alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Anjay — Alice si Pesawat Komersial Ramah Lingkungan Pertama di Dunia
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52a0b50577a964a56c12ab/anjay--alice-si-pesawat-komersial-ramah-lingkungan-pertama-di-dunia

Anjay — Alice si Pesawat Komersial Ramah Lingkungan Pertama di Dunia

Quote:




Perkenalkan Alice, sebuah prototipe pesawat listrik yang diluncurkan di Paris Air Show tahun ini. Pesawat tersebut bisa menjadi masa depan penerbangan jarak pendek atau carter.

Dikembangkan oleh perusahaan Eviation, pesawat ini mampu mengangkut sembilan penumpang dengan jarak tempuh hingga 1.046 km. Pesawat ini memiliki satu baling-baling pendorong utama di bagian ekor dan satu di setiap sayap.



Eviation mengatakan bahwa peralihan ke listrik dapat secara signifikan mengurangi biaya operasi, sekaligus menghilangkan emisi gas rumah kaca. Tambahnya, bila pesawat ini dikembangkan lagi hingga ke tahap pengangkut massal dan menggantikan pesawat penerbangan berbahan bakar fosil maka berapa banyak emisi karbon yang bisa dihilangkan — sungguh mengejutkan.



Diperkirakan industri penerbangan berkontribusi sekitar 2% dari emisi global. Sektor ini akhirnya mengatakan sedang mencoba untuk memerangi dampaknya terhadap lingkungan melalui teknologi baru, peningkatan efisiensi dan bahan bakar berkelanjutan. IATA telah berjanji untuk mengurangi emisi CO2 perjalanan udara hingga setengah dari tingkat emisi di 2005 pada tahun 2050 kedepan.

Penasaran kan? bagaimana model kabin Alice Battery Powered Plane didalamnya, mengingat pesawat ini cukup kecil. Akan sebagus apa ya kabin pesawat ini yuk potret-potret interior pesawat ini :

Spoiler for tempat duduk:

Spoiler for pintu masuk lewat belakang:

Spoiler for kokpit:


Perusahaan Eviation sebenarnya ingin menjadikan penerbangan listrik mampu mencapai jangkauan yang jauh, tetapi teknologi baterai pesawat saat ini memang memiliki keterbatasan. Pada akhirnya penerbangan pesawat terbang seperti Alice akan digunakan pada rute jarak pendek dan tidak berlaku untuk jarak jauh.

Tantangan membuat penerbangan ramah lingkungan dengan menggunakan listrik juga menjadi agenda produsen pesawat utama saat ini. Seperti Boeing yang meluncurkan prototipe pesawat listrik awal tahun ini, dan pada tahun lalu Airbus, Siemens dan Rolls-Royce meluncurkan proyek untuk mengembangkan sistem proSENSOR/turbin hibrida-listrik yang bisa mengurangi penggunaan bahan bakar fosil hingga 50%.


Spoiler for boeing electric plane prototype:

Spoiler for Airbus, Siemens, Rolls-royce prototype:


Keren cuy desainnya. Pada pandangan pertama ts langsung kagum dengan pesawat komersil ini, bentuknya tinggi nilai aerodynamic dibanding model pesawat komersil yang sudah ada, ya mungkin untuk mengurangi energi yang digunakan ketika terbang. Pesawat inipun katanya bakal mengudara beberapa tahun kedepan di Amerika sebagai pengganti pesawat jarak tempuh dekat atau carter. Wih boleh aja selama bisa membantu melestarikan bumi!



Sumber : Disini
Sumber gambar : Google.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dompetjadipeci dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dompetjadipeci
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
profile picture
dompetjadipeci


Bagi kata kuncinya dong emoticon-Baby Boy 1
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di