alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Singapura: Surganya Belanja dan Berburu Barang Koleksi Favoritmu Gan!
2.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d563e87e83c7207191d1c50/singapura-surganya-belanja-dan-berburu-barang-koleksi-favoritmu-gan

Singapura: Surganya Belanja dan Berburu Barang Koleksi Favoritmu Gan!

Ke Singapura buat belanja enaknya ke mana ya?


Sebetulnya ada banyak pilihan dan ragam tempat belanja yang ada di Singapura yang bisa kamu kunjungi Gan. Pilihannya tinggal ditentukan sama kamu sendiri. Benda apa yang kamu cari? Suasana tempat belanja seperti apa yang jadi favoritmu? Buat Gan Sis yang sering bertanya-tanya seperti ini, ane hanya mampu membagikan beberapa rekomendasi tambahan ini buat kamu sekalian. Dengan datang di tempat-tempat ini banyak pilihan benda yang bisa kamu buru dan beli sebelum pulang ke Indonesia. Semoga berguna ya

Dover Street Market


Foto: Time Out


Buat anak hypebeast, atau Agan yang  fashionable dan  suka cari barang-barang branded dan lokal mending kamu  masukin Dover Street Market dalam list tempat shopping saat di Singapura nanti. Dover Street Market yang sebelumnya sudah ada di London, New York, Tokyo dan Beijing ini nawarin pengalaman belanja yang unik dan komplit. Menggabungkan unsur art dan street fashion, Dover Street Market memberikan sensasi belanja layaknya di mini mall dengan beragam produk yang dijual mulai dari baju, topi, celana, sepatu dan kebutuhan fashion lainnya dari berbagai macam brand. Ada lebih dari 25 brands yang bisa kamu temukan di sini dengan beragam koleksi kolaborasi-kolaborasi lainnya yang sayang buat dilewatin begitu saja. PS: Yang doyan koleksi sneakers limited edition wajib datang ke mari.

Cara ke sini: Naik MRT ke stasiun Farrer Road


Jewel Changi Airport



Foto: Singapore Tourism Board


Nggak ada kata nggak sempat belanja waktu di Singapura. Kenapa? Ya karena sampai kamu mau terbang balik ke Indonesia pun kamu masih tetap bisa puasin hasrat belanja selama nunggu penerbanganmu tiba di Jewel Changi Airport kan Gan.

Resmi dibuka tahun ini, terminal Bandara Changi Singapura yang satu ini wajib dikunjungi oleh setiap orang khususnya kamu yang demen belanja. Ada  lebih dari 280 toko yang bisa kamu datangi buat belanja dengan konsep menarik dan beragam brand baik lokal maupun internasional  yang terkemuka. Mau cari barang-barang fashion, make up dan skin care sampai kerjainan tangan bisa kamu temukan di sini.  Misalnya buat yang mau berburu benda-benda kerajinan seperti porselen, ada toko Supermama yang wajib kamu datangi. Ada juga Orchid Skin dan Make Hero buat yang mau nyari koleksi perawatan kulit yang belum lengkap. Sementara buat penggila fashion kamu bisa mampir ke toko Nike terbesar di Asia Tenggara yang ada di dalam Jewel Changi Airport ini. Puasin-puasin deh hasrat belanja kamu sebelum terbang balik ke daerah asal.

Cara ke sini:
T1: Jewel Changi Airport langsung terhubung dari ruang kedatangan
T2 & T3: Agan bisa mencapai Jewel Changi Airport dengan menggunakan jalur penyebrangan berAC yang sudah dilengkapi dengan travelator untuk mempercepat kamu mencapai lokasi ini.
T4: Agan harus ke terminal 1/2/3 untuk bisa mencapai Jewel Changi Airport

Design Orchard


Foto: Dok.Pribadi


Pengen belanja barang-barang dari brand lokal di Singapura  tapi nggak tahu mau mulai dari mana? Mampir ke Design Orchard dulu deh. Buka sejak awal tahun 2019, Design Orchard menyuguhkan beragam produk dari brand lokal Singapura untuk para pengunjung yang datang. Ada 60 brand lokal Singapura yang menampilkan produknya di sini. Produknya apa aja? Banyak! Mulai dari koleksi fashion seperti tas, dompet,  hingga baju karya desainer lokal Singapura sampai ke aksesoris, souvenir dan oleh-oleh makanan andalan Singapura bisa kamu dapatkan di sini. Komplit kan! Buat yang mau berburu koleksi atau oleh-oleh dari Singapura wajib mlipir ke sini.

Cara ke sini: Naik MRT ke stasiun Somerset

Chinatown


Foto: Dok.Pribadi


Nggak cuma terkenal karena kawasan dengan banyak situs warisan budaya, Chinatown juga dikenal jadi tempat yang sempurna buat para pengunjung yang suka berbelanja. Mulai dari barang-barang kolektor, butik-butik indie sampai deretan pilihan oleh-oleh bisa kamu dapatkan di sini. Misalnya, buat Agan penikmat musik dan kolektor vinyl, turntables dan sejenisnya, pastikan buat mampir ke  Retrophonic Records yang ada di kawasan Chinatown ini. Siapa tahu ada koleksi baru  yang bisa kamu beli saat pulang dari sini. Atau buat para Sista yang suka barang-barang fashion vintage, ada Dustbunny Vintage yang bisa kamu kunjungi. Di sini ada baju, aksesoris hingga tas-tas vintage dari tahun 1950-an yang bisa kamu bawa pulang. Ada juga The Tintin Shop dengan beragam koleksi lucunya serta Eu Yan Sang yang nawarin beragam tonik, jamu herbal dan obat-obat tradisional untuk kamu yang tertarik dengan pengobatan tradisional Cina. Gimana? Yakin nggak mau mampir ke Chinatown buat belanja?

Cara ke sini: Naik MRT ke stasiun  Chinatown

Haji Lane


Foto: Singapore Tourism Board


Jangan cuma foto-foto di mural atau nongkrong di kafe-kafe yang ada kalau ke Haji Lane sampai lupa belanja di kawasan ini Gan. Haji Lane dikenal jadi surganya butik-butik hipster dan indie. Banyak benda yang bisa kamu buru di sini. Buat yang suka barang-barang unik dan retro, datang aja ke Spoilmarket yang ada di kawasan Haji Lane. Dijamin betah berburu “harta karun” di sini. Ada juga Drunken Baloon yang nawarin banyak koleksi dekor bernuansa retro, dan Sifr Aromatics buat kamu yang koleksi  lilin aromaterapi. Buat Sista-sista yang demen belanja, dijamin betah belanja di Haji Lane. Ada banyak butik-butik dengan koleksi mulai dari yang trendi, chic, vintage hingga modern yang bakal menarik perhatian mata, seperti koleksi-koleksi yang ditampilkan di Crayon, Mondays Off, Dark Horse Vintage atau Craft Assembly. Siapkan diri untuk belanja dari toko ke toko di kawasan ini ya Gan Sis.

Cara ke sini: Naik MRT ke stasiun  Bugis


Little India


Foto: Singapore Tourism Board


Belum puas nikmatin suasana vibrant di Little India? Berarti ini saatnya kamu harus berbelanja. Little India juga menawarkan banyak hal untuk Gan Sis yang memang doyan belanja saat traveling ke Singapura. Tempat yang wajib kamu kunjungi saat ke Little India untuk belanja salah satunya adalah Mustafa Centre. Buka selama 24 jam, Mustafa Center ini ngasih banyak pilihan barang buat kamu beli sepuasnya. Ada lebih dari 300.000 jenis items yang bisa kamu cari di sini mulai dari produk kecantikan, perhiasan, makanan, elektronik, sampai ke pernak pernik cinderamata khas Singapura untuk kamu beli sebagai oleh-oleh dari The Lion City ini. Mau nyari pernak pernik khas India sampai berburu permadani penuh warna warni di Little India juga bisa. Datang aja ke Little India Arcade Gan.

Cara ke sini: Naik MRT ke stasiun Little India atau Farrer Park

Bras Basah Bugis


Foto: Singapore Tourism Board


Satu lagi kawasan di Singapura yang wajib dikunjungi penggila belanja, Bras Basah Bugis. Di sini kamu bisa menemukan beragam produk baik merek lokal maupun internasional. Buat kamu yang mau cari pakaian dan aksesoris dengan harga miring, pastikan belanja di Bugis Street Market. Ada 600 gerai yang tersebar di tiga lantai di tempat ini yang bisa kamu kunjungi. Buat yang mau nyari butik dengan koleksi-koleksi menarik, jangan lupa juga buat mampir ke Editor’s Market atau ke deretan butik yang ada di Bugis Junction. Para pecinta buku juga pasti bakal puas berbelanja ke Bras Basah Complex atau ke Basheer Gaphic Books yang ada di kawasan ini.

Cara ke sini: Naik MRT ke stasiun Bugis.

Gimana? Ada banyak pilihan tempat belanja yang bisa kamu kunjungi selama di Singapura kan?

Kamu punya rekomendasi pilihan tempat belanja oke di Singapura lainnya Gan? Boleh tambahin list rekomendasi dari ane ini dong.

emoticon-2 Jempol




profile-picture
profile-picture
profile-picture
TheTrueMayhem dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh travelaround
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
gue sering kasian kalau orang kita kelar belanja dr luar negeri en mau keluar dari airport manapun di indonesia. banyak banget yg ketakutan di pajakin bea cukai ampe ngumpetin ini itu atau (abis ngambil bagasi) masup toilet apus tanda-tanda yg di koper (ampe ada juga yg tukeran koper, isinya dipindahin). bawa barang belanjaan kayak bawa narkoba.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TheTrueMayhem dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
diko.sgn


isi dompet tak sesuai gaya gan emoticon-Hammer2
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di