alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
4 City Car / Hatchback Paling Recommended Dibawah 150 Juta (OTR DKI)
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a59d95cf6c43dc21a74bc/4-city-car---hatchback-paling-recommended-dibawah-150-juta-otr-dki

4 City Car / Hatchback Paling Recommended Dibawah 150 Juta (OTR DKI)



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Kali ini ane akan menulis soal otomotif nih gan. Jarang jarang banget sih ane nulis soal otomotif, tapi ane coba coba deh gan hehe. Biasanya anak laki laki seusia ane tertarik sama dunia motor. Sementara, ane lebih tertarik dengan dunia mobil. Mungkin ikut dari bapak ane yang juga suka banget mantengin soal mobil.


Nah, kali ini pada thread yang satu ini ane akan membahas salah satu jenis mobil yang bisa dibiliang paling cocok untuk masyarakat perkotaan. Apalagi kalau bukan city car / hatchback. City car yang memiliki body kecil serta cc kecil menurut ane sangat pas untuk memenuhi kebutuhan mobilitas orang orang di kota. Selain simple, jenis mobil seperti ini juga hemat bensin. Maka dari itu gan, berikut 4 City Car / Hatchback Paling Recommended Dibawah 150 Juta (OTR DKI).

1. Honda Brio


Mobil pertama yang akan ane bahas adalah hatchback ekonomis kesukaan ane. Yap, Honda Brio. Honda Brio merupakan mobil hatchback keluaran Honda sejak 2011. Yap, sudah 8 tahun dan tentu saja design exterior maupun interior dari Brio setiap generasinya selalu diperbaharui menjadi semakin bagus. Selain itu, Brio juga menjadi pilihan terbaik untuk orang orang perkotaan yang butuh mobil compact dengan design keren, dan harga murah dari produsen mobil Jepang terbaik menurut ane. Brio ini memiliki kapasitas silinder bensin sebesar 1199 CC serta ditenagai daya sebesar 90PS dan tersedia untuk transmisi Manual dan Automatic. Nah untuk harga, Honda Brio MT termurah bisa kita dapat dengan harga 115 Juta dan Honda Brio AT termurah bisa kita dapat dengan harga 149,6 JT. Nah, menurut ane Brio keluaran terbaru yang udah mengalami facelift ini keren banget untuk harganya gan. Lampunya udah menyerupai Mobilio / BRV dan enggak ngebulet banget seperti generasi sebelumnya. Serta design belakangnya yang menurut ane improvementnya kerasa cukup bagus.

2. Toyota Agya


Selanjutnya ada hatchback car yang bisa dibilang lebih ekonomis dan basic lagi ketimbang Brio, tapi cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan bermobilitas dikota. Ini dia, Toyota Agya. Toyota Agya sendiri sudah diproduksi sejak 2012 dan tentu sudah beberapa kali mengalami perubahan design. Agya ini tentunya mobil yang ditujukan untuk anak anak muda yang banyak bermobilitas di luar rumah, contohnya anak kuliahan. Mobil ini juga memiliki design yang simple, namun imut dan enggak malu maluin. Warna warna yang ditawarkan juga cukup ceria. Untuk CC, Agya ini memiliki 2 Varian yaitu 998 CC dan 1197 CC dan tentunya ditenagai daya sebesar 67PS. Jika digunakan untuk jalanan kota yang datar seperti Jakarta, maka mobil dengan CC dan daya kecil ini mungkin sudah pas. Untuk Agya MT termurah kita dapat membelinya dengan harga 131 Juta dan untuk Agya AT termurah harganya ada di angka 147,6 Juta.

3. Suzuki Ignis


Berikutnya ada mobil hatchback yang juga bersifat agak agak Crossover yang tentunya memiliki design tangguh. Udah pada tahu ya ini apa, yap Suzuki Ignis. Sebenarnya Ignis merupakan produk lama Suzuki yang pernah diproduksi pada tahun 2000 - 2008, namun sayangnya discontinued dan akhirnya kembali dilanjutkan produksinya sejak 2016 hingga kini. Ignis juga menjadi mobil Suzuki yang menuai banyak perhatian serta sempat membantu Suzuki mendongkrak angka penjualan. Berbeda dengan hatchback simple pada umumnya yang memiliki deisgn calm dan young, Ignis ini tampil dengan gaya macho dan crossover yang membuat banyak orang tertarik. Namun, secara mesin mobil ini gak beda jauh dengan Brio yang memiliki angka 1197 CC dan daya sebesar 83PS. Suzuki Ignis termurah bisa kita dapatkan dengan harga 139 Juta.

4. Renault Kwid


Dan terakhir, hatchback murah kesukaan ane serta mobil yang mungkin akan ane pakai untuk masa kuliah ane. Yap, hatchback ekonomis ala Eropa, Renault Kwid ! Renault Kwid adalah mobil hatchback keluaran Renault yang diproduksi mulai 2015 yang awalnya hanya ditujukan untuk pasar India. Untuk design, bisa dibilang senada dengan Ignis yang mengusung image macho dan manly. Namun untuk mesin, Kwid ini yang paling ciut gan hehe. Mobil ini hanya memiliki kapasitas isi silinder 998 CC serta daya yang hanya 67 PS. Serta ada bagian yang masih jadul dari Renault Kwid ini gan yaitu tuas pembuka jendelanya masih diputar seperti mobil Carry hehe. Untuk harga OTR Jakartanya, Kwid ini dibandrol sekitar 117 Juta - 134 Juta.

Sumber : Semisena + Opini Pribadi

Kenalan Sama TS : 



Some Of My Opinions And Arguments :











profile-picture
profile-picture
profile-picture
sendhaljepit dan 9 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Avanza tuh gan rwd bisa agan bawa buat driftingemoticon-Malu
profile picture
eriksa


tapi kepanjangan sih gan kalo lmpv macam avanza emoticon-Ngakak,, paling pasnya pilihan antara new brio atau ignis 2 small car paling keren menurut ane
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di