alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Mancanegara /
Ragam Tempat Liburan di Singapura yang Cocok Untuk Pecinta Olahraga
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2c4cabaf7e9371514ed020/ragam-tempat-liburan-di-singapura-yang-cocok-untuk-pecinta-olahraga

Ragam Tempat Liburan di Singapura yang Cocok Untuk Pecinta Olahraga


Banyak hal yang bisa kita lakukan saat berlibur ke Singapura. Tidak hanya berbelanja atau menjelajahi tempat wisata yang menarik, kita juga bisa berolahraga sambil menikmati keindahan alam Singapura. Pilihan olahraga yang bisa kita lakukan pun bervariasi, mulai dari jogging, trekking, sampai surfing.

Kalo Gansis mau ke Singapura dalam waktu dekat ini, berikut ane kasih rekomendasi tempat berolahraga sambil cuci mata yang bisa dilakukan di negeri singa? Cekidot Gan!

Jalan-Jalan di Mac Ritchie Reservoir Loop


Gansis, Mac Ritchie Reservoir Loop udah terkenal banget sebagai surganya pecinta olahraga dan keindahan alam. Di sini kita bisa jogging dan mendayung kayak. Trekking sepanjang 11 kilometer bakal nggak terasa karena pemandangan hutannya yang indah banget.

Puncak kepuasan dari berolahraga di Mac Ritchie ada di TreeTop Walk. Di jembatan gantung sepanjang 250 meter ini, kita bisa merasakan sensasi ‘berjalan’ di udara dan menikmati pemandangan hutan hujan tropis dari ketinggian 25 meter.

Jogging di The Southern Ridges


Tempat berikutnya adalah The Southern Ridges. Taman terbuka hijau ini merupakan gabungan dari rangkaian taman dan bukit yang saling terhubung. Seperti Mount Faber Park, Telok Blangah Hill dan Kent Ridge Park. Panjangnya bisa mencapai 10 kilometer.

Titik awal yang seru buat menjelajahi The Southern Ridges dimulai dari Mount Faber Park. Di sini kita bisa menikmati pemandangan Pelabuhan Keppel dan Sentosa. Berikutnya, kita menyebrangi Henderson Waves, jembatan yang unik nan instagramable dan tertinggi di Singapura untuk menuju Telok Blangah Hill.


Berikutnya, untuk ke Kent Ridge Park, kita bisa melintasi Alexandra Arch sebuah jembatan berbentuk daun terbuka sepanjang 80 meter. Mantul kan bisa olahraga sambil foto-foto dan diupload ke media sosial!

Berselancar di Wave House Sentosa


Siapa di sini yang suka olahraga berselancar? Di Singapura, ada wahana berselancar buatan bernama Wave House Sentosa. Ketinggian dan kecepatan ombak di wahana ini bisa diatur sebisanya kita. Kalo udah capek, kita bisa menikmati suasana pantai dan ngemil-ngemil di cafe sambil melihat matahari terbenam. Abis capek-capek berselancar, mata kita dimanjain sama pemandangan yang luar biasa. Nggak boleh kelewatan nih kalo ke Singapura!

Main Bola bareng Robot di SuperPark Singapore


Kalo Gansis lagi males olahraga di luar, kalian bisa mencari keringat di SuperPark Singapore. Berbagai macam olahraga seperti Street BasketBall, Baseball, Skateboarding, Bowling, dan Mini Sepakbola ada di sini. Salah satu area yang paling seru di SuperPark Singapore adalah RoboKeeper. Di arena ini Gansis ditantang mencetak gol dengan tendangan penalti yang dijaga oleh sebuah robot.

Naik e-scooter Keliling Marina Bay


Marina Bay populer dengan bangunan ikonik dan pemandangan kota yang indah. Kalo mau coba sensasi lain, Gansis bisa berkeliling Marina Bay dengan e-scooter yang udah banyak tersebar di Singapura. Salah satu yang sering dilakukan turis mancanegara adalah Night E-scooter City Tour. Gansis bisa naik e-scooter melewati sungai, museum, gedung balai kota, bekas pengadilan agung, kampung bugis, kampong glam, dan berakhir di Gardens by the Bay. Seru kan?

Bertualang di Mega Adventure Park

Olahraga outbound lagi banyak disukai oleh anak-anak dan orang dewasa. Permainan-permainan yang diberikan bisa melatih kerja sama, percaya diri, dan bikin kita lebih dekat dengan alam. Kalau Gansis suka beroutbond yang menantang, Gansis wajib nyobain wahana Megazip dan Megaclimb yang ada di Mega Adventure Park. Kita bisa naik flying fox sepanjang 450 meter dengan ketinggian 85 meter dan kecepatan 60 km per jam.


Selain itu, Gansis juga bisa nyobain berjalan di ketinggian 5 sampai 15 meter di sebuah papan kayu yang diikatkan ke sebuah tali. Ada lebih dari 30 halangan yang bisa bikin jantung lo dag-dig-dug.

Jadi Pembalap Mobil Sport di Marina Bay Sands Singapore


Singapura nggak cuma jadi tempat nonton balapan mobil F1, tapi Gansis juga bisa jadi pembalap di Marina Bay Sands Singapore. Karena mereka menyewakan mobil Ferrari dan Lamborghini untuk dikendarai di lajur resmi F1. Wawwww, tampil mewah dengan memacu adrenalin di arena balap, bakal jadi sensasi yang nggak terlupakan di Singapura. Kalo Gansis nggak bisa nyetir mobil dan tetep mau ngerasain mobil mewah ini, juga bisa kok dengan jadi penumpang. Siap ngebut nggak nih?

Dengan fasilitas taman kota yang terbaik dan tempat wisatanya yang memberikan banyak pilihan, wajar aja Singapura menjadi salah satu tujuan wisata turis dari berbagai belahan dunia. Bagaimana Gansis rekomendasi tempat olahraga yang ane berikan? Jangan sungkan untuk bertanya dan berbagi kepada Agan dan Sista yang ingin liburan ke Singapura. Siapa tau nih, kita bisa liburan bareng ke Singapura. Ya nggak?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
japarina dan 9 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
belum pernah ke Singapur gan, tapi ane lagi nabung sih buat traveling ke sana, kebetulan liat trit yang rekomendasiin tempat-tempat keren kaya gini wah kebetulan sekali. pengen banget jogging di Southern Ridges nya emoticon-Matabelo
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di