alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Luar Biasa! Indonesia Jadi Negara Pengkonsumsi Mie Instan Terbanyak Dunia
4.08 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52143daf7e935caf291cfb/luar-biasa-indonesia-jadi-negara-pengkonsumsi-mie-instan-terbanyak-dunia

Luar Biasa! Indonesia Jadi Negara Pengkonsumsi Mie Instan Terbanyak Dunia

Mie Instan, makanan favorit semua kalangan.


Sumber Foto: pixabay.com


Di thread sebelumnya saya sempat mengangkat tema Makanan / Minuman Andalan saat terbangun tengah malam, banyak yang respon dengan memberikan komentar seru. Tetapi karena kontennya berisi tentang rekomendasi pribadi, ada satu makanan yang tidak termasuk pada daftar di thread tersebut. Ya, mie instan. Mungkin orang kita lebih sering bilang indomi. Meski itu sebuah merk dagang, tetapi sudah jadi sebuah hal yang umum ketika kita latah menyebutkan mie instan merk apapun dengan sebuatan indomi.

Tidak dapat dipungkiri memang kenikmatan mengkonsumsi makanan berbahan dasar tepung terigu dan telur ini. Dengan aneka ragam bumbu yang menambah lezat, makanan instan yang gak instan-instan banget juga menjadi favorit saya, tetapi dengan alasan bahwa makanan ini tidak terlalu sehat jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dan frekuensi yang sering, maka hanya sesekali saja saya mengkonsumsinya.

Nah, gara-gara banyak yang berkomentar kalau mie menjadi favorit makanan saat bangun tengah malam, saya coba mencari fakta tentang mie ini. Apakah hanya favorit sebagian orang Indonesia saja, atau memang ada data real tentang ini.

Dikutip dari instantnoodles.org, ternyata Indonesia menduduki peringkat kedua setelah Cina dalam hal permintaan mie instan dunia. For your information, berikut saya coba suguhkan 5 besar negara dengan konsumsi mie instan terbanyak dunia:

1. China / Hongkong dengan 40.250 milyar per tahun;

2. Indonesia dengan 12.540 milyar per tahun;

3. India dengan 6.060 milyar per tahun;

4. Jepang dengan 5.780 milyar per tahun; dan

5. Vietnam dengan 5.200 milyar per tahun.

Data ini diambil dari Global Deman for Instan Noodlestahun 2018 yang diperbaharui unggah pada bulan Mei tahun ini. Mantap ya, Gan. Indonesia bahkan mengalahkan Jepang sebagai negara tempat mie instan berasal. Sepertinya masyarakat Asia, terutama Indonesia tidak bisa lepas dari mie instan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini terbukti 5 besar negara pengkonsumsi mie instan ini diduduki oleh negara-negara dari Asia.

Mantap ya, GanSis. Padahal nih, sepengetahuan saya, terlalu sering mengkonsumsi mie instan apalagi tengah malam, dapat mengakibatkan berbagai keluhan kesehatan. Salah satunya kegemukan. Tapi, kalau sekali-kali saja sebagai makanan hiburan atau makanan penyelamat saat akhir bulan sih tak masalah sepertinya, ya. Selama diimbangi dengan makanan lainnya yang sehat juga perbanyak konsumsi ari putih. 


Quote:






Selamat hari Selasa, Selamat beraktifittas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 26 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
makanan favorit sobat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 9 lainnya memberi reputasi
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di