alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Dikenal Sebagai Motor “Pak Kades”, Honda Win Sekarang Jadi Incaran
4.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5287f20577a97a7c5639e8/dikenal-sebagai-motor-pak-kades-honda-win-sekarang-jadi-incaran

Dikenal Sebagai Motor “Pak Kades”, Honda Win Sekarang Jadi Incaran


Agan dan Sista, ada yang masih ingat ama Honda Win gak? ituloh motor yang banyak dipake ama orang – orang yang kerja di pemerintahan, tukang pos, hingga pak kedes. Mereka – mereka ini banyak yang kebagian gunain motor ini sebagai alat operasional mereka. Kalau masyarakat biasa yang gunain motor ini, umumnya digunain buat transportasi ke kebun GanSis.

Motor ini sangat cocok dipake untuk operasional pekerjaan atau dibawa ke kebun, karena motor ini terkenal akan ketangguhannya, irit, dan praktis. Saking tangguhnya, Honda Win ini mampu menyusuri pelosok negeri untuk nganterin surat...hehe

Kalau saudara Ane dulu pake motor Win untuk sosialisasi pertanian ke kebun – kebun GanSis, soalnya doi kerja di departemen pertanian.

Agan dan Sista yang pernah nonton sinetron “Si Doel” pasti akrab nih ama motor ini. Jadi, di sinetron itu Si Doel dapat hadiah Honda Win dari kong nya buat transportasi pergi kerja GanSis.

Kira – kira itulah hal kecil yang bisa menggambarkan Honda Win pada dahulu kala. Kini motor yang berbentuk kotak ini menjadi incaran banyak orang GanSis. Entah apa yang dicari dari motor ini GanSis.


Tapi sebelumnya GanSis, Ane mau share dulu nih masa awal munculnya Honda Win di bumi nusantara ini.

Motor ini pertama kali diluncurkan ada tahun 1984 GanSis. Hebatnya, motor ini di desain langsung oleh orang Indonesia loh..

Nah, diawal kemunculannya motor ini sempat mendapat tanggapan negatif dari masyarakat GanSis. Ini karena desainnya yang berbentuk kotak yang masih terlihat asing di mata masyarakat. Soalnya pada masa itu desain motor masih berbentuk bulet.

Namun, Honda Win terselamatkan setelah pemerintah membelinya untuk kendaraan dinas berbagai instansi di Indonesia. Makanya jangan heran kalau banyak yang bilang kalau motot ini merupakan motor “Pak Kades”.

Dari sisi spesifkasi, sebenarnya gak ada yang terlalu spesial dari Honda Win GanSis. Motor ini menggunakan mesin 4 langkah SOHC 1 silinder dengan nama “ECONOPOWER”. Memiliki kapasitas murni 97,2 cc. Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8 dk pada 8.000 rpm dan torsi 7,45 Nm di angka 5.000 rpm.

Pada tahun 2000 – an, Honda Win bekas dijual dengan harga Rp 3 – 5 juta. Dan dengan harga segitu, pemilik sangat susah untuk ngejualnya GanSis. Tapi, sekarang harga motor ini justru bisa berkali – kali lipat. Bahkan yang paling gak masuk akal GanSis, ada yang bisa jual Honda Win dengan harga Rp 50 juta...GILA GILA


Tapi begitulah motor klasik GanSis, harganya bisa gak karu – karuan. Seperti Yamaha RX King yang juga sempat terjual diangka 60an juta rupiah GanSis.

Agan dan Sista ada masih punya Honda Win?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
slametgentho dan 8 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
keren gan...
unik jg ye emoticon-Big Grin
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di