alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Mahasiswi Temukan iPhone X dan Dikembalikan ke Pemiliknya, Ini Kisahnya...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53633c5cf6c405ba0f45b5/viral-mahasiswi-temukan-iphone-x-dan-dikembalikan-ke-pemiliknya-ini-kisahnya

Viral Mahasiswi Temukan iPhone X dan Dikembalikan ke Pemiliknya, Ini Kisahnya...



KOMPAS.com - Salah satu pengguna Twitter, @serahludahhhh mengunggah sebuah twit yang mengisahkan dirinya menemukan smartphone iPhone X di Stasiun Cikini, Jakarta pada Selasa (13/8/2019).

Menariknya, pemilik akun @serahludahhhh atau Alfioni Salsabila (19) tersebut memilih untuk menunggu dan mengembalikan ponsel tersebut kepada pemiliknya.



Ia pun menanyakan cara agar si pemilik ponsel lekas mendapatkan ponselnya kembali kepada warganet. Alfi pun menuliskannya dalam twit tersebut.

" TWITTER BANTUIN DONG INI GUA NEMU HP DI STASIUN CIKINI DI KERETA JURUSAN BEKASI BARUSAN," tulis Alfi dalam twitnya.

Mengonfirmasi hal tersebut, Alfi mengungkapkan bahwa dirinya menemukan iPhone X ketika dirinya hendak ke Jakarta untuk urusan pekerjaan.

"Jadi aku orang Tangerang, tadi ke Jakarta (Cikini) itu ada urusan kerja, selesai jam 11.30. Saya mau balik ke Bumi Serpong Damai (BSD) naik kereta jurusan Bekasi, karena mau transit di Manggarai, lalu ke Tanah Abang," ujar mahasiswi dari Universitas Pamulang, Tangerang Selatan kepada Kompas.com, Selasa (13/8/2019).

Alfi mengungkapkan, saat itu kereta yang dinaikinya sepi penumpang, hanya ada satu bapak-bapak dalam gerbong.

Ketika hendak duduk, ia menemukan iPhone X. Sontak, ia kaget dan memilih untuk kembali ke stasiun sebelum kereta berangkat.

"Aku takut kalau diserahkan ke satpam, itu iPhone enggak sampai ke yang punya, kan itu ponsel mahal. Jadi, aku pastiin ponsel itu sampai ke pemiliknya lewat aku sendiri," ujar Alfi.

Jadi Viral
Memutuskan untuk menyerahkan sendiri ponsel temuan itu kepada pemiliknya, Alfi pun tidak berdiam diri.

Ia mengunggah foto tampilan layar depan ponsel dan mengunggahnya di akun Twitter miliknya yang kemudian viral hingga mendapat respons sebanyak lebih dari 12.000 kali dari pengguna Twitter lainnya.

Ada beberapa warganet yang menyarankan Alfi untuk menonaktifkan mode pesawat (airplane mode) untuk kemudahan pencarian.

"Setelah matiin mode pesawat, aku coba cek notif buat nemu akun medsosnya. Tapi, user namenya enggak kelihatan. Sempat coba cek (fitur) Medical Id, ternyata si pemilik belum membuat data pribadi di situ," ujar Alfi menjelaskan segala upayanya.

Ia pun menunggu selama 40 menit hingga ada orang yang menghubungi ponsel temuannya itu.

Bertemu Pemilik
Tidak lama setelah itu, si pemilik menelepon ke ponselnya yang tertinggal dan segera Alfi menjawabnya.

"Pemilik ponselnya nelpon dan langsung nyamperin aku di Stasiun Cikini. Dia baca twit aku setelahnya dan sempat reply juga. Namanya Frans," ujar Alfi.

Alfi mengatakan bahwa saat itu Frans sudah berada di salah satu kampus di Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Setelah mendapatkan kembali ponselnya, Frans kemudian memberikan imbalan terima kasih kepada Alfi karena sudah mau menunggu dan menjaga ponselnya.

"Dia ngeluarin duit gitu dan aku enggak mau dikasih (imbalan) begitu. Sempat terjadi dorong-dorongan. Lalu Frans masukin uang itu ke totebag aku dan langsung jalan sambil pamitan," kata Alfi.

Menurutnya, ia memilih untuk mengembalikan ponsel tersebut secara langsung kepada pemiliknya, sebab ia tidak ingin si pemilik ponsel sedih karena kehilangan ponselnya.

"Aku yakin sih pasti yang punya nelpon, lagian juga Alhamdulillah ponselnya masih ada baterainya. Aku mau mastiin iPhone-nya ketemu langsung sama yang punya gimana pun caranya," ujar Alfi.



SUMBER

KOMEN ANE:
Ini baru cerminan mental orang Indonesia yang seharusnya. Gak individualis tapi mementingkan perasaan sesama. Sikap yang kayak begini harusnya menjadi bagian dari kultur bangsa kita kedepannya.
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adam31768 dan 87 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
( Aku takut kalau diserahkan ke satpam, itu iPhone enggak sampai ke yang punya, kan itu ponsel mahal. Jadi, aku pastiin ponsel itu sampai ke pemiliknya lewat aku sendiri," ujar Alfi )

Sebenarnya kalimat ini jgn di ungkapkan,emang sih niat nya baik
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di