alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tragis! Day Care Terbakar. 5 Anak Tewas Dilahap Api
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d536ff1c9518b3c3c33ddaa/tragis-day-care-terbakar-5-anak-tewas-dilahap-api

Tragis! Day Care Terbakar. 5 Anak Tewas Dilahap Api


Orang tua menitipkan anaknya ke Day Care, selain supaya ada yang mengasuh, tentu juga berharap anaknya aman. Namun kadang harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Seperti di Day Care yang berada di Pennsylvania, Amerika Serikat. Bangunan Day Care itu dilahap si jago merah.

Menurut keterangan dari 
Kepala Inspektur Pemadam Kebakaran Erie John Widomski, saat timnya tiba di lokasi api sudah terlihat berkobar keluar dari jendela. Tragisnya peristiwa ini menewaskan 5 orang anak yang berusia 8 bulan hingga 7 tahun. Sementara yang lain menderita luka-luka bakar.


=-=-==-=-=

Tempat penitipan anak menjadi solusi tatkala tidak ada yang menjaga anak di rumah. TS juga pernah, dulu karena istri juga kerja, kami terpaksa mempercayakan pengasuhan dan pendidikan anak kami di day care (penitipan anak). Pasalnya kami ini perantauan. Orang tua berada di pulau seberang. 

Saat anak dititipkan di Day Care, selaku orang tua jelas ada rasa khawatir. Terutama istri. Dalam sehari ada sekitar 3x bertanya dengan kondisi anak kami. Apakah sudah makan, tidur siang, dll.


Kejadian tak mengenakan juga pernah anak kami alami. Kakinya tersandung dan terjatuh, mulutnya membentur ujung meja. Bibir anak kami pun terpaksa dijahit. Istriku marah besar dan memberikan teguran keras kepada pengasuh dan pihak pengelola. Karena di daycare itu ada 20 anak, sementara pengasuh ada 5, jadi tidak bisa intens mendampingi karena 1 pengasuh fokusnya terbagi untuk  4 anak. Setelah kejadian tersebut pengasuhnya barulah ditambah 2 orang lagi.


Ada lagi kejadian yang bikin kami lesu layu seperti berita di atas. Terjadi kebakaran di tempat penitipan anak kami. Kami tahu itu justru dari status facebook salah satu orang tua anak lainnya. Beruntung kebakaran cepat ditangani tim pemadam dan warga sekitar. Anak-anak cepat dievakuasi ke tempat aman. Anak kami selamat.

Namun pasca kejadian itu kami jadi semacam ada trauma. Sehingga berganti menggunakan jasa seorang  baby sister. Biarlah agak mahal dikit yang penting anak kami bisa lebih diawasi dan diperhatikan. Kami juga memasang beberapa CCTV yang terhubung dengan smartphone. Agar bisa memantau si buah hati secara real time.





Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Innailaihi wa innailaihi rojiun..

profile-picture
aduhaisayang memberi reputasi
Diubah oleh Jalan Cinta
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di