alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Aplikasi Karya Anak Indonesia yang Serba Bisa Ini Dapat Menghemat Ruang Ponselmu!
4.88 stars - based on 34 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5219465cf6c46fe912f14a/aplikasi-karya-anak-indonesia-yang-serba-bisa-ini-dapat-menghemat-ruang-ponselmu

Aplikasi Karya Anak Indonesia yang Serba Bisa Ini Dapat Menghemat Ruang Ponselmu!

Kita memasuki era digital saat ini, dimana teknologi masuk ke segala sektor kehidupan manusia. Mulai dari lini telekomunikasi, transportasi, sektor perdagangan dan pangan hingga hiburan pun memerlukan sentuhan digitalisasi. Beragam aplikasi buatan mancanegara berbondong - bondong masuk ke negeri ini dan diterima dengan baik oleh masyarakat kita, lalu bagaimana dengan pergerakan anak bangsa dalam menyikapi hal ini?

Jangan salah gan, sekarang anak Indonesia sudah mulai bersaing dengan menciptakan beragam penemuan aplikasi baru yang tak kalah bermanfaat dengan aplikasi buatan luar negeri. Salah satu aplikasi karya anak bangsa ini adalah Mybeb. Aplikasi yang bisa dikatakan all in one karena menggabungkan media sosial dengan Fintech (financial technology), dan portal berita sekaligus. Sehingga kita hanya perlu satu aplikasi untuk menjangkau kebutuhan kita bersosialisasi, bayar tagihan, pembelian tiket maupun kebutuhan informasi.



Sistem menjalin pertemanan di Mybeb menggunakan prinsip lokasi terdekat seperti prinsip di aplikasi WeChat yang booming beberapa tahun lalu. Di menu sebelah media sosial terdapat kolom portal berita yang up to date sehingga kita tidak perlu khawatir ketinggalan zaman karena kudet (kurang update).



Hal yang lebih menarik lagi adalah aplikasi Mybeb memberikan hadiah berupa voucher pulsa dan voucher belanja untuk para penggunanya. Syarat untuk mendapatkan hadiah menggiurkan tersebut cukup mudah, yaitu memperbanyak "jam terbang" di Mybeb dengan update status, mencari teman maupun membeli tiket transportasi secara online. Agan dan sista sudah dapat mengantongi poin yang dalam aplikasi ini disebut dengan Cinta. Poin - poin cinta tersebut nantinya dapat ditukarkan dengan pulsa, Voucher makan di McD dan beragam voucher lainnya.





Kemarin ane coba pesan tiket kereta api Gajayana kelas Ekonomi di aplikasi Mybeb dan harganya membuat ane tak percaya. Biasanya ane booking lewat minimarket franchise tertera harga Rp. 140.000 sedangkan di Mybeb hanya Rp. 95.000 dengan jenis kereta, kelas dan tujuan yang sama. Lumayan menghemat ongkos sih tapi ada satu kekurangannya yaitu tiket kereta yang tersedia disini hanyalah tiket kereta api jarak jauh sedangkan untuk kereta lokal sejenis kereta Penataran - Dhoho belum ada. Jadi untuk para calon penumpang kereta api jarak jauh aplikasi Mybeb bisa cukup membantu menghemat biaya perjalanan.

Kekurangan lain yang ane temukan dalam aplikasi ini yaitu hadiah voucher pulsa yang ternyata hanya dikhususkan untuk pengguna operator Three, bagi pengguna operator lain poin cintanya tidak bisa ditukarkan dengan pulsa tapi masih bisa ditukarkan dengan voucher belanja. Meskipun begitu kita patut berbangga karena inisiatif anak Indonesia yang makin hari makin getol melakukan pergerakan menuju kemajuan khususnya di bidang teknologi.

Sumber gambar :disini dan disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aiimaulinda dan 64 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Monggo gan
profile-picture
profile-picture
aiimaulinda dan Mata.Elang084 memberi reputasi
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di