

Untuk info lebih lanjut, langsung aja kunjungi ideafest.id atau media sosial Instagram, Twitter, maupun Facebook.
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan cupluc memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di