alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cumi, Kuliner Khas Simeulue jadi Warisan Budaya Tak Benda Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5d0167c9518b065266267f/memek-kuliner-khas-simeulue-jadi-warisan-budaya-tak-benda-indonesia

Me me k, Kuliner Khas Simeulue jadi Warisan Budaya Tak Benda Indonesia

Banda Aceh - Kuliner khas Simeulue, Aceh yaitu Cumi ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia 2019. Makanan mirip bubur ini dibuat dari beras dan pisang

"Untuk Aceh ada empat karya budaya yang masuk WBTB, ada Cumi dari Simuelue dan Gutel dari Aceh Tengah sebagai domain kemahiran dan kerajinan tradisional," kata Kadisbudpar Aceh Jamaluddin dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Minggu (18/7/2019).

Dua karya lain yang ditetapkan sebagai WBTB yaitu Sining dari Aceh Tengah sebagai domain seni pertunjukan dan Silat Pelintau dari Aceh Tamiang sebagai domain tradisi dan ekspresi lisan.


https://m.detik.com/food/berita-boga...enda-indonesia


Menurutnya, Disbudpar Aceh bersama Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Aceh-Sumut awalnya mengusulkan 11 karya budaya untuk ditetapkan sebagai WBTB. Namun hanya empat yang lolos verifikasi dan dinyatakan memenuhi syarat. Penetapan karya budaya itu dilakukan dalam sidang yang berlangsung pada 13-16 Agustus di Hotel Millennium, Jakarta.

"Dengan ditetapkan empat karya budaya tersebut, maka saat ini ada 34 jumlah karya budaya Aceh yang telah menjadi Warisan Budaya Tak Benda Indonesia," jelas Jamaluddin.

Namanya "me me k" mas 😃

Diubah oleh kaninaninditya.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Jika aku jualan m3mek,m3mek aku kira2 laku ga mas?
Diubah oleh kaninaninditya.
profile picture
dnaltalf
@sav.grezza
lhokok bisa gak berubah jadi cumi

coba ah :
Cumi


emoticon-Ngakak berubah bneran

wa enak donk, berarti kalo nawar beli mhemek disono gak diciduk polisi syariah
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di