alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menembak, Kemapuan Dasar Prajurit
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d522fed26377270651baeb1/menembak-kemapuan-dasar-prajurit

Menembak, Kemapuan Dasar Prajurit

Dalam rangka melaksanakan pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak perorangan  Kodim 0720/Rembang  melaksanakan kegiatan  latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. III TA. 2018 di lapangan tembak Gor mbesi, Ds. sulang, Kec.sulang, Kab. Rembang.

Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang. Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) diikuti oleh 290 orang yang terdiri penembak senapan M16 A-1 sebanyak 245 orang dan penembak pistol 45 orang  selama dua hari terhitung tanggal 13 dan 14 Agustus 2019. Untuk hari pertama dilaksanakan menembak pistol dan menembak senapan M16 A-1 yang diikuti oleh seluruh personel jajaran Kodim 0720/Rembang yang tidak memiliki kegiatan khusus, Sedangkan yang terlibat DD, Pendampingan UPSUS, Dinas Khusus, dll melaksanakan pada hari ke 2 bersamaan dengan menembak senapan M16 A-1.

Sebelum melaksanakan Latbakjatri terlebih dahulu diadakan apel pengecekan oleh Danlat Kapten Inf Bambang Sutejo dalam perhatianya Danlat menyampaiakn latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan. Dengan pelaksanaan latihan menembak pada triwulan III  TA 2019. Yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit. Agar diperoleh kemampuan dan hasil menembak yang baik maka perlu diadakan latihan. “Perhatikan faktor keamanan”, tegas Danlat. Setelah Danlat Mengambil apel diserahkan ke Koordinator materi.

Koordinator materi menembak senapan M16 A-1  menjelaskan mekanisme pelaksanaan latihan menembak senapan. Dalam uraianya menyampaiakn dari daerah persiapan, mengambil senjata, pemeriksaan senjata awal, ambil munisi, menuju lajur masing-masing, menembak Senapan 20 butir/orang dengan perincian menembak dasar senapan 3 butir dengan sikap tiarap tersandar dilaksanakan 1 seri  5 butir lesan C1. Tembak percobaan 5 butir sikap tiarap tidak tersandar, sasaran lesan L1. Evaluasi/penilaian 10 butir sikap tiarap tidak tersandar, sasaran lesan L1,  setelah menembak pemeriksaan senjata akhir kemudian menuju TB akhir,  tuturnya.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Gw juga ahli menembak, di game.
profile picture
Tuaga


enak yah kalo di game reload tinggal pencet R emoticon-Big Grin
sekali2 cobain benerannya bre...dijamin pasti pake jatoh dulu itu magazin emoticon-Smilie

nembak juga tinggal pencet left mouse...nahan recoil tinggal jangan dipencet terus left mouse-nya
sekali2 cobain hentakan aslinya kalo kagak lu sendiri yg mental2 ke belakang emoticon-Big Grin
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di