alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Mau Sepatu Bebas Bau? Ikuti Tips – Tips Sederhana Ini!
3.86 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d521b6fc0cad7730f2ca532/mau-sepatu-bebas-bau-ikuti-tips--tips-sederhana-ini

Mau Sepatu Bebas Bau? Ikuti Tips – Tips Sederhana Ini!



Bakteri, kuman dan keringat yang terakumulasi pada sepatu bisa menimbulkan bau nggak sedap yang susah dihilangkan. Tips dan trik simpel di bawah ini bisa membantu kalian menghilangkan bau pada sepatu, sehingga sepatu kalian tetap awet, bersih dan bebas bau. 

Tanpa berlama-lama, yuk langsung aja simak apa aja tipsnya di bawah ini!

1. Baking Soda



Trik pertama yang bisa kalian lakukan adalah menaburkan baking soda ke dalam sepatu kalian dan diamkan semalaman. Zat penyebab bau tidak sedap yang bersarang pada sepatu biasanya berbentuk asam dan punya tingkat pH yang tinggi. Sedangkan, baking soda atau sodium bikarbonat punya pH yang lebih rendah sehingga bisa menetralisasi tingkat pH yang menyebabkan bau tadi.

Alhasil, bau tidak sedap pada sepatu pun akan hilang. Selain ditaburkan langsung pada sepatu, kalian juga bisa mengisi kaos kaki bekas dengan 2 sendok makan baking soda, ikat ujungnya, kemudian masukkan ke dalam sepatu semalaman.
Oh iya, bagi yang punya sepatu kulit, sebaiknya jangan melakukan ini terlalu sering karena akan menyebabkan kulit sepatu kering.

2. Garam



Sneakers atau sepatu kanvas bisa mengeluarkan bau yang nggak sedap, terutama kalau kalian sering memakainya tanpa kaos kaki saat udara panas. Sama seperti tips diatas, bagi kalian yang punya sepatu kanvas atau sneakers, kalian bisa menaburkan garam pada sepatu kalian dan diamkan semalaman. Garam akan menyerap kelembaban, menghilangkan bau, dan menyegarkan kembali kain pada sepatu kalian.

3. Minyak Esensial (Essential Oil)



Essential oil bisa memberikan aroma menyegarkan pada sepatu kalian. Cukup teteskan beberapa tetes ke bagian dalam sepatu, atau, kalian juga bisa meneteskannya ke selembar kertas atau tissue dan letakkan di bagian dalam sepatu semalaman. Simpel kan?

4. Kantong Teh



Trik simpel selanjutnya adalah memasukkan beberapa kantong teh yang belum digunakan ke dalam sepatu dan mendiamkannya selama 24 jam di area yang sejuk dan kering. Bau tidak sedap biasanya disebabkan oleh bakteri yang terkandung dalam area yang lembab. Kantong teh yang memiliki daya serap tinggi bisa mengeringkan kelembaban penyebab bau tersebut, sekaligus menyamarkan dengan bau herbal yang khas.

5. Masukkan ke dalam Freezer



Kalau trik-trik di atas nggak berpengaruh pada bau di sepatu kalian, kalian bisa melakukan cara ini. Masukkan sepatu kalian ke dalam plastik resealable dan diamkan di dalam freezer semalaman. Mendiamkan sepatu di dalam freezer akan membunuh bakteri-bakteri yang ada dalam sepatu. Sebelum dimasukkan ke freezer, kotoran-kotoran di sepatu dibersihkan dulu, ya.

6. Bedak Bayi



Cara terakhir adalah cara darurat yang bisa kalian pakai kalau kalian udah harus pergi keluar sebelum sempat melakukan trik-trik di atas. Kalian bisa menaburkan bedak bayi  pada kaki kalian sebelum memakai sepatu.  Bedak bayi bakal menjaga kaki kalian tetap kering dan bebas dari kelembaban yang menjadi penyebab utama aroma tidak sedap pada sepatu.
 

Semoga tips dan trik di atas bisa berguna ya, Gan Sis! Selamat mencoba!


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh n0404
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kalau ane sih udah sering pake kantong teh gitu, cuma ya ga hilang hilang banget sih baunya. kayaknya kalo essential oil ngaruh tuh, tapi harganya lumayan sih hehe. btw gimana ceritanya dimasukkin freezer tuh, yang ada ane yang langsung dibekuin ama emak emoticon-Wakaka
profile-picture
diandraps memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di