alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
2 Pemuda Mabuk Rusak Gereja di Sulawesi Utara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d50ba930577a902d17a2f05/2-pemuda-mabuk-rusak-gereja-di-sulawesi-utara

2 Pemuda Mabuk Rusak Gereja di Sulawesi Utara



Dua pemuda di Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, harus berurusan dengan polisi karena perbuatan yang meresahkan warga. Mereka diciduk polisi diduga karena merusak barang dan kelengkapan perabot di Pastori Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Jemaat EFATA Kolongan Mitung.
Kedua pelaku berinisial RJ alias Rik dan JM alias Jem. Persitiwa tersebut terjadi pada Jumat (9/8) dini hari, sekitar pukul 03.00 WITA atau 02.00 WIB.

Menurut Kapolsek Tahuna, Iptu R.M Makasengku, saat dilakukan olah TKP, beberapa bingkai bersama kaca jendela depan dan samping, serta pintu samping bangunan pastori rusak. Pecahan-pecahan kaca dan potongan-potongan bingkai jendela juga berserakan di lantai depan dan dalam bangunan pastori.
“Di dalam bangunan pastori tepatnya di lantai dan di lemari televisi terdapat 5 buah batu yang diduga digunakan oleh kedua pelaku,” ujarnya.

Tidak hanya itu, sepanjang Jalan Raya Kolongan Mitung, Kecamatan Tahuna Barat, ditemukan beberapa Bendera Merah Putih dan umbul-umbul bersama tiangnya dalam keadaan patah dan robek. Diduga pelaku juga turut merusak umbul-umbul itu.
“Saat ini personel Unit Reskrim Polsek Tahuna sementara melakukan pemeriksaan terhadap kedua warga tersebut,” ujar Makasengku.
Makasengku mengatakan, motif kedua pelaku melakukan hal tersebut karena ingin mencari Ketua Jemaat EFATA Kolongan Mitung dalam keadaan mabuk.
“Karena ketua tidak ada di tempat, keduanya kemudian melakukan perusakan,” pungkas Makasengku.

sumber: https://www.bursamediaindonesia.com/...ulawesi-utara/

disana mayoritas agama apa sich?? kok berani beraninya emoticon-Marah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kalo si bungsu pasti bakalan rusuh....



×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di