alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cerita Gunung Angker di Indonesia Bersama Mbah Mijan
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d567338f0bdb27957446d40/cerita-gunung-angker-di-indonesia-bersama-mbah-mijan

Cerita Gunung Angker di Indonesia Bersama Mbah Mijan


Mendaki gunung adalah hobi yang sedang jadi tren beberapa tahun belakangan. Beberapa lokasi pegunungan pun jadi tempat wisata yang kian ramai dan menjadi sesak. Namun hadirnya pendaki baru karena demi eksistensi ini kerap berdampak buruk terhadap lokasi tersebut.


Kebanyakan pendaki baru ini kurang memiliki kesadaran maupun pengalaman sehingga seringkali berkontribusi terhadap banyaknya sampah-sampah di gunung, tidak memiliki sopan santun selama mendaki, membawa cinderamata berupa tanaman dilindungi, melakukan vandalisme di bebatuan untuk menandakan mereka pernah ke tempat tersebut.


Hal ini tentunya akan bertentangan dengan para"penghuni gunung sebenarnya"  mereka akan merasa terusik dengan gunung yang kian kotor, penuh polusi suara, dan ramai sesak.



Penghuni yang dimaksud di sini adalah makhluk ghaib penunggu gunung-gunung. Menurut penerawangan Mbah Mijan wajar saja jika para "penghuni asli" akan merasa terusik dengan kehadiran manusia apalagi yang benar-benar tidak mengenal sopan santun. Alhasil, para pendaki sering bertemu penampakan ketika mendaki ataupun mengalami hal-hal yang ganjil di atas gunung sana.

Nah buat agan dan sista yang hobi mendaki gunung, dengerin Kaskus Podcast spesial bersama Mbah Mijan yang akan membahas sebab musabab misteri-misteri yang sering sekali terjadi di pegunungan Indonesia.





emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut



profile-picture
profile-picture
profile-picture
rirandara dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.podcast
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Banyak sampah di Ranu Kombolo, sialnya banyak yg mandi disana pake sabun. Padahal kan sumber air minum.
profile picture
kaskus.podcast


Nah ini, kelakuan buruk yang merusak lingkungan. Menurut mimin sih seharusnya pemda dan warga sekitar memberikan sebuah kelas untuk mendapatkan lisensi jika ingin mendaki gunung. Ini mimin contoh dari film Everest sih beberapa bulan sebelum pendakian para calon pendaki diberikan wawasan tentang tatakrama terhadap kebudayaan sekitar, penyuluhan tentang keselamatan dan kebersihan, serta merta diberikan latihan fisik agar siap untuk menghadapi tantangan alam.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di