alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahok Merasa Mustahil, Politikus PDIP: Peluang ke Surabaya 2020 Terbuka
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5b74a6a7276862306a9a43/ahok-merasa-mustahil-politikus-pdip-peluang-ke-surabaya-2020-terbuka

Ahok Merasa Mustahil, Politikus PDIP: Peluang ke Surabaya 2020 Terbuka



Jakarta - Politikus PDIP menilai Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok bersikap 'merendah' saat mengemukakan peluangnya maju di Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020 nanti. Meski Ahok merasa dirinya mustahil maju ke Pilwali Surabaya, namun PDIP menyatakan hal itu masih mungkin terjadi.

"Masih terbuka peluang lah. Ngapain ditutup?" kata Politikus PDIP, Eva Kusuma Sundari, kepada wartawan, Selasa (20/8/2019).

Menurut Eva, tak ada yang boleh menghalangi hak politik seseorang asalkan sesuai aturan yang berlaku. Apalagi, kini Ahok adalah kader PDIP. Orang luar partai banteng moncong putih saja bisa diusung PDIP menjadi calon kepala daerah.

"Orang di luar melamar PDIP saja bisa, apalagi Ahok yang sudah jadi kader PDIP," kata Eva.

Tentu saja, 'hukum pasar' berlaku. Bila Ahok dikehendaki publik untuk memimpin suatu daerah maka PDIP tentu bakal menyadarinya. Namun PDIP belum memastikan apakah Ahok akan diusung ke Pilwalkot Surabaya 2020 atau tidak.

"Kita lihat saja nanti. Tapi satu yang jelas, hak konstitusional warga negara untuk dipilih dan memilih itu ada," kata Eva.

Sebagaimana diketahui, Ahok pernah menjadi narapidana, dipenjara selama 20 bulan. Eva menilai itu bukan halangan, karena menurutnya kasus itu tak bisa dilepaskan dari situasi politik. Itu tak akan mengakhiri karier politik Ahok.

"Tidak ada 'dead end' dalam politik," kata Eva. "Pak Ahok itu rendah hati saja mengatakan bahwa dia tak mungkin maju Pilwalkot Surabaya. Semua orang tahu lah dia punya kapasitas dan kapabilitas. Sabar saja lah. Mahathir Mohamad saja yang istirahat 20 tahun juga bisa 'come back' kok," kata Eva.

Ahok disebut-sebut akan maju dalam Pilwali Surabaya 2020. Ahok sempat memberikan komentarnya usai Seminar Wawasan Kebangsaan bertema 'Dari Aku, untuk Indonesiaku' yang digelar UK Petra, Surabaya. Dia merasa mustahil dicalonkan menjadi Wali Kota Surabaya.

"Saya bilang itu tidak mungkin saya diwakilkan jadi wali kota Surabaya. Kader-kader itu masih banyak yang baik-baik. Saya ditugaskan partai untuk mengajar di sekolah politik. Nah sekarang tugas saya itu ke NTT. Jadi tidak ada partai menugaskan saya jadi wali kota Surabaya" ujar Ahok kepada wartawan, Senin (19/8) kemarin.

https://news.detik.com/berita/d-4672...m=news_mostpop

Siapa Kaskuser yang setuju Ahok maju?
emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
masnukho dan memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Jangan sukak gitu Hok.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di