alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bima Arya Akui Ada Peran Jokowi Menata Kota Bogor
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d535dc1337f93532976fa6e/bima-arya-akui-ada-peran-jokowi-menata-kota-bogor

Bima Arya Akui Ada Peran Jokowi Menata Kota Bogor

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto (Foto: Erwin Dariyanto/detikcom)

Jakarta -
Kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto pernah menyebutkan adanya perbedaan mencolok antara Istana dan Kebun Raya Bogor dengan lingkungan di luarnya. Di dalam istana dan Kebun Raya suasana laksana surga dunia, tapi di luarnya seperti dunia lain.

Padahal sebagai wali kota, Bima ingin suasana di luar sama indahnya dengan Istana dan Kebun Raya Bogor. Jokowi yang saat dialog berlangsung baru beberapa hari menempati Istana pun menawarkan bantuan. "Saya ingin dibantu (melebarkan) pedestrian," kata Bima kepada Jokowi seperti diceritakan kepada Tim Blak blakan detikcom.

Lelaki kelahiran Paledang-Bogor, 17 Desember 1972 itu juga mengusulkan pembangunan fly-over di Jalan Martadinata untuk mengurai kemacetan. Dua permintaan Bima itu pun dikabulkan Jokowi. Pada 2018 dilaksanakan pembangunan fly over. Pemerintah pusat juga memberikan dana alokasi khusus sebesar Rp 35 miliar untuk penataan jalur pedestrian di sekeliling Kebun Raya.

"Sekarang pagi, siang sore, masyarakat bisa menikmati olah raga, sepedaan, lari di pedestrian ini," kata Bima bangga.

Master Studi Pembangunan dari Monash University Melbourne Australia itu menyebut ibu kota negara resminya memang di Jakarta, tapi de facto-nya adalah Bogor karena dalam lima tahun terakhir ini Presiden Jokowi lebih sering menerima tamu negara dan beraktivitas lainnya di Istana Bogor.

Bima mengakui kehadiran Jokowi di Bogor tak cuma mempercepat pembangunan sejumlah infrastruktur, juga soal mental para pegawai dan masyarakatnya. Kepada para stafnya Bima selalu menekankan senantiasa menjaga ketertiban dan bekerja dengan cekatan, sebab Presiden bisa blusukan kapan saja.

Dalam masa bakti lima tahun keduanya, Bima tengah ancang-ancang menyiapkan sejumlah infrastruktur lain agar Bogor benar-benar bisa menjadi etalase Indonesia yang disegani dunia. Selain menata angkutan kota, dengan sokongan Pusat di Bogor akan dibangun sarana transportasi massal seperti LRT dan jalur trem. Ia juga sudah memiliki desain penataan kawasan Surya Kencana sebagai China Town.

"Kawasan ini menjadi simbol toleransi dan pluralisme di Bogor yang sudah berlangsung lama, sekaligus bisa dimanfaatkan sebagai tujuan wisata," papar doktor ilmu politik dari Australian National University itu.

SUMBER

Jokowi memang luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Mantul pakdhe emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan Lt.Evans memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di