alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Peso Argentina Anjlok, Sri Mulyani Was-Was!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53ad82d4397243f5119d6f/peso-argentina-anjlok-sri-mulyani-was-was

Peso Argentina Anjlok, Sri Mulyani Was-Was!

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap depresiasi yang terjadi terhadap mata uang peso Argentina tidak akan berpengaruh signifikan kepada Indonesia. Pasalnya, ia menilai depresiasi terdalam peso Argentina sepanjang sejarah tersebut terjadi karena masalah internal.

"Kalau itu kan persoalan masing-masing negara spesifik dan kalau di Argentina kan berhubungan dengan pemilu. Itu kan berhubungan dengan ekspektasi dari market mengenai arah policy ke depan. Sehingga peso mengalami koreksi yang sangat dalam," ujar Sri Mulyani di kantornya, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Menurutnya, pelemahan ini sama seperti yang terjadi di Turki dan China. Memang akan berdampak kepada negara emerging market tapi diharapkan tidak terlalu signifikan.


"Di Hong Kong juga masalah politik setempat. Jadi kita berharap kalau ini masalahnya masalah politik setempat yang kemudian memunculkan dinamika market, ya itu akan terdampak atau terbatas hanya ke pada negara tersebut," jelasnya.

Baca: Peso Argentina Terlemah Sepanjang Sejarah, Rupiah Ikut Merah


Peso Argentina Anjlok, Sri Mulyani Was-WasFoto: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (CNBC Indonesia/Chandra Gian Asmara)


Konflik internal dari negara tersebut diharapkan tidak akan mempengaruhi negara emerging market termasuk Indonesia secara signifikan.

"Jadi kita berharap itu tidak terjadi karena semenjak krisis 2008 kan banyak sekali tahap-tahap yang dilakukan oleh regulator dari sisi sektor keuangan itu yang mencoba untuk meng-address sisi kerawanan," kata dia.

Namun dia menekankan, bahwa kondisi depresiasi mata uang Peso tersebut memang akan memberikan sentimen negatif kelasa nilai tukar rupiah. Itu adalah sentimen psikologis antar negara yang tidak bisa dicegah.

"Jadi kalau sekarang terjadi di Argentina, nanti terjadi di Hong Kong atau waktu itu seperti terjadi di Turki, memang kemudian negara-negara emerging akan mendapatkan sentimennya. Tapi kita harap tidak menimbulkan satu gejolak," tegasnya.

https://www.cnbcindonesia.com/market...ulyani-was-was

Makanya... supaya ga was was

KHILAFAH SOLUSINYA!

emoticon-Recommended Sellerl
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Uasemmm.

Pemimpin Argentina yg lama, yg pengetatan fiskal, bakal kalah di pemilu oleh capres yg hobby bagi bagi duit.

Langsung anjlok.

Btw, org argentina mirip cebong yg hobbynya minta duit.
Misal, KIP, KIJ dll.
profile-picture
dede4141 memberi reputasi
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di