alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b96507614088dc8598b4567/roman-tosca

Roman Tosca

eNTe II : Roman Tosca



Quote:




Ane balik lagi yak...niat hati masih mau nyambungin yang kemarin, semoga ente ente pada masih berkenan hehe....
Spoiler for .:




profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusufchauza dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chamelemon
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


Pack 58 . Putus Berbalut Pupus

Apa yang ane duga, apa yang ane harapkan tidak seperti yang ane bayangkan. Jelas ane misuh-misuh di sepanjang jalan dari SMP sampe rumah. Dongkolnya udah nyampe ubun-ubun ndul, pengen rasanya ane muntap nelen bumi. Namun apalah daya nelen satu aja kerikil ane mana berani. Ya iya donk, ane masih ngampet amarah yang bakal membuncah, yang seharusnya bisa ane jelasin dari awal sampe ujung, eh malah nggak pernah kejadian, apalagi ditambah pulangnya ane pake acara jalan kaki.

Ya Sudahlah, ane cuma bisa pasrah, nunggu seberapa lama Farida punya amarah bisa melemah, syukur-syukur bisa musnah. Sejak kejadian itu, sms ane nggak dibales, telpon nggak diangkat. Ane datang kerumahnya? hmm...kayaknya nggak deh ya. Ane tau ane salah, tapi kalo ditinggal tanpa sepatah kata...jujur ane nggak terima.

Runyam, itu pasti. Ya mau gimana lagi? ego masing-masing masih bersikukuh, pengennya dimengerti, tapi ane sendiri nggak paham jalan pikirannya ntuh kemana?

Hari itu, semua perlengkapan sudah ane siapkan. Tadi malam ane udah pamitan sama Felin, karena doi nggak bakal ikut nganter ane. Aslinya doi pengen ikut nganter ke pool bus, tapi jelas dilarang sama Babah karena memang diharuskan mentingin sekolah. Sempat, kita berdua berdebat kecil mengenai kejadian Rida ninggalin ane di depan SMP. Ya Felin, nanyain sih...gimana kelanjutan hubungan ane sama Rida? Ya ane jawab biar waktu yang menjawabnya.

# Sok Iyes Lu ONTTAAA!!! #

Bodo amat tag, yang ada dibenak ane waktu itu adalah mana ego yang paling kuat, ego yang ane punya apa ego yang Rida punya. Jujur meskipun memang terselip rindu dilubuk hati.

#PREETTTT!!!#

Felin sih ho'ah ho'oh doank, pas ane bilangin nggak usah ikut campur lagi urusan ane sama Rida. Intinya gitu lah ya, ane sendiri ngerasa bersalah namun bercampur dengan rasa dendam dengan apa yang udah terjadi.

Babah hari ini izin setengah hari sama atasannya, tiada lain tiada bukan karena beliau nyempetin buat pamitan dengan ane. Yang jelas petuah beliau, tidak jauh tentang agama, sholat, sama fokus sama kuliah. Intinya nggak usah neko-neko jadi orang lah ya.

Mamak? Ini nih, yang bikin hidup ane jadi penuh drama. Ya karena Mamak memang agak setengah hati melepas kepergian ane. Namun, pun demikian beliau masih penuh kasih sayang memeluk ane cukup lama di depan teras rumah. Dan nggak lupa ngasih bekal yang nggak jauh dari pesannya Babah. Mamad? adek kecil ane ini..,sempet terisak-isak dengan rencana kepergian ane dalam waktu yang lama.

Sesampainya di Pool Bus antar Pulau tersebut, pikiran ane bercabang-cabang. Kalo di persentase kurang lebih kek gini, lima puluh persen ane berbikir mau jadi apa ya ane kelak? Bisa nggak ya ane jadi Menteri? Menteri apapun itu, pokoknya ane mau.

Sedangkan duapuluh lima persen, yang punya itu Suci. Nomor yang anda tuju sudah ditolak sama yang punya, kek gitu lah kurang lebih. Ane bertekad kalo memang doi nggak bisa dihubungi hari ini, ya sudah...ane bakal ngelupain doi untuk selamanya...She's my mentor how to be right kissing...pokokmen doi yang bakal ane kenang sebagai perempuan itu.

Sisanya punya My Bida, dari kejadian terakhir, status dalam berkomunikasi nggak jauh berbeda dengan sebelumnya. Pun sama bunyinya, nomor yang anda tuju pura-pura nggak tahu dengan panggilan anda. Camp red lah.

Tapi menurut ane sih, sisi positifnya...ini sesuai dengan yang ane harapkan, ada baiknya ane nggak bakal ngabarin kalo mau berangkat ke Pulau Sebrang. Setidaknya buat ane...sudah bersyukur udah pacaran dengan doi, meskipun nggak nyampe sebulan.

Dalam benak ane, kalo ane udah nyampe di tujuan. Ane bakal tetap berusaha hubungi Bida. Beberapa waktu sebelumnya, waktu makan malam sama Babah, Beliau cerita kalo Bakal dipindah tugaskan lagi, dan itu semakin memperberat keputusan ane untuk mengakhiri hubungan dengan Rida, kasian kalo ane terus ngasih harapan ke doi.

Beberapa penumpang sudah ada yang masuk ke dalam Bus, nggak tau juga kenapa ini Bus masih belum berangkat. Ane masih ngepush udud, menunggu keberangkatan bus ini.

* Drududug dududug *


Mesin Bus sudah berbunyi dari tadi, rokok juga tinggal dikit lagi menyentuh gabus. Barang-barang yang ane bawa sudah dimasukkin kedalam bagasi yang berada disamping. Ane berdiri dari bangku penumpang, dan siap-siap beranjak buat naik kedalam Bus. Baru aja buang puntung rokok....

* Shitt *


" Laiyen..." ucapnya ringan, dan memarkirkan Shotgun Biru, nggak jauh dari Bus.

Ane berdiri setelah ngeliat doi berjalan menghampiri ane.

" Laiyen..." doi semakin mendekat, dan ane beranikan diri menghampiri doi.

Perasaan ane campur aduk dah, macam di blender full mode. Kira-kira doi masih mode marah nggak ya?

" Iya Da.."

" Jahat ya...nggak ngabarin aku, kalo hari ini berangkatnya..."

Seketika itu juga, bibir ane tercekat. Namun, masih berusaha untuk mengendalikan diri.

" Hmmm...gimana ya..," yang jelas perasaan ane semakin bercampur aduk, ada senengnya tapi ada juga merasa bersalahnya.

" Yen,...masa pacaran baru dua minggu, aku udah ditinggalin sih?..," Bibir ini kian merasa tercekat, mata berkunang-kunang, nggak dink, mulai semi-semi becek gitu lah ya hehe....

" Yahh...nggak maksud kayak gitu Da,...Kamu sendiri kan udah positif ketrima jadi Mahasiswi Kesmas disini kan?...tapi Aku kan lain Da,...aku cuma bisa berdoa yang terbaik buat Kamu," ucap ane semakin lirih dan menatap wajahnya dengan seksama.

Info kalo dia udah resmi ketrima Mahasiswi Kesmas, ane dapetkan dari Felin waktu pamitan semalam. Ya semakin, memperberat ane lah...kalo nggak bakal pamit sama Doi. Ane Jahat ye Ndul?

# Bagoss kalo lu Sadar ONTA SARAFF!!! #

" Trus?...Hubungan kita??!...Kamu anggap apa Yen?!!...Ngambang??!!...Gitu?!!" Tanya Rida bertubi-tubi dengan ritme semi melengking, mata kian berair di pelupuk mata. Hampir semua tatapan disekitar ngeliatin kami bedua.

# Hayolooo...Ngambang noh!!! #

" Bida...ini udah jadi pilihanku...setidaknya aku udah ngungkapin perasaanku sama kamu,...dan kamu juga udah membalasnya...bagiku itu udah cukup." Ane masih berusaha meyakinkan doi.

" Tapi bagiku enggak,...kamu jahat yen,...kamu jahat..!!!" Bida udah menitikkan air mata. Ane udah diliatin calon penumpang lainnya dari dalam Bus.

Emosi Farida semakin menjadi-jadi, tatapannya nggak lepas ke arah ane. Ane pegang tangannya, dan ngajak duduk di sebelah ane.

" Huhft...Da..kamu udah taukan,..kalo Orang tua ku mungkin akan pindah dari sini, setaun atau dua taun lagi,...Da...kamu udah jadi cinta pertamaku, walau telat untuk ngungkapinnya..tapi bagiku itu cukup,...aku sebentar lagi berangkat...aku ucapin perpisahan disini, tapi kalau kita berjodoh...pasti akan bersatu di pelaminan Da ..."

#Hmmm...Mbeelll!!! #

* Hee..hee..hgghh..hgghh *


Pecah sudah...kedua tangannya mengatup wajahnya.

Ane membiarkan doi menangis, belum berani ngapa-ngapain, selain menyapu pandangan sekitar, dimana banyak pasang mata yang ngalihin pandangannya pas tatapan dengan kedua biji mata yang ane punya.

" Bida...kamu cari ganti ku ya...sampai kapanpun, kamu tetap jadi Cinta Pertamaku Da..."

#Wuooo Wedhuss!!! Coba kalo Ada Suci disini, MAMPOS KAU ONTA!!! #

"Tapi aku udah jawab kan, aku juga nungguin kamu nembak Yen..tiga taun..itu bukan waktu yang sebentar Yen,...aku mau ikut kamu kuliah disitu...aku mutusin hgghh..hgghh...buat pindah..hghh..kuliah.."

Rida semakin menggebu-gebu nggak rela kalo bakal ane tinggalin, ane semakin gelagapan.

" Lho..kok gitu? Jangan Da jangan...kasihan orang tua mu,..yakinlah kalo memang berjodoh aku akan kesini da, melamar mu, tapi itu bukan sekarang..." ane pegang kedua pangkal lengannya.

" Kok gitu? Kamu nggak mau perjuangin aku? " Rida semakin ngotot.

* NDIN NDIN *


Ane liat Pak Sopir sudah duduk di singgasananya, kernet disebelahnya juga udah nyengir geblek. Ada pula penumpang Bus lain yang ngeliatin kami, sambil nyedot teh pucuk pucuk.

"Ini,..." Ane ngeluarin isi tas dan ngeluarin isi dompet, ane ngeluarin foto ane yang masih jaman mirip Pangeran Inggris.

" Ini...juga buat kamu, aku nggak akan bisa ngelupain kamu kalo masih ku pegang, sebaiknya buat kamu aja,..semuanya hampir tentang kamu.." ucapnya dengan tangis yang mulai mereda.

" Dengan ini kita resmi putus ya..." ucap ane pake mata bergelimang basah.

Ane berdiri beranjak ke arah bus, doi pun ikut berdiri, tapi....

Doi meluk ane ndul,...erat.... Doi masih nangis di dada ane.

Cukup lama ane mendekapnya, menumpahkan tangisnya di dada ane...biarlah baju ini rasanya asin.

Akhirnya, ane membuka dekapannya, dan mengacak-acak rambutnya. Memberikan senyuman terakhir, dan berangkat ke arah bus. Ane masih ngeliatin doi, ane cium cindera kasih nya. Bida masih menangis dan mencoba tersenyum, dan mencium foto ane.

Dan moment camp red nya adalah...ane duduk dekat roda bagian belakang Bus, yang mau nggak mau ane bakal berpapasan muka dengan seluruh penumpang dari bagian depan, yang sebagian udah cengar-cengir tengil waktu ane berjalan menuju tempat duduk.

Sesuai nomor kursi, harusnya ane dapet jatah bukan disamping jendela. Namun, ada seorang Bapak berkumis Tebal nan baik hati, yang rela menukar kursinya disamping jendela dengan kursi ane. Beliau paham bener dah, gimana rasanya dilema darah muda.

Dari Jendela, ane masih liat-liatan sama Rida. Air mata udah nggak bisa ane bendung lagi.

# CENGENG!!! #

Iya ane cengeng tag, ente mau di gibeng apa tempeleng? Pilih!!

# BENG BENG!!! #

Camp Red!!!

Bus kian melaju...

* Ngeennngg *
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusufchauza dan 5 lainnya memberi reputasi
profile picture
jiyanq
Ane bener2 gak habis pikir sama ente,Can. Demen banget bikin cewek nangis,mana ceweknya cakep2 lagi...
profile picture
chamelemon
@jiyanq yang itu jangan dicontoh yak, malah buat jadi pembelajaran ...mumpung ane lagi sok bijak ini ndul emoticon-Malu
profile picture
r32toeb03mi
sadis bgt sincan bikin nangis anak orang
profile picture
jiyanq
@chamelemon Izzhh...ane gak seberani ente,Can. Tapi makasih udah ngasih pembelajaran buat ane,moga2 bijaknya jadi beneran bukan cuma sok2an doang...Sukses terus buat ente.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di