alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
Cuma pake kabel USB orang bisa ngehack smartphone kita?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d58c3cd6df2317bf8177c4e/cuma-pake-kabel-usb-orang-bisa-ngehack-smartphone-kita

Cuma pake kabel USB orang bisa ngehack smartphone kita?


Sebelum sharing-sharing ane mau doain agan dan sista sekalian agar sehat selalu dan semua doanya bisa cepat terwujud. Amin...

emoticon-terimakasih



Saat kita bepergian dan kita lupa membawa charger handphone kita sudah jadi hal yang lumrah bagi kita semua untuk mencari pinjaman charger kepada orang yang ada di dekat kita. 
Namun di 2019 ini meminjam seperangkat charger kepada orang asing bisa menjadi kesalahan terbesar kita, kata pakar cybersecurity.

"Ada beberapa hal dalam hidup kita yang tidak boleh untuk kita pinjam", kata Charles Henderson, Global managing partner dan kepala dari X Force Red di IBM security. "Jika kalian bergi jalan-jalan dan ingat bahwa kalian lupa membawa celana dalam, kalian gak akan pinjem celana dalam sama orang kan? Kalian pasti akan ke minimarket terdekat dan membeli celana dalam ketimbang meminjam ke orang kan.

Henderson menjalankan sebuah team hacker yang di hier oleh client untuk menjebol system keamanan dari perangkat komputer clientnya untuk mencari tau celah keamanan apa saja yang ada pada system clientnya. Semenjak penjahat cyber memiliki cara untuk mengimplan kabel charger usb dengan malware dan secara remote menghack perangkat smartphone dan computer, Henderson mengedukasi clientnya untuk jangan mudah percaya dengan kabel USB third party yang di jual sembarangan. 



Pada DEF CON Hacking Conference di las vegas (hacker summer camp) Kata henderson "Seorang hacker dengan nick name "MG" mendemonstrasikan sebuah kabel Ligihtning iPhone yang telah di modifikasi. Setelah ia mencolokan kabel itu dari iPod ke sebuah PC Mac, MG secara remote mengakses ip dari kabel USB tersebut dan mengambil alih penuh kontrol yang ada pada PC Mac tersebut. MG menyebutkan bahwa ia bisa menghapus malware yang tetanam dan menghapus semua jejak dari malware tersebut seolah tidak terjadi apa-apa pada perangkat yang telah ia hack. Dan sekarang kabel USB yang di implan oleh malware di jual seharga $200 dan memiliki nama O.MG cable. 

Untuk saat ini mungkin metode hijacking seperti ini masih tidak berdampak secara luas, namun seiring majunya teknologi dan perangkat seperti ini bukan tidak mungkin bisa di buat secara masif, karena setelah di telaah lebih lanjut bahan pembuatan dari perangkat kabel USB ini bisa di bilang cukup murah. Dan alangkah baiknya kita bisa bersikap lebih berhati-hati selayaknya agan  dan sista sekalian berhati-hati dalam berbagi password ataupun membuka attachment email. Karena untuk sekarang resiko kita berbagi kabel charger sebanding dengan resiko kita berbagi password. 

Jangan lupa bahagia.. 😁😁😁

SUMUR 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 15 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Intinya jangan asal pinjamkan kabel usb ke siapa aja..
profile-picture
mulivw memberi reputasi
profile picture
peyotpetot


emoticon-Cape d...

di artikel itu diceritakan kalo hacker bisa mengutak-atik kabel charger untuk dipake jadi jalan masuk ke dalam smartphone.

jadi intinya, terbalik emoticon-No Hope

jangan pinjem kabel charger dari orang tak dikenal
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di